Millennial dan Gen-Z memiliki peranan penting dalam menentukan masa depan Indonesia. Namun dalam 2 tahun terakhir, pandemi COVID-19 membatasi ruang gerak dan kesempatan mereka untuk berkarya dengan maksimal.

Tahun ini, dengan situasi pandemi yang membaik, menjadi momentum yang tepat untuk membangkitkan semangat  kolaborasi para Millennial dan Gen-Z di Indonesia. Sebagai media platform untuk Millennial dan Gen-Z di Indonesia, IDN Media ikut berkontribusi memeratakan akses informasi dari Aceh hingga Papua. 

IDN Media kembali gelar Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2022

Sejalan dengan untuk memeratakan akses informasi dari Aceh hingga Papua, IDN Media kembali menggelar acara tahunan terbesarnya, yaitu Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS).

Jika pada tahun-tahun sebelumnya acara ini diselenggarakan dengan nama Indonesia Millennial Summit, tahun ini IDN Media turut menjangkau para Gen-Z yang juga menjadi salah satu kelompok demografi terbesar dengan banyak potensi.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit akan dilakukan secara offline di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta selama dua hari, 29-30 September 2022.

Tema besar yang diusung IMGS 2022

Mengusung tema 'Indonesia Fast Forward', acara ini akan menjadi platform bagi anak muda untuk bisa saling menginspirasi melalui berbagai macam kontribusi positif yang bisa diberikan bagi Indonesia.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 akan menghadirkan beragam sesi panel yang diisi oleh lebih dari 50 pembicara inspiratif di tiga panggung, yaitu Visionary Leaders, Future is Female, dan Talent Trifecta. Selain itu akan ada pertunjukan hiburan di Entertainment Stage bagi para pengunjung.

Tiga panggung besar di IMGS 2022

Panggung pertama, Visionary Leaders, akan menghadirkan para pemimpin dari sektor publik dan privat untuk membahas isu sosial, politik, serta ekonomi yang ada di Indonesia. Adapun, panggung kedua bertajuk Future Is Female persembahan POPBELA.com akan menghadirkan beberapa tokoh perempuan Indonesia inspiratif untuk bertukar cerita mengenai pentingnya peranan dan kepemimpinan perempuan saat ini.

Terakhir, ada panggung Talent Trifecta persembahan ICE yang akan memberikan kesempatan kepada public figure dan anak muda yang sukses di berbagai bidang untuk berdiskusi mengenai isu-isu terkini dan kontribusi mereka pada Indonesia. 

"Dalam sejarah pergerakan dan perjuangan bangsa Indonesia, generasi muda selalu mempunyai peran yang sangat strategis di setiap peristiwa penting yang terjadi. Kami di IDN Media percaya bahwa generasi muda merupakan tulang punggung dan cerminan suatu bangsa. Tahun ini, IDN Media dengan bangga menghadirkan acara Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang diperuntukkan bagi para generasi Millennial dan Gen-Z di Indonesia. Acara ini merupakan wujud komitmen IDN Media untuk mendemokratisasi informasi serta mengangkat berbagai isu yang dapat menginspirasi generasi muda. One step at a time, for a better Indonesia," ungkap CEO IDN Media, Winston Utomo.

Informasi lebih lanjut mengenai Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2022 dapat diperoleh melalui akun Instagram @Indonesia.Summit. 

Baca Juga: #IMS2020: Intip 5 Pembicara yang Paling Ditunggu di Acara IMS 2020

Baca Juga: #IMS2020: Pecah! Yuk Intip Keseruan IMS 2020 Hari Pertama

Baca Juga: #IMS2020: Kata Najwa Shihab, Ini 8 Alasan Indonesia Butuh Anak Muda