Ungkapan untuk nggak langsung percaya begitu saja dengan apa yang kita lihat di media sosial memang benar adanya, nih, Bela. Sebab, apa yang kita baca atau saksikan melalui smarthphone, belum seratus persen benar. Bisa jadi, unggahan yang kita lihat sudah diedit, dikurasi, atau bahkan dimanipulasi dengan tujuan tertentu.

Belum lama ini, aktris Cinta Laura Kiehl dan Nikita Mirzani menjadi korban dari pihak yang tak bertanggung jawab, nih, Bela. Video keduanya di acara yang berbeda, diedit dan digabung menjadi satu video. Hingga hasilnya, seolah Cinta dan Nikita tengah berdebat hebat.

Bagaimana kronologi dan klarifikasi dari kedua belah pihak ini?

Berawal dari sebuah video Nikita Mirzani yang mengatakan ada artis yang kaya, tapi pakai baju biasa

Diadu Domba, Kronologi 'Saling Hujat' Nikita Mirzani-Cinta Laura KiehlInstagram.com/nikitamirzanimawardi_172

Kontroversi ini bermula saat sebuah video yang tayang di TikTok memperlihatkan wajah Nikita dan Cinta. Dalam video tersebut, Nikita mengatakan dalam sebuah acara talkshow, percuma memiliki attitude yang bagus kalau nggak pernah bagi-bagi uang ke penggemarnya. Dalam video yang sama, sekilas diperlihatkan pula wajah Cinta.

Bukan hanya itu, dalam video yang berbeda, Nikita juga sampai mengatakan seorang artis yang diundang ke televisi, tapi bajunya seperti beli di pasar. Namun, dalam video ini, Nikita sama sekali tidak menyebutkan nama artis yang dimaksud. Video hanya mengedit potongan video Cinta di samping video Nikita, sehingga seolah ibu tiga anak tersebut sedang menyindir Cinta.

https://www.youtube.com/embed/9KJ93W6PGVo

Muncul lagi potongan video lainnya saat Cinta menjadi bintang tamu di Indonesia Lawak Klub

Diadu Domba, Kronologi 'Saling Hujat' Nikita Mirzani-Cinta Laura KiehlInstagram.com/Claurakiehl

Seolah menyiram bensin ke api yang sedang menyala, kontroversi 'saling sindir' Nikita-Cinta bertambah panas dengan munculnya video Cinta saat menjadi bintang tamu di acara Indonesia Lawak Klub yang bertajuk "Prestasi VS Sensasi".

Dalam video itu, Cinta mengatakan bahwa saat ini, kita hidup di zaman media sosial. Artinya, setiap rekam jejak yang pernah kita unggah ke media sosial tak akan pernah terhapus sampai kapan pun. Maka dari itu, hindari membuat sensasi karena bisa jadi, hal itu akan dilihat oleh anak-anak kita kelak.

Pada potongan video tersebut, muncul pula wajah Nikita yang seolah sedang mendengarkan paparan Cinta. Padahal, itu hanyalah editan orang yang tak bertanggung jawab.

https://www.youtube.com/embed/FMpLfcT2_Vo

Klarifikasi dari Nikita-Cinta

Sadar bahwa video tersebut akan menimbulkan fitnah di kemudian hari, Cinta Laura menghubungi Deddy Corbuzier untuk dipertemukan dengan Nikita Mirzani. Dalam percakapannya dengan Deddy, Cinta mengatakan bahwa dalam video tersebut ia sedang tidak berbicara tentang Nikita.

"I'm not talking about her and this video of her is not talking about me," jelas Cinta kepada Deddy.

Deddy pun memberikan nomor Cinta kepada Nikita untuk meluruskan apa yang sedang viral saat ini. Dalam percakapan Nikita dan Cinta melalui aplikasi tersebut, Cinta mengatakan bahwa mereka berdua sudah menjadi korban orang yang tak bertanggung jawab. Sebab, yang diedit tersebut adalah videonya di tahun 2015 dan sama sekali tidak menyinggung Nikita.

Agar masalah ini dapat segera selesai, Nikita langsung mengunggah potongan percakapannya bersama Deddy dan juga Cinta di Instagram pribadinya.

"Yang rusuh itu kalian netizen dan yang mengedit video tahun 2015 dan video-video zaman dulu. Ya Tuhan, kalian nggak capek apa selalu menjatuhkan saya dengan video-video editan. Saya mau tanya, deh. Gunanya kalian mengedit video itu dan mau menjatuhkan saya mulu biar apa, sih?" tulis Nikita.

Pelajaran juga untuk kita, nih, Bela. Jangan sampai kita percaya begitu saja dengan apa yang kita lihat di media sosial. Sebab, bisa jadi unggahan tersebut sudah dimainpulasi.

Baca Juga: Sahamnya Dimiliki Nikita Mirzani, 5 Fakta Perjalanan Bisnis Holywings

Baca Juga: Koreografi "Vida" Gunakan lagu BLACKPINK, Cinta Laura Puji Pengemar

Baca Juga: Masih Dirawat di Rumah Sakit, Nikita Mirzani Tetap Bekerja