Mengubah identitas seksual atau menjadi seorang transgender mungkin masih dianggap tabu oleh sebagian orang. Namun, ternyata menjadi seorang transgender tidak menghentikan langkah tujuh orang ini untuk bersinar di bidang karier yang mereka tekuni. 

Dengan atau tanpa dukungan orang sekitar pun, justru mereka membuktikan bahwa menjadi seorang transgender juga dapat sukses dan bersinar. Siapa saja mereka?

1. Janet Mock

7 Transgender dengan Karier Sukses di DuniaVariety.com

Janet Mock menjadi sutradara transgender pertama yang menandatangani kontrak besar, senilai jutaan dolar untuk tiga tahun dengan Netflix. Dalam kontrak tersebut, Janet yang berprofesi sebagai penulis sekaligus sutradara ini dibebaskan untuk membuat sendiri kontennya yang akan ditayangkan secara eksklusif, di platform Netflix di seluruh dunia.

2. Patricio Manuel

7 Transgender dengan Karier Sukses di DuniaOlympicChannel.com

Pada Desember 2018, Patricio Manuel menorehkan sejarah sebagai petinju transgender pertama yang berkompetisi di pertandingan profesional. Ia pun memenangkan pertandingan tersebut yang membuat namanya kian dikenal. Karena prestasinya itu, brand tinju ternama Everest, mengontraknya sebagai brand ambassador transgender pertama.

3. Nicole Maines

7 Transgender dengan Karier Sukses di Duniayounghollywood.com

Pada tahun 2019, Nicole Maines muncul dalam serial televisi Supergirl. Kemunculannya sebagai Nia Nal alias Dreamer, menuai kontroversi. Sebab, ia adalah transgender pertama yang berperan sebagai superhero dalam tayangan serial televisi maupun film.

4. CeCe Telfer

7 Transgender dengan Karier Sukses di DuniaDok. Internet

Di bulan Mei 2019, CeCe Telfer memenangkan kejuaraan cabang olahraga atletik lari 400 meter. Kemenangannya saat itu menuai kontroversi. Hal tersebut dinilai tidak adil, karena ia adalah seorang transgender yang tidak sebanding bertanding dengan perempuan.

National Collegiate Athletic Association (NCAA) memutuskan bahwa kemenangan CeCe adalah sah, karena kadar hormon testosteron CeCe sudah jauh berkurang. Hal ini disebabkan terapi hormon yang ia lakukan. Hingga saat ini, CeCe masih aktif sebagai atlet.

5. Dinda Syarif

Nama Dinda Syarif mulai naik daun saat ia mewakili Indonesia ke ajang Miss International Queen 2018. Dalam kontes tersebut, Dinda berhasil meraih Best National Costume. Kini, Dinda semakin aktif di dunia hiburan dengan beberapa judul film yang pernah dibintanginya, salah satunya film Single 2 (2019).

6. Laverne Cox

7 Transgender dengan Karier Sukses di Duniadeadline.com

Laverne Cox adalah aktris transgender pertama yang masuk ke dalam nominasi Emmy Awards. Laverne juga mendapat pujian atas perannya sebagai Sophia Burset dalam serial Orange Is the New Black.

7. Chaz Bono

7 Transgender dengan Karier Sukses di DuniaDok. Internet

Chaz Salvatore Bono atau yang lahir dengan nama Chastity Sun Bono, merupakan anak tunggal dari Cher dan Sonny. Chaz dikenal lewat serial televisinya yang sukses berjudul American Horror Story dan Curb Your Enthusiasm. Kelahiran 4 Maret 1969 ini juga dikenal sebagai penulis buku yang sukses. Bukunya yang terlaris berjudul Transition (2011), bercerita tentang pencarian jati diri Chaz selama 40 tahun.

Itulah tadi deretan transgender yang sukses dengan bidang kariernya masing-masing. Ada lagi yang kamu tahu?

Baca Juga: Bangga Menjadi Transgender, 7 Public Figure Ini Dulunya Lelaki 

Baca Juga: Bercerai Setelah Jadi Transgender, Ini 6 Fakta Pernikahan Elliot Page

Baca Juga: Aprilia Manganang Adalah Seorang Pria, Ini 5 Faktanya