Berita hilangnya Marshanda sempat ramai di media sosial dan media massa, Senin (27/6/2022) kemarin. Aktris tersebut dilaporkan sudah dua hari menghilang. Kabar itu disampaikan oleh sahabat Marshanda, Sheila Salsabila yang ia bagikan melalui media sosialnya.

Bahkan sampai menyebut-nyebut Presiden Joko Widodo dan Joe Biden untuk menemukan Marshanda. Malam kemarin, akhirnya kabar baik datang. Marshanda sudah berhasil ditemukan dan dalam kondisi baik-baik saja.

Pihak KBRI berikan kabar terkait ditemukannya Marshanda

Sempat Dikabarkan Hilang, Marshanda Sudah Ditemukan dan Baik-Baik Sajainstagram.com/marshanda99

Marshanda dikabarkan telah ditemukan pada Senin (27/6/2022) malam dan diumumkan oleh Duta besar RI untuk Amerika Serikat, Rosan Roeslani. Marshanda juga akan langsung dipulangkan ke Indonesia sesuai permintaan keluarga.

"Sudah diketemukan dan sekarang dalam pengawasan KJRI LA untuk di pulangkan ke Indonesia atas permintaan keluarga," ujarnya.

Keluarga angkat bicara, katakan bukan hilang

Sempat Dikabarkan Hilang, Marshanda Sudah Ditemukan dan Baik-Baik Sajainstagram.com/dollyssa

Pihak keluarga Marshanda pun akhirnya angkat bicara terkait berita hilangnya Marshanda hingga berhasil ditemukan. Dalam pernyataan adik Marshanda, Alyssa yang ia bagikan di media sosialnya, menegaskan bahwa Marshanda tidak hilang dan kini baik-baik saja.

“Terkait dengan adanya pemberitaan soal hilangnya anak/kakak/keluarga kami, Marshanda, di Amerika Serikat yang beredar di media massa pada hari ini, Senin 27 Juni 2022. Kami selaku keluarga ingin mengklarifikasi dan menginformasikan bahwa saat ini Marshanda baik-baik saja dan tidak menghilang,” tulis Alyssa.

Sempat Dikabarkan Hilang, Marshanda Sudah Ditemukan dan Baik-Baik Sajainstagram.com/marshanda99

Ia juga berterima kasih pada KBRI AS dan Konjen LA, serta seluruh pihak yang sudah turut membantu menangani situasi tersebut. Tak lupa, ia menegaskan untuk segala informasi terkait Marshanda hanya akan disampaikan oleh pihak keluarga saja. Kini, keluarga meminta pengertiannya untuk menangani situasi tersebut secara privasi sampai keadaan kembali dan tetap kondusif seperti semula.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KBRI US dan Konjen LA yang sudah membantu kami sepenuhnya dalam menangani situasi ini. Serta terima kasih atas dukungan, perhatian dan doa dari keluarga, teman maupun kerabat yang belum bisa kami balas satu persatu.

Untuk saat ini dan seterusnya untuk pernyataan resmi terkait situasi Marshanda, hanya akan disampaikan oleh kami, pihak keluarga. Mohon pengertian untuk sementara ini, kami butuh privasi dalam menangani hal ini serta mohon doanya agar situasi tetap bisa kondusif seperti sedia kala," tegas Alyssa.

Sering ke Amerika untuk jalani pengobatan

Sempat Dikabarkan Hilang, Marshanda Sudah Ditemukan dan Baik-Baik Sajainstagram.com/marshanda99

Untuk alasan kepergiaannya saat ini ke Amerika memang belum ada kepastian apakah untuk pengobatan atau lainnya. Namun, aktris yang kerap disapa Caca ini sering ke Amerika untuk menjalani pengobatan dan terapi dalam menangani dan mengobati gangguan kesehatan, terkhusus kesehatan mentalnya sejak tahun 2021 lalu.

Marshanda mengatakan bahwa dirinya menggunakan terapi bernama Ketamine IV Therapy untuk mengobati gangguan yang ia miliki. Ketamine sendiri adalah obat bius yang sudah legal di Amerika Serikat tapi masih illegal di Indonesia.

Itulah kabar terbaru dari kondisi Marshanda yang sudah ditemukan dan baik-baik saja. Semoga selalu dalam kondisi baik-baik saja, ya.

Baca Juga: Marshanda Dikabarkan Hilang di AS, Sahabat Beberkan Bukti ini

Baca Juga: Dokter sekaligus Artis, ini Profil Sheila Salsabila

Baca Juga: Dari Imut Hingga Punya Anak, Begini 13 Potret Transformasi Marshanda