Rabu, 7 Juli 2021 malam, berita mengejutkan datang dari pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Pasangan ini menjadi trending topic di Twitter setelah beberapa media menyebutkan penangkapan pasangan dengan inisial NR dan AB terkait kasus narkoba.

Meski polisi belum menyebutkan siapa sosok NR dan AB ini, namun warganet menebak-nebak dengan menyebut nama Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sebagai pasangan yang dimaksud. 

Apakah tebakan warganet benar? Berikut klarifikasi dari Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus terkait kasus ini. 

Polisi membenarkan penangkapan NR dan AB

5 Fakta Penangkapan Nia Ramadhani & Ardi Bakrie Terkait Kasus NarkobaInstagram.com/ramadhaniabakrie

Melansir dari IDNTimes, Yusri membenarkan penangkapan NR dan AB pada Rabu, 7 Juli 2021 malam. 

"Saya membenarkan NR dan AB sementara dilakukan di Polres Jakarta Pusat," kata Yusri saat dihubungi oleh IDNTimes, Kamis (8/7/2021).

Kronologi penangkapan Nia dan Ardi

5 Fakta Penangkapan Nia Ramadhani & Ardi Bakrie Terkait Kasus NarkobaInstagram.com/ramadhaniabakrie

Berdasarkan rilis dari Polda Metro Jakarta Pusat, kronologi penangkapan Nia dan Ardi bermula dengan ditangkapnya ZN, asisten sekaligus supir pribadi keduanya. Dari ZN, polisi mengamankan barang bukti berupa sabu yang ternyata milik Nia. Segera, setelah menangkap ZN, polisi juga mengamankan Nia.

"Tetapi pada saat di TKP saudara AB tidak ada. Sehingga saudara ZN dan NA dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat," tambah Yusri.

Setelah itu, Nia Ramadhani menghubungi suaminya. Ardi pun menyusul menyerahkan diri lewat dari pukul 19.00.

Penangkapan ketiganya juga diperkuat dengan hasil tes yang menyatakan positif menggunakan narkoba. "Untuk memastikan, ketiganya cek lab darah dan rambut. Hasilnya positif sabu," jelas Yusri.

Barang bukti berupa sabu dan bong

5 Fakta Penangkapan Nia Ramadhani & Ardi Bakrie Terkait Kasus NarkobaInstagram.com/ramadhaniabakrie

Dari hasil penangkapan ketiganya, polisi menemukan barang bukti berupa sabu dan bong di kediaman Nia dan Ardi.

"Barang bukti satu klip jenis sabu-sabu dugaan sabu bruto 0,78 gram, dan satu buah bong atau alat isap sabu di rumahnya," kata Yusri.

Ditetapkan sebagai tersangka

5 Fakta Penangkapan Nia Ramadhani & Ardi Bakrie Terkait Kasus NarkobaInstagram.com/ramadhaniabakrie

Berdasarkan hasil tes lab dan barang bukti yang ditemukan di rumah mereka, polisi kemudian menetapkan Nia, Ardi dan ZN sebagai tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

"Ketiganya ditetapkan sebagai tersangka," ungkap Yusri.

Trending di Twitter

5 Fakta Penangkapan Nia Ramadhani & Ardi Bakrie Terkait Kasus NarkobaTwitter.com

Karena pemberitaan ini, nama Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie menjadi trending topic sejak Rabu, 7 Juli 2021 malam. Bahkan nama keduanya masih terus menjadi trending topic pada Kamis, 8 Juli 2021 pukul 14.45 WIB.

Selain Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, TV One juga ikut terseret kasus ini. Sebab, media televisi milik keluarga Ardi Bakrie tersebut dipertanyakan warganet apakah akan memberitakan kasus ini atau tidak.

Itulah tadi fakta penangkapan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie terkait kasus narkoba. Kita tunggu saja perkembangan kasus ini selanjutnya, ya, Bela.

Baca Juga: Kaya Raya Jadi Istri Konglomerat, Ini Kesibukan Nia Ramadhani

Baca Juga: Capai Rp1,55 Triliun, Ini Bisnis dan Aset Ardi Bakrie

Baca Juga: Ada Nia Ramadhani, 4 Seleb Ini Banjir Hujatan Saat Jadi Host