Siapa di antara kamu yang suka ikut giveaway? Beberapa di antara kita mungkin suka mengikuti giveaway karena hadiahnya yang menggiurkan. Mulai dari produk kecantikan, baju, makanan, uang tunai, gawai bahkan sampai kendaraan bermotor.

Salah satu alasan mengadakan giveaway pun beragam, Bela. Bisa karena ingin menambah followers, menambah interaksi di akun sosial media, atau hanya sekadar menaikan branding. Karena alasan itulah, para online shop ataupun influencer berlomba mengadakan giveaway untuk menjaring interaksi atau engagement sebanyak-banyaknya.

Tapi, belakangan ini beberapa figur publik mulai mengkritik kegiatan giveaway ini. Mereka sangsi kalau para oknum selebgram dan online shop ini benar-benar mengirimkan hadiah giveaway yang jumlahnya mencapai puluhan juta.

Akun Kekeyi Menghilang, Gara-Gara Unggahan Giveaway?Twitter.com/ernestprakasa

Salah satu yang mengkritik masalah giveaway ini adalah Ernest Prakasa. Lewat satu cuitannya yang sudah di-retweet lebih dari seribu kali ini ia bertanya apakah giveaway ini benar-benar dikirim atau tidak.

Akun Kekeyi Menghilang, Gara-Gara Unggahan Giveaway?Instagram.com/andi_atthira

Cuitan tersebut kemudian ditanggapi oleh Andi Atthira. Mantan jurnalis ini juga mengatakan bahwa giveaway berhadiah ponsel terbaru tak lebih dari sekadar settingan. Ia menambahkan bahwa giveaway tersebut bisa jadi merupakan bentuk penipuan dan pembohongan publik.

Andi Atthira juga berpesan kepada followers-nya untuk berhati-hati terhadap penipuan berkedok giveaway, sekalipun yang mengadakan giveaway tersebut adalah sosok selebritas atau figur publik.

Akun Kekeyi Menghilang, Gara-Gara Unggahan Giveaway?Instagram.com/andi_atthira

Berbicara soal selebritas atau figur publik, jika kamu perhatikan, akhir-akhir ini banyak dari mereka yang mengadakan giveaway. Banyak alasan mereka mengadakan giveaway, mulai dari merayakan ulang tahun atau dalam rangka telah mencapai jumlah followers tertentu.

Akun Kekeyi Menghilang, Gara-Gara Unggahan Giveaway?Instagram.com/rahmawatikekeyiputricantikka23

Salah satu figur publik yang kita tahu sedang mengadakan giveaway adalah Kekeyi Rahmawati Putri Cantikka. Karena berhasil mendapatkan 400 ribu followers dan single terbarunya “Kekeyi Bukan Boneka” menjadi trending nomor satu di YouTube, Kekeyi mengadakan giveaway. Tak tanggung-tanggung, ia membagikan 36 iPhone terbaru dan 1 unit mobil Agya.

Akun Kekeyi Menghilang, Gara-Gara Unggahan Giveaway?

Entah kebetulan atau tidak, pasca perkara giveaway ini menjadi bahan perbincangan di media sosial, tiba-tiba saja hari ini (2/7), akun Instagram Kekeyi menghilang. Akunnya tidak dapat ditemukan.

Apakah hilangnya akun Kekeyi ini berhubungan dengan masalah giveaway yang sedang ramai dibicarakan ini?

Menurut kamu bagaimana Bela? Apakah giveaway ini bohongan atau betulan?

Baca Juga: Bikin Kontroversi, 8 Variety Show Uya Kuya ini Diduga Penuh Settingan

Baca Juga: JurnalRisa Dituding ‘Settingan’, Begini Jawaban Risa Saraswati

Baca Juga: Billy Syahputra Ditagih Debt Collector, Netizen: "Video Settingan"