Sukses Jadi Princess of Pop, Kekayaan Britney Spears Cuma Rp867 Miliar

Padahal kekayaannya bisa lebih dari itu

Sukses Jadi Princess of Pop, Kekayaan Britney Spears Cuma Rp867 Miliar

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Lebih dari dua puluh tahun yang lalu, Britney Spears sukses merajai tangga-tangga lagu dengan berbagai lagu hits-nya. Albumnya terjual jutaan copy, turnya selalu ramai dan tiketnya yang selalu sold out, serta wajahnya muncul di berbagai majalah pada saat itu. Tak heran jika Britney dijuluki sebagai Princess of Pop karena ketenaran dan kesuksesannya.

Tentu, dengan kesuksesan itu, berbanding lurus dengan pendapatan yang dihasilkannya. Namun, menurut laporan majalah Forbes, Britney hanya memiliki pendapatan bersih sebesar US$60 juta atau setara dengan Rp867 miliar. Jumlah ini tentu tak sebanding dengan kerja kerasnya, mengingat sangat banyak album dan tiket konser Britney yang terjual di seluruh dunia.

Apa alasannya, ya, sehingga kekayaan Britney tak sebanding dengan kesuksesannya? Simak penjelasannya berikut ini.

Britney harus menyerahkan semua keuangannya kepada sang ayah berdasarkan putusan pengadilan

Pada tahun 2008, Britney yang mengalami gangguan kesehatan mental harus berurusan dengan hukum, yang membuatnya harus selalu berada di bawah pengawasan konservator berdasarkan hasil putusan pengadilan. Pengadilan pun menunjuk ayah Britney, James Spears untuk mengatur karier serta keuangan Britney.

Seperti diketahui, di bawah pengawasan James, Britney justru semakin tertekan karena ia sangat mengekangnya. Alih-alih keuangannya baik-baik saja dan terencana dengan rapi, uang tersebut justru dikuasai oleh James. 

Sukses dengan album baru dan konser dunia, Britney justru tidak menikmati hasil kerja kerasnya

Setelah putusan pengadilan pada tahun 2008, Britney bangkit kembali ke dunia hiburan. Ia merilis album yang cukup sukses di pasaran. Bahkan, Britney sempat membuat tur konser dunia dari tahu 2013-2017 yang meraup keuntungan bersih US$137,7 juta atau setara dengan Rp1,9 triliun. Pendapatan tersebut belum termasuk honor iklan, model, dan endorse.

Namun, lagi-lagi Britney tak menikmati semua itu. James-lah yang mengatur keuangan Britney. Britney hanya diberikan uang saku bulanan yang jumlahnya sangat terbatas untuk sehari-hari.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here