5 Tokoh Bersejarah yang Ternyata Seorang Penyuka Sesama Jenis

Ada tokoh yang populer di kalangan anak-anak

5 Tokoh Bersejarah yang Ternyata Seorang Penyuka Sesama Jenis

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Topik seputar LGBTQ+ masih menjadi topik yang cukup kontroversial saat ini. Di beberapa negara, LGBTQ+ sudah dilegalkan, bahkan mereka bisa meresmikan hubungannya ke jenjang pernikahan. Namun di sisi lain, masih banyak negara yang menganggap LGBTQ+ adalah hal yang tidak pantas.

Sebenarnya LGBTQ+ bukan sesuatu yang baru lagi. Di masa lalu, ada banyak tokoh bersejarah yang ternyata juga merupakan seorang penyuka sesama jenis. Siapa mereka?

1. Virginia Woolf

Lahir pada 25 Januari 1882, Virginia Woolf adalah seorang penulis kenamaan asal London, Inggris. Dilansir Time, ia menikah dengan seorang pria bernama Leonardo Woolf pada tahun 1912. Hubungan keduanya sebenarnya baik-baik saja, tapi hal itu tidak cukup untuk membuat Virginia tetap setia.

Sang penulis kemudian bertemu dengan bangsawan bernama Vita Sackville-West dalam sebuah acara makan malam tahun 1920-an. Virginia yang genius membuat Vita jatuh hati pada pandangan pertama. Hubungan keduanya sangat mesra, Vita bahkan menjadi inspirasi Virginia dalam menulis novel berjudul Orlando yang terbit tahun 1928.

Anehnya, suami mereka dan bahkan masyarakat tidak keberatan dengan hubungan romantis antara Virginia dan Vita. Di masa itu, hubungan sesama jenis sebenarnya adalah sesuatu yang ilegal, tapi aturan itu hanya berlaku bagi sesama laki-laki, tidak untuk perempuan.

2. Hans Christian Andersen

Kalau kamu adalah orang yang lahir tahun 90-an, kamu pasti familier dengan nama Hans Christian Andersen atau minimal dongeng-dongengnya, seperti Thumbelina hingga The Ugly Duckling. Di banyak dongengnya, Hans Christian Andersen dikenal sering memberikan akhir kisah yang bahagia.

Dilansir Mental Floss, sayangnya kisah cinta sang pendongeng sendiri justru selalu berakhir buruk. Selama hidupnya, ia menjalin hubungan dengan banyak perempuan dan laki-laki. Namun, tidak ada satu pun dari hubungan itu yang berakhir baik, hingga akhirnya Andersen meninggal dalam kesendirian.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here