Siapa yang nggak kenal Reza Rahadian? Cowok kelahiran 5 Maret 1987 ini namanya kian melambung semenjak memerankan tokoh Habibie dalam film Habibie & Ainun. Semenjak terjun ke dunia akting pada tahun 2007, lebih dari 40 film sudah dibintanginya. Beragam karakter juga sudah ia perankan. Mulai dari memerankan tokoh nasional, tokoh yang lucu, hingga tokoh agama.

Begini Cara Reza Rahadian Mendalami Berbagai Karakter yang DiperankannyaInstagram.com/Officialpilarez

Mendapat beragam peran dengan karakter yang berbeda-beda menjadi tantangan tersendiri bagi Reza. Tidak hanya sekadar memainkan, Reza juga sangat mendalami peran yang diterimanya. Meski peran yang dimainkannya memiliki range karakter yang berbeda, ternyata nggak membuat Reza kesulitan. Ditemui di Gedung IDN Media Creative Jakarta, kepada Popbela, Reza membagikan rahasianya bagaimana caranya mendalami karakter yang diperankannya tersebut.

“Sebenarnya sih waktu menjadi syarat utama. Sutradara dan produser itu sadar betul kalau saya butuh waktu untuk bertransformasi menjadi karakter yang baru. Dan itu menjadi permintaan saya yang harus ada setiap saya menerima suatu peran.” ujar Reza kepada Popbela.

Begini Cara Reza Rahadian Mendalami Berbagai Karakter yang DiperankannyaInstagram.com/Officialpilarez

Alasan Reza meminta  waktu ketika baru saja menerima peran baru adalah untuk riset serta mempelajari karakter yang akan dimainkannya. Dengan riset yang cukup, Reza akan dengan mudah membangun karakter tersebut sehingga terlihat sangat hidup.

“Dengan waktu yang diberikan, saya bisa mempelajari dan membangun karakter hingga bertransformasi menjadi karakter yang diinginkan. Tapi, di sisi lain, riset tentang karakter yang akan saya perankan.” jelasnya.

Begini Cara Reza Rahadian Mendalami Berbagai Karakter yang DiperankannyaInstagram.com/Officialpilarez

Selebihnya, lanjut Reza, jika riset yang dilakukannya dirasa cukup, ia akan menggunakan imajinasinya untuk membangun tokoh yang dimainkannya.

“Untuk pendalaman peran yang saya lakukan lebih ke imajinatif. Jadi saya suka berkhayal. Saya suka mengkhayal soal oh iya saya akan membawakan peran ini dengan gaya yang begini dan lain-lain.” kata Reza.

Mendengar penjelasan Reza, kamu nggak penasaran lagi kan Bela bagaimana Reza Rahadian mendalami karakter yang diperankannya?

BACA JUGA: Deretan Seleb yang Pernah Perankan Tokoh Legendaris Indonesia​