Menyusul Jennie, Rosé BLACKPINK juga akan debut solo, nih! Tepat hari ini, Jumat (12/3), album dan single solo Rosé rilis pada pukul 2 PM KST atau pukul 16.00 WIB. Blink—sebutan bagi fans BLACKPINK, sempat dibuat penasaran dengan jadwal debut solo dari sang vokal utama di grup itu. 

Pasalnya, debut solo Rosé telah disinggung pihak YG Entertainment, bahkan sejak dua tahun lalu. Pada Selasa, (2/3) lalu akhirnya YG Entertainment secara resmi merilis teaser poster untuk debut solo Rosé.

Untuk menyambut debut solo perempuan bernama lahir Park Chae-young ini, yuk, lihat fakta-fakta menarik dalam debut perdananya ini!

Heboh dengan lagu pre-rilis “Gone”

https://www.youtube.com/embed/LGkUW5cUPz8

Dalam konser BLACKPINK bertajuk “The Show” pada akhir Januari lalu, Rosé sempat mengebohkan para Blink dengan menampilkan lagu pre-rilis berjudul “Gone”. Tak hanya itu, dalam kanal YouTube resmi Blackpink juga membagikan video dengan judul “ROSÉ - COMING SOON”.

Kabarnya, gambar dalam video tersebut merupakan adegan untuk video musik lagu utamanya, sementara "Gone" merupakan lagu yang berbeda. Lagu tersebut pun akhirnya viral dan turut dihiasi dengan dance challenge di Tik-Tok. Sejak itu, Blink dibuat semakin penasaran kapan pastinya Rosé akan merilis debutnya itu.

Terdiri dari tiga versi album

Rosé BLACKPINK Debut Solo Hari Ini, Berikut Fakta Menariknya!twitter.com/BLACKPINK

Setelah secara resmi membagikan jadwal debutnya, pada Jumat (5/3) Rosé kembali membagikan teaser foto untuk single album solonya. Album tersebut berjudul -R- dengan title track “On The Ground”. Nama album itu memiliki filosofi awal baru dirinya sebagai penyanyi solo. Album tersebut akan dirilis dengan tiga versi, yaitu vinyl limited edition, album biasa, dan air kit. Di dalamnya hanya akan berisi dua lagu saja yakni “On The Ground” dan “Gone”.

Capai rekor pre-oder terbanyak

Rosé BLACKPINK Debut Solo Hari Ini, Berikut Fakta Menariknya!twitter.com/BLACKPINK

Single album -R- milik Rosé juga berhasil menjadi album milik solois wanita di Korea tercepat yang melampaui 400.000 eksemplar pre-order. Album tersebut berhasil mencapai rekor hanya dalam waktu empat hari setelah dibukanya pre-order. Jumlah itu merupakan akumulasi dari pembelian di Korea, Tiongkok, Asia Tenggara, Amerika Serikat, Jepang hingga Eropa, serta dipastikan akan meningkat hingga dirilisnya.

Turut menulis lirik dan kolaborasi dengan musisi internasional

Rosé BLACKPINK Debut Solo Hari Ini, Berikut Fakta Menariknya!twitter.com/BLACKPINK

Tak hanya berbakat dalam bernyanyi, Rosé juga menunjukkankebolehannya dalam menciptakan lirik untuk kedua lagu di album solo perdananya. Dalam pengerjaan album ini, Rosé juga dibantu dengan sederet musisi internasional.

Di lagu “On The Ground”, Rosé berkolaborasi dengan Amy Allen, Jon Bellion, Jorgen Odegard, Raul Cubina dan Teddy untuk membuat lirik. Sedangkan dalam produksi, Rosé dibantu oleh duo Ojivolta, yang merupakan produser musik andal yang pernah menggarap album milik Selena Gomez, Halsey, Shawn Mendes, sampai Stepanie Poetri.

Sementara di lagu “Gone”, liriknya juga ditulis oleh Rosé sendiri dengan kolaborasi bersama Teddy dan dua musisi sukses internasional peraih Grammy Award, J. Lauryn dan Brian Lee.

Sapa penggemar di YouTube Released & VLive

Rosé BLACKPINK Debut Solo Hari Ini, Berikut Fakta Menariknya!twitter.com/BLACKPINK

Untuk menyambut debut solonya, Rosé juga tampil di program mingguan “Released” di YouTube pada pukul 11.45 WIB. Dalam acara tersebut, Rosé membicarakan tentang albumnya, membagikan artis-artis yang ada dalam playlistnya, tampil dengan berbagai instrumen musik secara acak, serta mengajak para penggemar untuk bersama menyaksikan pemutaran perdana video musik terbarunya “On The Ground”.

Rosé juga akan menyapa penggemarnya dalam siaran langsung di VLive pada hari ini Jumat (12/3) pukul 01.00 PM KST atau pukul 13.00 WIB 

Itu dia fakta menarik dari debut solo Rosé. Siap menantikannya?

Baca Juga: Tepat 22 Tahun, Begini Perjalanan Karier Rose Blackpink Hingga Debut

Baca Juga: Tidak Masuk Akal, Ini Alasan Lisa BLACKPINK Sering Kena Komentar Rasis

Baca Juga: Minimalis, Ini Potret Rumah Mewah Jennie BLACKPINK, Seharga Rp82 M!