Bagai petir di siang hari, Kim Seon Ho mendadak 'menghilang' dari publik dan menutup diri. Padahal, seharusnya ada perayaan pasca berakhirnya serial drama romantis Hometown Cha-Cha-Cha dengan rating yang tinggi.

Sebelumnya, ramai beredar pengakuan di sebuah forum online, yang mengatakan bahwa sosok A merupakan mantan pacar aktor populer "K" dan mengungkap bahwa aktor "K" sangat berbeda di depan layar dan di belakang layar. Ia juga mengatakan bahwa ia hamil anak "K" dan "K" menyuruhnya untuk aborsi.

Publik ramai melakukan cocokologi dan muncullah nama Kim Seon Ho. Meski masih simpang siur, agensi Kim Seon Ho malah bungkam setelah nama artisnya terseret dan membuatnya semakin dicurigai. Setelah seharian tak dapat dihubungi, akhirnya agensi Kim Seon Ho merilis pernyataan resminya. 

Setelah meng-ghosting atau bungkam seharian, akhirnya agensi yang menaungi Kim Seon Ho, Salt Entertainment angkat bicara mengenai rumor tidak mengenakkan tersebut. Mereka juga mengatakan akan memberikan pernyataan rilis lebih lanjut mengenai kegiatan Kim Seon Ho yang akan datang.

Minta waktu lebih lama untuk mengungkap kebenaran

Rentetan Imbas yang Diterima Kim Seon Ho Akibat Skandal Aktor Ktwitter.com/seonho_edits

Agensi Salt Entertainment meminta maaf karena membuat kekhawatiran dengan tidak segera merilis pernyataan. Mereka juga sedang mengonfirmasi fakta sehingga meminta penggemar dan publik menunggu sedikit lebih lama.

"Kami dengan tulus meminta maaf karena tidak segera mengumumkan posisi. Kami saat ini sedang memahami fakta dari artikel anonim. Karena faktanya belum dikonfirmasi dengan jelas, kami dengan tulus meminta Anda untuk menunggu sedikit lebih lama. Kami dengan tulus meminta maaf karena menyebabkan kekhawatiran atas sesuatu yang buruk," katanya.

Rentetan Imbas yang Diterima Kim Seon Ho Akibat Skandal Aktor Kpinterest.com/Hui

Mengutip dari allkpop, pihak Salt Entertainment menjawab pertanyaan tentang jadwal lanjutan Kim Seon Ho. Mereka sedang berunding dan mengatur jadwal kegiatan Kim Seon Ho yang telah direncanakan sebelumnya. Diketahui bahwa rencana awal, Kim Seon Ho akan ada wawancara online bersama berbagai media untuk membahas 'Homecha' besok, 20 Oktober 2021.

"Kami sedang dalam pembicaraan internal dan akan segera mengumumkan hasilnya. Mohon tunggu sebentar lagi. Kami akan bergegas agar bisa merilis pernyataan hari ini sebelum siang," kata pihak Salt Entertainment.

Aktris Shin Min Ah, lawan main Kim Seon Ho juga menunda wawancara

Rentetan Imbas yang Diterima Kim Seon Ho Akibat Skandal Aktor Ktwitter.com/CJnDrama

Pemeran utama perempuan Hometown Cha-Cha-Cha, Shin Min Ah, telah dikabarkan menunda wawancara online dengan berbagai media dengan alasan internal. Ini bisa jadi dikaitkan dengan rumor lawan mainnya, Kim Seon Ho dikabarkan sebagai 'Actor K'. Berikut pernyataan agensi Shin Min Ah.

"Wawancara dengan Shin Min Ah awalnya dijadwalkan berlangsung besok (19 Oktober 2021), tetapi telah ditunda karena situasi internal perusahaan. Kami mohon maaf atas keterlambatan mendadak dari acara tersebut. wawancara. Kami akan memberi tahu Anda segera setelah tanggal wawancaranya diputuskan," ungkap AM Entertainment.

Agensinya telah menolak untuk mengomentari situasi internal tertentu yang menyebabkan wawancara ditunda. Namun, banyak yang berspekulasi bahwa itu terkait dengan rumor Kim Seon Ho yang baru-baru ini beredar, karena akan sulit bagi Shin Min Ah untuk tidak menyebutkan lawan mainnya selama wawancara.

Beberapa brand telah hapus wajah Kim Seon Ho pada iklannya

Rentetan Imbas yang Diterima Kim Seon Ho Akibat Skandal Aktor Kkoreanallday.com

Kim Seon Ho yang naik daun ini sering menghiasi layar kaca baik dalam drama, variety show, hingga iklan. Sudah banyak brand yang memilihnya menjadi brand ambassador. Setelah muncul pemberitaan "aktor K" dan nama Kim Seon Ho tersebutkan. Banyak brand yang berharap rumor tersebut tidak benar.

Sejak agensi bungkam, imbas yang diterima Kim Seon Ho akibat skandal "aktor K" akhirnya membuat beberapa brand mengambil tindakan untuk menghapus atau archive unggahan dengan wajah Kim Seon Ho. Beberapa brand yang terlihat sudah tidak menampilkan wajah Kim Seon Ho dalam iklannya, antara lain Food Bucket, Domino'z Pizza Korea, dan Canon Korea.

Bahkan warganet Korea dalam sebuah forum online pun mengaku pusing memikirkan berapa besar penalti yang harus dihadapi Kim Seon Ho apabila rumor tersebut benar. Pasalnya Kim Seon Ho sudah menandatangi kontrak dengan banyak brand mulai dari kecantikan, fashion, masker, makanan dan teknologi. 

Brand tersebut di antaranya:

  • Pakaian pria: Shinsung Tongsang, edition sensibility
  • Pembiayaan mobil: kartu Shin Han, Shin Han MyCar
  • Kosmetik: L’Oreal, Laroche Posee
  • Kosmetik: Everwhite
  • Kamera: Canon Korea
  • Outdoor: BYN, Nau
  • Outdoor: Wide Angle
  • Makanan: Domino’s Pizza Korea
  • Masker: Aseado, masker Miima
  • E-commerce: 11st

Menghilangnya agensi atas rumor aktor K dianggap menjadi yang terburuk

Rentetan Imbas yang Diterima Kim Seon Ho Akibat Skandal Aktor Kinstagram.com/seonho__kim

Terlepas benar tidaknya "aktor K" adalah Kim Seon Ho, tapi tak adanya respon cepat agensi dan bahkan seolah menghilang, dianggap sebagai yang terburuk. Reporter Sports Donga, salah satu media Korea Selatan mencoba menghubungi Kim Seon Ho langsung, tapi tidak ada jawaban. Begitu juga dengan karyawan Salt Entertainment yang masih bungkam hingga siang.

Sampai siang kemarin, nama Kim Seon Ho secara gamblang disebut oleh Youtuber Lee Jinho, dan agensi masih bungkam. Banyak pihak mulai frustrasi atas diamnya Kim Seon Ho dan agensi. Beberapa iklan sudah memutuskan untuk me-private konten Kim Seon Ho, dan beberapa lainnya memilih terus memantau situasi sambil menyiapkan tindakan yang lebih besar.

Rumah produksi dan tim produksi project Kim Seon Ho selanjutnya juga tak kalah frustrasi. Mereka baru bisa mengambil tindakan lanjutan ketika sudah ada pernyataan resmi dari pihak yang terkait apapun itu. Mereka hanya bisa menunggu pernyataan resmi.

Rentetan Imbas yang Diterima Kim Seon Ho Akibat Skandal Aktor Kasianwiki.com

‘Ghosting’-nya Kim Seon Ho beserta agensi juga mempengaruhi pemeran lain drama Hometown Cha-cha-cha. Seperti yang sudah diketahui, Kim Seon Ho awalnya dijadwalkan menjalani wawancara membahas 'Homcha' pada 20 Oktober dan pemeran lain pun juga sudah dijadwalkan menjalani wawancara.

Meski mereka mencoba menghindari menyebutkan nama Kim Seon Ho saat wawancara, itu akan sangat sulit karena karakter Hong Du Shik ada di setiap cerita 'Homecha.' Sikap menghilang ini merepotkan dan merugikan banyak pihak.

Citra Kim Seon Ho dan agensinya mulai beralih ke agensi yang tidak kompeten di kalangan industri hiburan. Padahal sebelumnya, agensi ini dikenal sangat ramah dan baik kepada media, terlebih pada para reporter dan jurnalis.

Itulah kabar terbaru mengenai rumor "aktor K" dan imbas yang diterima Kim Seon Ho akibat skandal. Hingga kini, semua pihak masih memantau kabar tersebut mengenai kebenarannya. Bagaimana pendapatmu, Bela? Semoga kasusnya dapat terselesaikan dengan baik, ya.

Baca Juga: Kian Bersinar, Kim Seon Ho Membintangi Film '2 O'Clock Date'

Baca Juga: Kim Seon Ho Akan Debut Layar Lebar, Ini Fakta Film 'Sad Tropics'

Baca Juga: Selalu Trending, 6 Karakter Kim Seon Ho yang Mencuri Hati