Pada Senin (20/6/2022) di akun Instagramnya, Awkarin menulis pesan perpisahan dengan para followers. Ia mengatakan akan tinggalkan akun dengan followers 7,9 juta dan beralih ke akun baru dengan versi dirinya yang baru. Akun lamanya akan diserahkan kepada komunitas, dan untuk bisnis ia akan menggunakan akun Instagram @narinkovilda.

Berikut pernyataan Awkarin hingga kini ingin dipanggil Karin Novilda.

Singgung akunnya yang sempat hilang

Pindah Akun Instagram, Awkarin Ingin Dipanggil Karin Novildainstagram.com/awkarin

Dalam sebuah unggahan dengan foto bertuliskan “Hello!” itu Awkarin menyadari bahwa dirinya telah melekat pada Instagram. Ia juga menyinggung tentang akunnya yang sempat hilang. Baginya itu bukan titik terendahnya karena ia sudah siap untuk skenario terburuk sekalipun.

“Sudah 11 tahun sejak aku pertama kali mendaftar ke platform ini. Bagi mereka yang telah mengikuti perjalananku, mungkin bertanya, “Siapakah Awkarin tanpa Instagram?”

Ini tahun 2022 dan aku kehilangan akun Instagram-ku sendiri. Sebagian besar dari kalian mungkin akan berpikir bahwa aku telah mencapai titik terendah, tetapi aku selalu siap untuk skenario terburuk,” tulisnya.

Apa yang ada di Instagram tak sesuai dengan kenyataannya

Pindah Akun Instagram, Awkarin Ingin Dipanggil Karin Novildainstagram.com/awkarin

Awkarin juga mengatakan bahwa Instagram memang bagian besar dalam hidupnya. Tapi, pada kenyataannya, apa yang tampil di Instagram bahkan tidak sampai setengah dari dirinya yang asli. Awkarin sendiri juga merasa terberkati dengan kehadiran para followers di setiap masa kehidupannya.

“Jadi sangat bergantung pada sesuatu dan memperhatikan diri sendiri agar takut kehilangannya, tidak peduli seberapa baik atau buruknya itu. Aku tidak akan menyangkal bahwa Instagram adalah bagian BESAR dalam hidupku dan kalian semua melihat aku. Namun kenyataannya, siapa yang kalian lihat melalui ponsel, bahkan bukan setengah dari siapa aku sebenarnya.

Aku telah melalui begitu banyak dalam hidup dan setiap orang dari kalian memiliki kursi barisan depan menyaksikan semuanya terjadi. Baik saat-saat bahagia dan sedih, dengan cara kalian adalah bagian darinya, dan aku sangat diberkati,” ungkapnya.

Sadar semua bukan tentang angka, awkarin ingin buka lembaran baru

Pindah Akun Instagram, Awkarin Ingin Dipanggil Karin Novildainstagram.com/awkarin

Awkarin menyadari bahwa hidup itu bukan tentang “angka” dan “engagements” yang ada di dunia digital. Ia semakin menyadari hal-hal yang nyatalah yang terbaik. Bahkan ketika harus kehilangan dunia maya, seharusnya kita bisa bangkit kembali karena yang terpenting adalah bagaimana kita menjalani hidup di dunia nyata.

“Aku juga belajar bahwa hidup tidak benar-benar tentang "angka" atau "engagements" di dunia digital, melainkan bagaimana kita benar-benar dapat mempengaruhi orang-orang nyata melalui situasi dunia nyata. Kehilangan akun media sosial seharusnya tidak berarti akhir dunia bagi siapa pun,” kata Karin.

Ia juga mengungkap kalau dirinya baik-baik saja dan bahagia. Ia berpikir untuk memulai awal yang baru dan ingin dipanggil sebagai Karin Novilda.

“Bagi mereka yang bertanya-tanya, saya menghargai Anda semua. Tapi sampai hari ini, saya baik-baik saja, saya bahagia, dan saya puas, dan masih menjalani kehidupan terbaik saya. Dan untuk itu, saya pikir saya berutang awal yang baru.

Ucapkan selamat tinggal pada Awkarin, dan sapa Karin Novilda,” kembali melanjutkan tulisannya.

Akun lama diserahkan pada komunitas

Pindah Akun Instagram, Awkarin Ingin Dipanggil Karin Novildainstagram.com/awkarin

Akun @Awkarin akan menjadi akun yang diserahkan untuk komunitas dan digunakan sebaik mungkin untuk kebaikan komunitas. Semua perjanjian kontrak dengan akun tersebut masih akan tetap dilanjutkan.

Ia membuka akun baru bernama @narinkovilda. Akun baru tersebut akan menjadi akun pribadinya. Bio-nya pun tertulis “Mulai dari 0 ya, Kak?” yang menandakan bahwa dirinya benar-benar ingin memulai awal yang baru.

“Saya tidak akan lagi menggunakan akun ini sebagai akun pribadi saya dan saya tidak akan lagi menerima promosi berbayar dan pertanyaan bisnis melalui akun ini. Tetapi setiap kontrak dan kesepakatan kerja yang telah dibuat dengan akun ini akan dilakukan seperti yang kami tandatangani.

 

Terima kasih telah berada di sini bersamaku sejak awal, kalian adalah yang terbaik.

 

Dengan cinta,

Karin Novilda. @narinkovilda”

Selamat datang Karin Novilda!

Baca Juga: 8 Potret Gaya Pacaran Awkarin dan Ariel Nayaka

Baca Juga: #IMS2020: Awkarin Lebih Nyaman Disebut Influencer, Ini Alasannya

Baca Juga: 5 Tips dari Awkarin untuk Kamu yang Mulai Merintis Bisnis Sendiri