Kalau kamu pernah menyaksikan acara komedi 'Opera Van Java' di salah satu stasiun televisi swasta, pasti kamu akan melihat salah satu pemainnya yang polos dengan gaya bicara khas logat Betawi. Sosok tersebut bernama Nina atau yang lebih akrab disapa dengan nama Mpok Alpa.

Mpok Alpa kini menjadi salah satu figur publik yang namanya sedang naik daun di dunia hiburan Tanah Air. Kesuksesan Mpok Alpa tentu tidak instan. Bahkan di masa lalu, Mpok Alpa pernah manggung dengan bayaran hanya Rp5 ribu! Kini Mpok Alpa sudah banjir job dan sering muncul di layar televisi.

Seperti apa perjalanan karier Mpok Alpa? Berikut faktanya.

1. Terkenal lewat videonya yang viral di tahun 2018

https://www.youtube.com/embed/Eb90eDdm3ck

Nama Mpok Alpa disematkan kepada Nina berawal dari videonya yang viral di bulan Januari 2018. Melalui video berdurasi kurang dari satu menit itu, Nina mencurahkan isi hatinya yang ingin diajak jalan-jalan ke mal atau ke minimarket terdekat. Karena pengucapan Alpa-nya yang kental dengan logat Betawi, sejak saat itu, Nina dikenal dengan nama Mpok Alpa.

Siapa sangka, video tersebut ternyata mendatangkan rezeki yang tak terduga bagi Nina. Videonya viral dan membuat Nina diundang untuk menjadi bintang tamu di sebuah acara televisi. Berawal dari situ, Nina akhirnya mendapat tawaran pekerjaan lainnya sampai saat ini.

2. Menekuni profesi sebagai penyanyi dangdut sejak SD

Kini Banjir Job, Ini Fakta Perjalanan Karier Nina 'Mpok Alpa'Instagram.com/nina_mpokalpa

Dunia hiburan bukanlah hal baru bagi Nina. Sebab, Nina sudah menekuni profesi sebagai penyanyi dangdut dari panggung ke panggung sejak duduk di sekolah dasar. Saat itu, Nina menjadi penyanyi karena mengisi waktu luang. Bahkan honor pertamanya dari hasil manggung hanya Rp5 ribu rupiah. Kini, tentu pendapatan Nina berkali-kali lipat, mengingat Nina banjir job dan endorse.

3. Menjadi pemain tetap 'Opera Van Java'

Kini Banjir Job, Ini Fakta Perjalanan Karier Nina 'Mpok Alpa'Instagram.com/nina_mpokalpa

Karier Nina terus menanjak dan kini kita bisa menyaksikan Nina wara-wiri setiap hari di layar kaca. Nina menjadi pemain tetap acara komedi 'Opera Van Java'. Bukan hanya itu, Nina juga terkadang dipercaya untuk mengisi acara talkshow 'Pagi-Pagi Pasti Happy' dan acara komedi situasi In the Kost.

4. Banjir endorse

Kini Banjir Job, Ini Fakta Perjalanan Karier Nina 'Mpok Alpa'Instagram.com/nina_mpokalpa

Pundi-pundi pendapatan Nina terus bertambah, nih, Bela. Sebab, kini Nina juga banjir endorse dengan memanfaatkan followers-nya di Instagram yang mencapai 622 ribu. Bukan hanya followers, Nina juga memiliki fans club dengan nama Carolina Fans Club (CFC). Nama fans club yang diambil dari nama asli Nina ini setia hadir di mana pun Nina manggung. 

5. Punya lagu sendiri

https://www.youtube.com/embed/Oyx0BSnlCiM

Seolah belum cukup, Nina juga menyalurkan bakat menyanyinya dengan merilis sebuah karya. Bersama dengan Sani Music Indonesia, Nina merilis lagu dangdut berjudul "Ke Emol" yang kental dengan budaya dan musik Betawi. Lagu yang rilis pada Februari 2018 itu kini sudah ditonton lebih dari 3,5 juta kali. Bukan tak mungkin, Nina akan merilis karya lainnya di masa mendatang, kan?

Itu tadi fakta perjalanan karier Nina Mpok Alpa yang kini banjir job. Ada lagi fakta lainnya yang kamu tahu? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Sempat Bolak-Balik Jakarta-Bandung, Ini Perjalanan Karier Adhisty Zara

Baca Juga: Pernah Jadi Icon JFW 2019, Ini Perjalanan Karier Adam Rosyadi

Baca Juga: Baru Jadi Ayah, Ini Perjalanan Karier Fiersa Besari Si Pencinta Sastra