Kisruh skandal Kim Seon Ho dengan seorang perempuan berinisial A masih terus berlanjut, nih, Bela. Meski Kim Seon Ho sudah meminta maaf, namun tetap saja karier aktor 8 Mei 1986 ini jadi terkatung-katung.

Setelah Kim Seon Ho mengklarifikasi dan membenarkan bahwa memang ia yang dimaksud sebagai aktor K, kini giliran pihak agensi Kim Seon Ho, SALT Entertainment yang menjadi sorotan. Publik beranggapan bahwa ada konspirasi antara SALT Entertainment dan mantan pacar Kim Seon Ho di balik skandal ini. Dua pihak itu diduga bekerja sama demi kontrak Kim Seon Ho.

Wah, jadi mana yang benar, nih? Melansir Soompi.com, berikut penjelasannya lebih lanjut.

Desas-desus menyebutkan adanya konspirasi antara agensi dan mantan pacar Kim Seon Ho

Skandal Kim Seon Ho Sengaja Dibuat untuk Memperpanjang Kontrak Agensi?NME.com

Setelah Kim Seon Ho mengakui tuduhan yang dialamatkan padanya, tak lama, desas-desus tentang konspirasi dan keterlibatan agensi dalam skandal ini pun muncul. SALT Entertainment diduga berkompromi dengan A untuk menekan Kim Seon Ho, sehingga ia berada dalam situasi yang tidak menguntungkan.

Sebab, jika ditelisik lebih lanjut, melansir dari Soompi.com, Kim Seon Ho dan SALT Entertainment memang tengah dalam proses negosiasi untuk perpanjangan kontrak. Lalu, skandal ini sengaja dimunculkan agar Kim Seon Ho tak memiliki pilihan lain.

SALT Entertainment membantah tuduhan tersebut

Skandal Kim Seon Ho Sengaja Dibuat untuk Memperpanjang Kontrak Agensi?Dok. SALT Entertainment

Desas-desus tersebut akhirnya dibantah oleh SALT Entertainment. Menurut pihaknya, kontrak Kim Seon Ho di agensi tersebut masih satu tahun lagi dan berakhir pada tahun 2022. Jadi, sangat tidak benar jika SALT Entertainment sengaja membuat artisnya terjebak skandal hanya demi kontrak semata.

Klarifikasi pihak SALT Entertainment terkait kontrak Kim Seon Ho

Skandal Kim Seon Ho Sengaja Dibuat untuk Memperpanjang Kontrak Agensi?Indianexpress.com

Terkait kontrak Kim Seon Ho, SALT Entertainment secara resmi telah memberikan klarifikasinya. Menurut mereka, isi kontrak sangatlah rahasia dan tidak dapat dibuka untuk publik mengingat hal ini termasuk dalam etika pekerjaan.

Namun, secara garis besar, SALT Entertainment mengatakan bahwa pihaknya dan Kim Seon Ho tidak ada masalah kontrak sama sekali. Pertama kali Kim Seon Ho bergabung dengan SALT Entertainment, ia menandatangani kontrak selama satu tahun. Karena tidak ada masalah, maka kontraknya pun diperpanjang.

"Halo, ini SALT Entertainment.

Kami ingin membagikan informasi yang benar mengenai jangka waktu kontrak antara aktor Kim Seon Ho dan SALT Entertainment.

Sementara isi kontrak harus dijaga kerahasiaannya sesuai dengan prinsip, kami mengungkapkan ini dengan persetujuan dari pihak-pihak yang terlibat karena masalah yang terus berlanjut.

Pertemuan pertama antara aktor Kim Seon Ho dan SALT Entertainment berlangsung pada Juli 2018 atas rekomendasi pejabat penyiaran. Kami menyimpulkan bahwa akan sulit bagi seorang aktor untuk membuat keputusan dalam waktu singkat ketika memilih agensi yang akan bekerja dengannya selama beberapa tahun. Disepakati bersama bahwa kami akan bekerja sama dari September 2018 hingga September 2019, sebelum membahas perpanjangan kontrak."

Kontrak diperpanjang dengan perjanjian baru, yakni akan otomatis diperpanjang kembali jika tidak ada intervensi dari kedua belah pihak

Skandal Kim Seon Ho Sengaja Dibuat untuk Memperpanjang Kontrak Agensi?Dok. Internet

Karena dirasa tidak menemui kendala, sebelum kontrak berakhir, SALT Entertainment membahas masalah perpanjangan kontrak ini dengan Kim Seon Ho. Setelah saling berdiskusi dengan banyak pertimbangan, akhirnya kontrak diperpanjang dengan perjanjian baru. Yakni, masa berlaku kontrak akan terus diperpanjang selama satu tahun ke depan secara otomatis jika kedua belah pihak tidak mengintervensi.

"Kemudian pada Juni 2019, ketika kontrak tersisa tiga bulan, kami seharusnya membahas perpanjangan kontrak. Namun, hal tersebut tertunda hingga di tahun 2020 karena aktor tersebut menjadi sibuk dengan banyaknya kegiatan syuting dan promosi. Pekerjaan antara aktor dan agensi tetap berjalan sebagai mana mestinya, meskipun kontrak mereka belum diperpanjang. Hal ini dikarenakan aktor dan agensi memiliki kepercayaan yang kuat satu sama lain.

Kemudian, sesuai permintaan aktor, kami memperbarui jangka waktu kontrak untuk Maret 2020, hingga Maret 2023. Kami juga menandatangani perjanjian lampiran yang menyatakan bahwa kontrak akan diperpanjang secara otomatis untuk satu tahun lagi setiap tahun, hingga Maret 2027. Kecuali salah satu pihak memberikan intervensi untuk tidak melanjutkan kontrak mereka."

Dari penjelasan SALT Entertainment di atas, dapat kita simpulkan bahwa dalam waktu dekat belakangan ini, agensi dan Kim Seon Ho tidak sedang dalam tahap negosiasi perpanjangan kontrak. Sebab, kontrak Kim Seon Ho dan agensi masih terhitung cukup panjang.

Itu artinya, Kim Seon Ho saat ini masih menjadi bagian dari SALT Entertainment dan dugaan agensi tersebut terlibat dalam skandal Kim Seon Ho belum terbukti. 

Semoga saja skandal antara Kim Seon Ho dan A bisa segera diselesaikan, ya, Bela.

Baca Juga: Kim Seon Ho & 5 Artis Korea yang Terlibat Skandal dengan Mantan Pacar

Baca Juga: Terungkap, Ini 6 Fakta Perempuan yang Diduga Mantan Pacar Kim Seon Ho

Baca Juga: 10 Artis Korea Ini Sepi Job & Meredup Karena Terlibat Kontroversi