“TruthWins” dan “Johnny Depp” menggema di Twitter usai Johnny Depp dinyatakan menang atas gugatan pencemaran nama baik dari sang mantan istri, Amber Heard. Hakim Virginia telah memutuskan sebuah artikel 2018 yang diterbitkan di The Washington Post adalah fitnah.

Johnny juga berhak mendapat kompensasi sebesar US$15 juta atau sekitar Rp218 miliar, yang terdiri dari ganti rugi US$10 juta dan ganti rugi tambahan $5 juta. Tetapi hakim membatasi total ganti rugi sesuai dengan batas hukum, sehingga menghasilkan total US$10,35 juta.

Merintis karier selama 38 tahun, Johnny Depp dikenal sebagai aktor dengan bayaran termahal. Lantas berapa total kekayaan Johnny Depp saat ini? Berikut yang berhasil Popbela rangkum.

Kekayaan bersih diperkirakan capai US$150 juta

Dapat Kompensasi US$15 juta, Ini Total Kekayaan Johnny Depp TerbaruAP

Mengutip dari South China Morning Post, kekayaan bersih Depp secara keseluruhan mungkin mencapai US$650 juta pada satu titik, menurut mantan manajer bisnisnya. Celebrity Net Worth memperkirakan bahwa aktor berusia 58 tahun itu memiliki total kekayaan bersih sekitar US$150 juta atau Rp2,1 triliun, dan angka itu tidak termasuk pembayaran kompensasi.

Properti dan aset mewahnya

Dapat Kompensasi US$15 juta, Ini Total Kekayaan Johnny Depp Terbaruinstagram.com/johnnydepp

Terkait kekayaannya, properti mewahnya juga ikut tersorot. Johnny Depp memiliki sebuah rumah di Hollywood Hills, yang berada di lebih dari 7.000 kaki persegi dan memiliki 8 kamar tidur dan 10 kamar mandi.

Dia memiliki satu penthouse di Los Angeles, yang dia beli seharga US$7,2 juta (sekitar Rp104,7 miliar). Johnny juga memiliki pulau pribadi seluas 45 hektar di Bahama, tempat kapal pesiar bertenaga uap Vajoliroja setinggi 156 kaki berlabuh. Dia juga memiliki rumah di Prancis yang memiliki 14 kamar mandi, 15 kamar tidur, dan 6 pondok untuk tamu.

Sebelumnya, dia juga dikabarkan memiliki peternakan kuda seluas 41 hektar di Lexington, Kentucky, yang kemudian dia jual pada tahun 2020 seharga US$1,35 juta (lebih dari Rp19,6 miliar). Propertinya yang lain, sebuah perkebunan seluas 37 hektar, yang dia beli pada tahun 2001 juga terdaftar untuk dijual pada tahun 2020 seharga US$55 juta (sekitar Rp800 miliar).

Penghasilan dari karier aktingnya

Dapat Kompensasi US$15 juta, Ini Total Kekayaan Johnny Depp TerbaruAFP

Depp menghasilkan banyak uang di Hollywood, termasuk menghasilkan US$68 juta hanya dari satu film. Ia mengenakan biaya US$20 juta untuk setiap film. Depp telah menempuh perjalanan panjang sejak membuat debutnya dalam film horor Nightmare on Elm Street pada tahun 1984 dan menjadi terkenal di Edward Scissorhands karya Tim Burton.

Sebagai idola remaja di 21 Jump Street, kala itu ia menghasilkan US$45 ribu per episode pada tahun 1987. Tetapi memasuki film seri Pirates of the Caribbean, gaji pokoknya untuk film lebih seperti US$20 juta.

Dapat Kompensasi US$15 juta, Ini Total Kekayaan Johnny Depp TerbaruDisney Enterprises, Inc.

Melansir dari Telegraph Inggris, Johnny dilaporkan memperoleh total US$300 juta untuk tampil di lima film Pirates, dan dibayar US$68 juta untuk bermain sebagai Mad Hatter di Alice in Wonderland. Meskipun dikeluarkan dari Fantastic Beasts pada tahun 2020, pemeran Gellert Grindelwald itu masih mendapat US$16 juta setelah syuting hanya satu adegan.

Meski franchise Pirates Disney laris manis dan mungkin menghasilkan US$4,5 miliar secara global, beberapa film Depp lainnya tidak tampil dengan baik. Proyek Rum Diaries, memiliki anggaran produksi sebesar US$45 juta dan hanya menghasilkan US$24 juta di box office global.

Depp juga dijuluki sebagai aktor Hollywood dengan bayaran paling tinggi oleh Forbes pada tahun 2016, dengan publikasi memperkirakan bahwa hanya ada pendapatan box office sebesar US$2,80 untuk setiap $1 yang dia terima. Sayangnya, sejak tudingan Heard menjadi perbincangan publik, Depp tidak banyak membintangi film.

Itulah total kekayaan dari Johnny Depp sekarang setelah menang dalam gugatan atas Amber Heard. Ngikutin, nggak, Bela?

Baca Juga: 3 Kontroversi Terbesar yang Mengancam Karier Johnny Depp Sebagai Aktor

Baca Juga: Senilai Rp261 Miliar, Ini 12 Potret Penthouse Mewah Johnny Depp di LA

Baca Juga: 5 Kandidat Pengganti Amber Heard di 'Aquaman 2', Siapa Paling Cocok?