Ini Kevin Sanjaya, Atlet Bulu Tangkis Calon Mantu Hary Tanoesoedibjo

Peringkat 1 dunia bersama Marcus Gideon

Ini Kevin Sanjaya, Atlet Bulu Tangkis Calon Mantu Hary Tanoesoedibjo

Nama Kevin Sanjaya mungkin sudah tak asing lagi di telinga kita. Atlet bulu tangkis satu ini kerap menjadi headline pemberitaan, karena berhasil membawa pulang medali emas ddi banyak ajang bersama rekannya Marcus Gideon.

Kali ini, namanya trending setelah melamar putri pengusaha sekaligus konglomerat Hary Tanoesoedibjo, Valencia Tanoesoedibjo. Lamaran yang tertutup itu dilakukan bertepatan dengan hari ulang tahun Kevin, 2 Agustus 2022 kemarin di Jakarta International Stadium, Jakarta.

Bertahan menjadi peringkat satu dunia ganda putra, berikut profil dari Kevin Sanjaya, atlet bulu tangkis Indonesia.

1. Atlet asal Banyuwangi

Ini Kevin Sanjaya, Atlet Bulu Tangkis Calon Mantu Hary Tanoesoedibjo

Kevin Sanjaya Sukamuljo atau yang dikenal dengan Kevin Sanjaya ,adalah seorang pemain bulu tangkis ganda putra dan campuran Indonesia. Ia lahir pada 2 Agustus 1995 di Banyuwangi, Jawa Timur.

Kevin lahir dari orang tua Sugiarto Sukamuljo dan Winartin Niawati yang merupakan etnis Tionghoa Indonesia. Ia juga adalah keponakan dari mantan pemain ganda putra nomor 1 dunia, Alvent Yulianto.

2. Sejak kecil sudah suka bulu tangkis

Kevin mulai belajar bulu tangkis pada usia dua setengah tahun, dengan melihat ayahnya bermain di lapangan di belakang rumah mereka. Melihat minat Kevin muda pada bulu tangkis, ayahnya kemudian mencari pelatih di Jember di klub Putra 46 untuk membina bakat anaknya selama setahun.

Sukamuljo kemudian masuk klub Sari Agung di Banyuwangi dan pada tahun 2006, pada usia sebelas tahun, ia memenangkan turnamen Piala Graha Bhakti. Menyadari bakatnya, orang tua Sukamuljo mendorongnya untuk bergabung dengan klub yang lebih besar.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here