Festival Musik dan Seni Coachella Valley atau biasa dikenal dengan Coachella masih akan berlangsung hingga 24 April 2022 mendatang. Mulai dari Harry Styles, Billie Eilish, Kanye West, Swedish House Mafia, Jackson Wang, Niki, Rich Brian, hingga CL yang memboyong 2NE1 tampil di atas panggung Coachella.

Kini, girl group rookie K-Pop, aespa juga dikabarkan akan tampil di atas panggung Coachella minggu ini. Langsung di panggung utama, aespa juga menjadi girl group K-Pop pertama yang resmi diundang Coachella, walau BLACKPINK telah lebih dahulu diundang, namun bukan untuk tampil di main stage. Berikut beberapa informasi selengkapnya dari aespa yang akan tampil di Coachella.

Diundang langsung

aespa akan tampil di panggung utama Coachella Valley Music and Arts Festival. Hal ini juga sudah dikonfirmasi langsung oleh agensi yang menaungi mereka, SM Entertainment. aespa akan menjadi girl group K-pop pertama yang secara resmi diundang ke main stage atau panggung utama Coachella tahun ini di California pada 23 April (24 April waktu Korea).

Beda aespa dan musisi K-Pop lainnya di panggung Coachella

Resmi! aespa Akan Tampil di Main Stage Coachella 2022 Minggu Initwitter.com/PopCrave

Meski bukan girl group pertama yang tampil di Coachella, namun aespa memiliki keunikannya sendiri. BLACKPINK memang diundang untuk tampil di Coachella, tepatnya di sub-main stage, Sahara Stage. 2NE1 sendiri tidak diundang secara resmi, tapi tampil di main stage berkat CL yang membawa mereka.

Coachella 2022 menampilkan sekitar 120 artis, termasuk nama-nama besar seperti Harry Styles, Billie Eilish, Doja Cat, Conan Gray dan Pink Sweat$. Pertunjukan aespa yang akan datang akan mengikuti penampilan musisi K-Pop lainnya.

Diketahui beberapa musisi K-Pop yang tampil di panggung Coachella, termasuk Epik High, CL, Jackson GOT7, yang memang dibawa oleh label 88Rising. Begitu juga BIBI pada minggu pertama festival. Pada tanggal 16 April, girl group 2NE1 yang telah bubar mengejutkan penggemar dengan penampilan "I Am the Best" untuk pertama kalinya dalam enam tahun empat bulan sebagai bagian dari set "Head in the Clouds" 88rising.

Akan bawakan lagu yang belum pernah dirilis

Resmi! aespa Akan Tampil di Main Stage Coachella 2022 Minggu Initwitter.com/aespa_official

Nantinya di panggung Coachella, aespa akan membawakan lagu-lagu hit mereka mulai dari “Black Mamba”, “Next Level” dan “Savage”. Selain itu, mereka juga akan menampilkan lagu yang belum pernah dirilis. Penampilan mereka akan disiarkan langsung melalui saluran YouTube Coachella.

Sudah beri bocoran akan tampil

Mengutip dari Pink Villa, selama seminggu terakhir, aespa telah memberikan petunjuk yang merujuk ke LA di Instagram mereka. Seperti Instastories yang dibagikan para member dengan keterangan seperti 'Bagaimana cuaca di California' dan 'What's your California Essential', yang memancing rasa ingin tahu penggemar.

Selain itu, para anggota menjatuhkan pesan acak di platform Bubble, dengan suku kata pertama dari setiap pesan yang berkumpul untuk membentuk kata 'Coachella'. Desas-desus mereka akan tampil pun semakin meluas di kalangan penggemar hingga akhirnya dikonfirmasi langsung di akun Twitter resmi mereka.

Itulah kabar bahagia bagi penggemar aespa yang akan melangsungkan debut Coachellanya di panggung utama. 

Baca Juga: Tuai Protes, Ini Tindakan SM Entertainment Atas Rasisme Giselle AESPA

Baca Juga: Instalasi Seni Megah yang Menghiasi Festival Coachella 2022

Baca Juga: Panduan Festival Coachella 2022: Line-up, Harga Tiket hingga Pesta