New Video Podcast Spotify, Gandeng Awkarin Hingga Komedian Mak Beti

Perluas video podcast Spotify Indonesia

New Video Podcast Spotify, Gandeng Awkarin Hingga Komedian Mak Beti

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Spotify makin manjakan pendegar, Bela! Lantaran, sejak resmi merilis fitur Spotify Original Video pada Juli 2022, kini platform dengan layanan penyiaran musik dan siniar ini mengumumkan peluncuran tiga buah Spotify Original Video Podcast.

Perilisan new video podcast Spotify tersebut berjudul AMAN AJA Podcast yang menggandeng selebgram Awkarin, Cerita Mak Beti yang dibawakan komedian Mak Beti, dan Podkes Abu-Abu oleh grup vokal Putih Abu Abu.

Tiga video podcast yang baru diluncurkan per 8 September 2022 ini, rupanya akan menambah siaran video podcast yang nantinya dapat menjadi pilihan konten bagi pendengar Spotify di Indonesia.

Penasaran? Bagaimana pengemasan line up terbaru dari siaran video podcast Spotify? Simak dalam artikel berikut, yuk, Bela! 

Kurasi konten video podcast Spotify

Dalam pembuatan ketiga Spotify Original Video Podcast ini telah dikuratori dan direncanakan secara cermat lewat kolaborasi antara para pembuat konten dan Spotify. 

Hal tersebut guna menghadirkan konten terbaik Spotify, maka melalui acara AMAN AJA Podcast, Cerita Mak Beti, dan Podkes Abu Abu–pendengar dapat menonton dan mendengarkan ragam topik penting tetapi juga tetap menghibur. Seperti podcast yang menghadirkan tentang cerita kedewasaan, hubungan percintaan, serta potret realitas kehidupan sehari-hari masyarakat pinggiran kota. 

Memperkenalkan Video Podcast di Indonesia tahun ini merupakan langkah yang sangat menyemangatkan kami, terlebih lagi dengan diperkenalkannya tiga Spotify Original terbaru bersama para kreator yang bertalenta ini. Hal ini sungguh menunjukkan wujud komitmen kami untuk membangun ekosistem podcast di Indonesia, dan secara bersamaan, memperluas deretan konten Spotify untuk dinikmati pendengar kami,” pungkas Carl Zuzarte, Head of Studios, Southeast Asia, pada Kamis (8/09/2022).

Semua penjajakan dalam hal baru

Sebagai fitur yang menjadi pengembangan dalam platform Spotify, tentunya video podcast ini jadi hal baru yang dapat dinikmati para pendengar Spotify di seluruh dunia. Begitu pula dengan Awkarin, Mak Beti, dan Putih Abu-Abu sebagai kreator yang merasakan pengalaman pertama terjun ke dalam dunia podcasting secara utuh. 

Maka, berkarya lewat Spotify dan membuat konten audio jadi pengalaman baru bagi Putih Abu-Abu. Grup vokal asal Cianjur yang digawangi Cheryl, Karin, Reikhansa, Taya, Intan, dan Alma ini pun mengaku serius dalam karya kolaborasi bersama Spotify, sebab dalam penggarapan podcast ternyata cukup challenging daripada yang terlihat. 

Melihat proses produksi acara podcast terbilang cukup mengesankan, namun berkat dukungan Spotify kami berkesempatan belajar tentang pembuatan konten yang end-to-end dari kreator lain dan lewat fitur terbaru platform Spotify,“ pungkas Karin, salah satu personil Putih Abu-Abu. 

Bahkan untuk menyapa para pendengar lewat Spotify, Podkes Abu-Abu juga sudah merilis video thriller dan episode perdananya, Bela. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here