Saat ini publik sedang ramai membicarakan pemberitaan Lady Kitty Spencer yang baru saja menikah. Media internasional tak luput mewartakannya, mulai dari pre-wedding hingga akhirnya menikah di Roma. Italia, pada 24 Juli 2021. Lady Kitty Spencer sendiri ternyata adalah keponakan dari mendiang Lady Diana.

Pernikahannya menerima banyak sorotan publik, antara lain karena menikahi miliuner, Michael Lewis yang berusia 32 tahun lebih tua darinya. Selain itu, gaun pengantinnya pun amat mewah rancangan Dolce & Gabbana sehingga menarik perhatian.

Lantas, bagaimana sosok dari Lady Kitty Spencer, di luar berita pernikahan dan suami yang terpaut jauh dalam usia tersebut? Berikut profil Lady Kitty Spencer.

Keponakan mendiang Lady Diana

Profil Lady Kitty Spencer, Bangsawan Kerajaan yang Dinikahi Miliunerinstagram.com/kitty.spencer

Lady Katherine Eleanor Spencer yang kini telah berganti nama belakang menjadi Lewis, lahir pada 28 Desember 1990 di London, Inggris. Dia adalah putri dari adik laki-laki Lady Diana Charles Spencer, 9th Earl Spencer. Ibunya bernama Victoria Lockwood. Lady Kitty Spencer dapat dikatakan sebagai keponakan mendiang Lady Diana sekaligus sepupu pertama Pangeran Harry dan Pangeran William.

Orangtuanya berasal dari kalangan terpandang

Profil Lady Kitty Spencer, Bangsawan Kerajaan yang Dinikahi Miliunergetty images

Ayah Lady Kitty Spencer, Charles Spencer, adalah adik dari Putri Diana dan Ratu Elisabeth II adalah ibu baptisnya. Kedua orangtua Charles mendapat gelar Viscount dan Viscountess Althorp. Charles pun mewarisi Viscount Althorp ketika ayahnya menjadi Earl Spencer pada tahun 1975. Lalu kemudian ia secara resmi menyandang gelar Earl Spencer ke-9, pada tahun 1992 hingga saat ini.

Selain merupakan bangsawan, Charles Spencer adalah penulis, jurnalis dan penyiar Inggris.

Sementara ibu dari Lady Kitty Spencer, Catherine Victoria Aitken (dahulu Spencer dan Lockwood) adalah seorang mantan model Inggris. Victoria adalah saudara perempuan Christopher Lockwood, seorang jurnalis yang kemudian menjadi Wakil Kepala Unit Kebijakan Nomor 10 dari Mei 2013 hingga Mei 2015. Ayah Victoria, John Lockwood merupakan seorang eksekutif maskapai penerbangan.

Saat pernikahannya dengan Charles Spencer, dia dikenal sebagai Viscountess Althorp dan kemudian sebagai Countess Spencer.

Sayangnya, kedua orangtua Lady Kitty Spencer bercerai pada 3 Desember 1997. Sejak itu, keduanya memiliki pasangan dan kehidupannya masing-masing. Lady Kitty Spencer memiliki tiga adik dan empat adik tiri.

Menghabiskan masa kecil di Cape Town, Afrika Selatan

Profil Lady Kitty Spencer, Bangsawan Kerajaan yang Dinikahi Miliunerinstagram.com/kitty.spencer

Lady Kitty dibesarkan di Cape Town, Afrika Selatan. Dia bersekolah di sekolah swasta bernama Reddam House. Setelah orangtuanya bercerai pada tahun 1997, Lady Kitty Spencer kembali ke Inggris bersama ayahnya. Meski demikian, ia juga banyak menghabiskan waktu di Afrika Selatan bersama ibunya.

Pada tahun 2009, Spencer diperkenalkan sebagai “debutante” (perempuan muda dewasa yang berasal dari kalangan aristrokrat) di Hôtel de Crillon 's le Bal des Débutantes di Paris. Lady Kitty Spencer belajar psikologi, politik dan sastra Inggris di Universitas Cape Town.

Ia kemudian belajar sejarah seni dan bahasa Italia di Florence, Italia, sebelum menyelesaikan gelar master dalam manajemen merek mewah dari European Business School London, di Regent's University London.

Merupakan seorang model seperti ibunya

Profil Lady Kitty Spencer, Bangsawan Kerajaan yang Dinikahi Miliunerinstagram.com/kitty.spencer

Lady Kitty Spencer adalah seorang bangsawan dan model yang menurun dari orangtuanya. Sejak kecil ia sudah masuk dalam pemotretan majalah. Pada tahun 1992, ketika Spencer berusia satu tahun, ia muncul bersama ibunya di sampul majalah Harper's Bazaar UK. Kemudian setelah besar, Spencer menandatangani kontrak dengan Storm Model Management dan membuat debut modeling profesionalnya pada tahun 2015 di Tatler edisi Desember.

Pada bulan September 2017 dia menjadi model untuk Dolce & Gabbana dalam peragaan busana selama Milan Fashion Week. Sebelumnya ia juga menjadi cover girl majalah Hello Fashion Monthly edisi Juni 2017, serta tampil di sampul Vogue Jepang.

Lady Kitty Spencer kembali berjalan di runway Dolce & Gabbana dalam pertunjukan Natal 2017 mereka di Harrods. Pada tahun 2018, Spencer menjadi model unggulan dalam kampanye cetak musim spring/ summer Venetian Dolce & Gabbana. Bahkan selama Milan Fashion Week 2018, Spencer berjalan di peragaan busana Dolce & Gabbana.

Profil Lady Kitty Spencer, Bangsawan Kerajaan yang Dinikahi Miliunerinstagram.com/kitty.spencer

Pada Mei 2018, BVLGARI mengumumkan bahwa Spencer akan menjadi wajah baru merek perhiasan, yang juga bekerja sebagai duta merek terbaru mereka. Lady Kitty sebelumnya pernah menjadi model untuk desainer perhiasan, yaitu kalung berlian merek Diva's Dream.

Di bulan September 2018, tepatnya 23 September 2018, Spencer lagi-lagi menjadi model yang berjalan di peragaan busana di Milan untuk koleksi Musim Semi 2019 Dolce & Gabbana. Dia juga muncul dalam editorial untuk Marie Claire Spain dan Elle Russia, serta menghiasi sampul L'Officiel Brazil dan Tatler, hingga yang terakhir bersama Helena Christensen.

Turut aktif dalam pekerjaan filantropi dan amal

Profil Lady Kitty Spencer, Bangsawan Kerajaan yang Dinikahi Miliunerinstagram.com/kitty.spencer

Di balik karier suksesnya sebagai model dan gelar bangsawannya, Lady Kitty merupakan seorang yang penuh jiwa kemanusiaan. Ia banyak aktif dalam pekerjaan filantropi dan kegiatan amal.

Lady Kitty adalah duta untuk Centrepoint, sebuah badan amal yang mendukung pemuda tunawisma, sekaligus wali dan pelindung untuk amal militer Give Us Time. Pada Juni 2017, Spencer membantu mengumpulkan £140.000 atau setara dengan Rp2,8 miliar untuk Elton John AIDS Foundation. Dia juga telah mengumpulkan dana untuk Save the Children.

Bertunangan hingga akhirnya menikahi miliuner

Profil Lady Kitty Spencer, Bangsawan Kerajaan yang Dinikahi Miliunerinstagram.com/dolcegabbana

Pada Januari 2020, publik digemparkan dengan berita pertunangan Lady Kitty dengan Michael Lewis, seorang maestro mode Afrika Selatan-Inggris. Lewis juga sekaligus ketua perusahaan mode Foschini Group. Spencer dan Lewis sendiri terpaut usia 32 tahun di mana Spencer berusia 30 tahun dan Lewis 62 tahun.

Pertunangannya diberitakan berjalan hanya dalam enam bulan setelah penampilan publik pertama mereka sebagai pasangan di Hamptons. Namun, Lady Kitty menolak untuk berbicara tentang kehidupan pribadi mereka. Dalam sebuah wawancara bulan Mei dengan Town and Country UK, model tersebut mengatakan bahwa hubungan romantisnya tidak "ada hubungannya dengan orang lain."

"Seharusnya tidak ada bedanya dengan siapa pun," katanya. “Siapa yang saya cintai atau tidak cintai, atau naksir atau tidak naksir, atau pergi berkencan dengan, saya tidak tahu mengapa harus itu yang dibaca seseorang. Selama saya menjaganya, maka itu bisa tetap demikian,” ujar Lady Kitty Spencer.

Publik kembali heboh dengan pemberitaan pernikahan keduanya pada 24 Juli 2021 lalu. Mereka dilaporkan telah menikah di Villa Aldobrandini, Roma dengan dihadiri oleh kerabat dan sahabat dekat. Bahkan Pangeran William dan Pangeran Harry dikabarkan tidak terlihat dalam pernikahan Lady Kitty Spencer. Selain itu, gaun pernikahannya pun menjadi perhatian sendiri karena ia memakai 5 gaun pernikahan rancangan Dolce & Gabbana.

Itulah profil dari Lady Kitty Spencer yang telah berubah nama menjadi Lady Kitty Lewis, seorang model, bangsawan serta ponakan dari mendiang Lady Diana yang baru saja dinikahi miliuner.

Baca Juga: 7 Pakaian Anggota Kerajaan yang Miliki Arti Tersembunyi

Baca Juga: Terlalu Gemas, Ini 8 Fakta Prince George yang Hari Ini Berulang Tahun

Baca Juga: 9 'Jenjang' Studi yang Harus Ditempuh Anggota Kerajaan Inggris