#GirlsTakeOver, Langkah Nyata BUMN Wujudkan Kepemimpinan Perempuan

Ketika 6 perempuan merasakan duduk di kursi petinggi BUMN

#GirlsTakeOver, Langkah Nyata BUMN Wujudkan Kepemimpinan Perempuan

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Hari Anak Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 11 Oktober setiap tahunnya menjadi pengingat pentingnya kesempatan dan kepemimpinan yang setara bagi anak perempuan dan perempuan di seluruh dunia. Di momen penting ini, Yayasan Plan International Indonesia (Plan Indonesia) bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Srikandi BUMN dan Forum Human Capital Indonesia mengangkat komitmen bersama untuk kepemimpinan perempuan, serta suara perempuan muda finalis #GirlsTakeover 2021.

Enam perempuan muda berusia 20-24 tahun ini telah berhasil terpilih dalam #GirlsTakeover 2021 dan menyisihkan lebih dari 7000 pendaftar dari seluruh Indonesia. Mereka mendapatkan penugasan dari Menteri BUMN Erick Thohir untuk mengambil alih (takeover) peran Menteri BUMN dan lima CEO BUMN selama sehari, yaitu: Angkasa Pura I, Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia, Kimia Farma, dan Telkomsel pada 30 September – 1 Oktober 2021 lalu.

Bagaimana kesan-kesan mereka selama menjalani peran sebagai menteri dan CEO? Simak selengkapnya berikut ini.

Adinda Zenniar (20 tahun, Jawa Tengah)

“Saya takeover peran Direktur Utama Bank Mandiri, Bapak Darmawan Junaidi selama sehari. Sejalan dengan misi Bank Mandiri untuk digitalisasi, saya melihat peran penting perusahaan untuk meningkatkan kepemimpinan perempuan di bidang information and communications technology (ICT) dengan memberikan pelatihan dan kesempatan kerja kaum muda perempuan yang berkiprah di bidang ini.”

Indira Arum Puspitarani (23 tahun, Sulawesi Selatan)

“Saya takeover peran Direktur Utama Kimia Farma, Bapak Verdi Budidarmo. Saya ingin mendorong kesempatan perempuan untuk mencapai tingkap top management di perusahaan. Selain itu, fokus program corporate social responsibility (CSR) dapat berfokus terhadap pencegahaan stunting dengan menyediakan vitamin bagi ibu hamil.”

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here