Untuk pertama kalinya, gelaran BeautyFest Asia berlangsung secara virtual. Dengan tema "Future is Female: In This Together", di masa pandemi ini, BeautyFest Asia 2020 menyadari bahwa konsep yang diusung harus berkaitan erat dengan situasi sekarang ini. Sehingga, rangkaian acara ini dipersembahkan untuk para perempuan Indonesia yang terkena dampak pandemic COVID-19 baik secara ekonomi, sosial, finansial maupun emosional.

“Harapannya, para audiens bisa saling mendukung satu sama lain dan mengembangkan keterampilan selama masa pandemi ini,” ujar Judithya Pitana, selaku Editor in-Chief Popbela.com pada pembukaan acara BeautyFest Asia 2020 siang ini (6/11/2020).

Gelaran BeautyFest Asia 2020 Dukung Perempuan Terdampak Pandemipopbela.com/AndhinaEffendi

This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media.

Winston Utomo selaku CEO IDN Media pun mengamini hal tersebut. “Memang bukan tahun yang mudah bagi semua orang. Beberapa bulan lalu kami berpikir apakah harus tetap mengadakan BeautyFest Asia 2020, tapi setelah diskusi, kami tetap menyelenggarakannya,” ujar Winston. Ia pun menambahkan bahwa tujuan utama dari acara ini adalah:

  1. Menyebarkan pesan positif untuk perempuan Indonesia, bahwa kamu tidak sendiri. “Ayo kita bareng-bareng lewati ini bersama,” tambahnya.
  2. BeautyFest Asia juga turut mengajak tokoh-tokoh inspiratif untuk ikut gerakan ini, demi memberikan dorongan bagi para perempuan yang sedang berjuang di luar sana.
  3. “Kami juga banyak kelas-kelas virtual gratis, karena kami ingin empowered perempuan millennial dan gen z untuk berkembang,” jelas Winston lagi.
Gelaran BeautyFest Asia 2020 Dukung Perempuan Terdampak Pandemibeautyfestasia.popbela.com

Sedangkan dari sudut pandang William Putra Utomo selaku COO IDN Media, ini merupakan BeautyFest Asia 2020 keempat, namun pertama secara virtual. “Positifnya, acara ini akan serve brand, beauty enthusiast and beauty creator. Kali ini benefitnya sama, tapi formatnya saja yang berubah, yang justru menurut kami bisa menggapai lebih banyak orang,” tukas William.

Bergandengan dengan Shopee, BeautyFest Asia 2020 X Shopee juga memperkenalkan Virtual Try On, sebuah fitur baru berbasis teknologi AR (Augmented Reality) yang mampu menghadirkan benda maya berbentuk dua atau tiga dimensi ke dalam lingkungan nyata sehingga kamu bisa mencoba berbagai riasan secara virtual sebelum melakukan pembelian.

Bagi kamu yang baru tahu, jangan ketinggalan serunya gelaran BeautyFest Asia 2020 X Shopee dan berbagai promo produk kecantikan serta perawatan kulit, hanya melalui Instagram www.instagram.com/beautyfest.asia atau website resmi
beautyfestasia.popbela.com.

Baca Juga: Cari Produk Kecantikan Sesuai Jenis Kulit Lewat Skin Quiz di BFA 2020

Baca Juga: Diadakan Secara Virtual, BeautyFest Asia 2020 X Shopee Resmi Digelar

Baca Juga: Raisa Sampai Rossa, BeautyFest Asia 2020 Bertabur Super Mega Bintang