Mengenal Latar Belakang Calon Istri Mike Lewis, Janisaa Pradja

Punya kelasnya tersendiri

Mengenal Latar Belakang Calon Istri Mike Lewis, Janisaa Pradja

Nama Janisaa Pradja baru-baru ini kembali ramai diperbincangkan warganet. Hal ini lantaran jenjang pernikahan dengan Mike Lewis sudah semakin mendekati hari istimewa tersebut. Janisaa memang bukan dari kalangan selebriti, namun sepak terjangnya di dunia bisnis atau profesional, tidak bisa dipandang sebelah mata. 

Ia adalah sosok perempuan yang memiliki jiwa entrepeneur dan membuat passion sebagai ladang bisnis yang menempatkan dirinya di kelas atas.

1. Seorang sommelier lulusan California, Amerika Serikat

Mengenal Latar Belakang Calon Istri Mike Lewis, Janisaa Pradja

Perempuan kelahiran Panama pada 28 Oktober 1995 ini, mengenyam pendidikan selama 4,5 tahun di California Polytechnic, San Luis Obispo California. Ia mendapatkan gelar Bachelor of Science in Enology (pembuatan anggur) dan kemudian mendapatkan WSET level 2. Dari situ, ia pun mulai berlatih untuk menjadi sommelier (ahlil soal wine). 

"Selama bertahun-tahun kecintaan saya pada wine tumbuh, dan saya harus berterima kasih kepada ayah saya karena telah menunjukkan kepada saya bahwa ada karier yang dapat saya kejar dengan hasrat ini. Jadi saya melakukannya," ungkap perempuan yang juga aktif sebagai part-time wine consultant, pada sebuah wawancara dengan Michelle Varinata untuk blognya.

2. Sommelier, profesi yang jarang ditemukan di Indonesia

Perempuan blasteran Amerika - Indonesia ini menceritakan kepada Popbela melalui e-mail, bahwa ketertarikannya pada anggur pertama kali dimulai ketika ia menghabiskan musim panas di Prancis Selatan. "Aku baru saja lulus SMA dan sedang mengambil jeda waktu untuk mencari tahu jurusan apa yang aku inginkan. Aku masih bingung 'panggilan' hidupku apa, jadi mengapa tidak 'melarikan diri' ke Prancis? Haha," tulisnya.

Ternyata waktu selama di kota romantis tersebut, membuat Janisaa mendapat ilmu dan pengetahuan baru mengenai sejarah dan kultur minuman anggur, yang membuatnya mendalami hal tersebut untuk menjadi sosok yang profesional.

"Sekarang aku kembali ke Indonesia, aku mencoba untuk belajar dan menginjakkan kakiku di industri wine di Indonesia," tambahnya.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here