Voice 4 merupakan salah satu drama yang paling ditunggu di pertengahan 2021. Drama ini tayang setiap hari Sabtu dan Minggu, pukul 11:00 WIB di aplikasi iQiyi atau website iQ.com.

Pada musim keempatnya, drama Voice 4 mengambil tema ‘Judgement Hour’. Meskipun baru memasuki episode ke-7, hadirnya karakter Derek Jo (Song Seung-heon) dalam serial drama thriller menegangkan ini sukses mencuri perhatian karena daya tariknya yang terkenal sebagai aktor kawakan dengan wajah yang tampan. 

Berhasil memukau para penonton dengan aktingnya di berbagai drama Korea terkenal, Song Seung-heon mengaku merasa gugup dan cukup tertekan untuk memerankan karakter Detektif Jo di Voice 4. Bahkan ia sempat mengatakan bahwa dirinya tidak yakin dapat memerankan karakter tersebut. 

Simak kisah Song Seung-heon saat memerankan sosok Detektif Jo lewat wawancara eksklusif bersama iQIYI berikut ini.

Sempat merasa tertekan karena dialog bahasa Inggris

Pengakuan Jujur Song Seung-heon Soal Peran Detektif di 'Voice 4'Dok. iQIYI

Dalam wawancara eksklusif bersama iQIYI baru-baru ini, Song Seung-heon mengibaratkan dirinya seperti “Murid Pindahan” karena tekanan yang ia rasakan untuk tampil yang terbaik. Dengan memerankan Derek Jo sebagai pemimpin tim Unit Gang Departemen Kepolisian Los Angeles (LAPD), mengharuskan dirinya untuk berakting menggunakan bahasa Inggris dengan lancar. 

Hal ini menjadi tantangan sendiri bagi Song Seung-heon karena menurutnya tidak mudah untuk mengucapkan bahasa Inggris dengan tepat.

"Aku merasa tertekan dengan dialog dalam bahasa Inggris. Itu tidak mudah untuk mengubah pelafalan. Aku menyesal tidak belajar cukup giat," ungkap Song Seung-heon.

Kelelahan saat syuting

Pengakuan Jujur Song Seung-heon Soal Peran Detektif di 'Voice 4'Dok. Internet

Selain bahasa Inggris, ternyata aksi yang harus Song Seung-heon lakukan juga lebih sulit dari yang dirinya bayangkan. Menurut Song Seung-heon, karakter Derek Jo lebih menuntut fisik daripada karakter lain yang pernah ia perankan. Ada banyak adegan kejar-kejaran yang sangat menantang untuknya. Namun, ia terus bekerja keras untuk menampilkan yang terbaik pada drama ini dengan harapan penonton akan menikmati aktingnya.

“Minggu pertama syuting aku diharuskan berlari dan bertarung tanpa henti, menangkap gangster Amerika, dan memburu tersangka yang membunuh saudara perempuannya. Itu sungguh melelahkan secara fisik," curhat Song Seung-heon.

Mendengar kisah di balik layarnya saja, membuat kita semakin penasaran, bagaimana akting Song Seung-heon di serial ini, bukan?

Bangga dan merasa terhormat bisa bergabung dalam serial ini

Pengakuan Jujur Song Seung-heon Soal Peran Detektif di 'Voice 4'Dok. iQIYI

Ternyata sebelum mendalami karakter Derek Jo, Song Seung-heon memang sudah sering menyaksikan drama Voice 4, lho! Bisa dibilang, ia adalah salah satu penonton setia serial drama ini. Oleh karena itu, saat dirinya ditawari untuk bergabung dalam musim terbaru Voice, Song Seung-heon merasa sangat bangga dan terhormat.

“Sebelum mendalami karakter Derek Jo, aku sudah menjadi penggemar serial Voice. Aku juga suka menonton serial Ma Jin Won. Suatu kehormatan bagiku untuk mendapat tawaran untuk menjadi bagian dari drama ini," kata Song Seung-heon.

Selain Song Seung-hun, Voice 4 juga dibintangi oleh aktor dan aktris berbakat lainnya. Sebut saja Lee Ha-na, Kang Seung-yoon, dan Son Eun-seo. Penasaran bagaimana penampilan Song Seung-hun di Voice 4? Tonton trailer-nya di video berikut ini.

https://www.youtube.com/embed/KPirNvC20nE

Bagaimana, Bela? Siap menyaksikan Voice 4 sebagai teman akhir pekanmu?

Baca Juga: Patut Dinanti, 5 Fakta Serial Drama 'Hong Cheon Gi' yang Segera Tayang

Baca Juga: Berkarier Sejak Remaja, Ini 10 Serial Drama Song Hye Kyo Satu Dekade

Baca Juga: KDrama yang Patut Ditunggu, Ini 5 Fakta 'You Are My Spring'