Ingin Aktif Bersepeda, Ini Cara Tepat Memilih Sepeda untuk Perempuan

Biar nggak salah beli, nih

Ingin Aktif Bersepeda, Ini Cara Tepat Memilih Sepeda untuk Perempuan

Hampir setiap perusahaan sepeda membuat sepeda khusus untuk perempuan. Beberapa perusahaan sepeda mendesain bingkai yang menurut perusahaan lebih sesuai dengan pengendara perempuan, sementara yang lain akan memiliki bingkai uniseks.

Bagi desain sepeda perempuan, biasanya memiliki titik kontak (titik ketika pengendara menyentuh sepeda) yang dirancang untuk perempuan, seperti tempat duduk yang dibuat nyaman untuk perempuan.

Karena setiap merek memiliki pendekatan sendiri untuk desain sepeda perempuan, sebenarnya tidak ada ketetapan universal tentang apa yang membuat sepeda menjadi khusus untuk perempuan, nih, Bela. Namun, ada beberapa fitur yang memiliki kesamaan. Sehingga, apa, sih, yang harus diperhatikan ketikan membeli sepeda untuk perempuan?

1. Ukuran

Ingin Aktif Bersepeda, Ini Cara Tepat Memilih Sepeda untuk Perempuan

Jika kamu kesulitan untuk mencari ukuran tinggi sepeda, tanya saja ukuran terkecil untuk sepeda pria. Biasanya, ukuran ini dianggap sebagai sepeda unisex. Namun, ada juga perusahaan sepeda yang menjual sepeda khusus perempuan berukuran S, bagi kamu yang bertubuh mungil. Cara tahu ukurannya? Coba naiki sepeda, lalu pastikan setidaknya kakimu bisa menyentuh tanah—minimal menjinjit.

2. Top tube pendek

Desain sebagian besar berlaku untuk sepeda hybrid atau komuter. Mereka memiliki tabung atas yang lebih rendah atau miring, yang memungkinkan ketinggian berdiri yang lebih rendah, sehingga lebih mudah untuk naik dan turun.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here