Sukses sebagai penyanyi dan presenter, pundi-pundi kekayaan Ayu Ting Ting tak berhenti sampai di situ. Pemilik akun Instagram dengan 47,9 juta followers ini juga membuka endorsement baik untuk Instastory maupun feeds. Tarifnya pun diperkirakan mencapai hingga belasan juta.

Beberapa waktu lalu, tarif endorsement Ayu Ting Ting di Instagram bocor. Rincian tarif tersebut diunggah dalam Instastory akun yang mengatur endorsement Ayu Ting Ting dan adiknya, Assyifa Nuraini. Unggahan tersebut pun langsung dihapus, namun salah satu pengguna Instagram telah mengambil cuplikan Instastory tersebut dan mengunggahnya di akun yang bernama @wargaempang. Berikut perkiraan tarif endorsement Ayu Ting Ting yang bocor ke publik.

Capai belasan juta sekali posting

Sampai Belasan Juta, Ini Perkiraan Tarif Endorsement Ayu Ting Ting instagram.com/ayutingting92

Dalam unggahan yang telah dihapus itu, tertulis tarif endorsement di akun Instagram Ayu sekitar Rp11 juta untuk foto dan Rp15,5 juta untuk video.

“Promo Ramadhan, paid Endorse Feed IG Ayu Ting Ting. Harga mulai dari hanya.. Foto Rp 11 juta, video 15,5 juta,” tulis akun @sacmanage.

Berdasarkan data dari HopperHQ, start up pengelola akun Instagram, Oktober 2020 lalu, menyebutkan tarif endorse Ayu Ting Ting bisa mencapai Rp800 juta.

Dikomentari sang adik

Sampai Belasan Juta, Ini Perkiraan Tarif Endorsement Ayu Ting Ting instagram.com/syifaasyifaaa

Assyifa Nuraini, adik Ayu pun ikut mengomentari unggahan dari akun management endorse yang juga menaungi dirinya itu. Syifa me-repost unggahan @sacmanage di Instastorynya dan mengatakan bahwa tarifnya terlalu mahal.

"Harga endorse mahal," kata Assyifa Nuraini.

Warganet tak ketinggalan untuk ikut berkomentar

Sampai Belasan Juta, Ini Perkiraan Tarif Endorsement Ayu Ting Ting instagram.com/wargaempang

Unggahan instastory baik dari akun @sacmanage atau akun Syifa memang telah dihapus. Namun akun @wargaempang berhasil mengabadikannya dan mengunggah ulang dengan kolase foto tangkapan layar tarif endorse dan video Ayu sedang mempromosikan salah satu produk.

Unggahan tersebut diberi caption “Promonya cuma kayak gini? Mending di selebgram kayak Keanu, Rachel, Awkarin atau nggak Fadil,” tulis admin dari akun tersebut.

Warganet pun turut memberikan pendapatnya di kolom komentar. Mereka mengomentari bagaimana cara Ayu mempromosikan produk hingga membandingkannya dengan influencer atau selebgram lain.

"Makanan (yang diendorse) nggak dilihatin. Ngomong hmm, hmm doang," tulis @tiara***.

"Selebgram home decor jauh lebih bagus dan terkonsep cara bikin video endorsenya daripada video ala kadarnya begini," sahut @putri***.

"Dia ga pandai ngeendorse tp sok2an buka endorse," tulis @asvis***.

"Bukannya dia udah turun harga jd 3-5jt ya? Managemen endors baru kok harga naik sih. Dipikir cakep kali ah," sahut akun @hadid***.

"Dia mo ala2 gigi kli yah, yg spontan aja review nya," kata akun @duniajaer. "Pdhl kalo Gigi review makanan gini kan di story' kebanyakan dia di kirimin gratis, gak di bayar utk endorse tapi review nya niat bgt. Soalnya Yg ngendorse Gigi di sosmed mah level nya udah nutrijel, C**pina, m****a dkk," tambah warganet lainnya.

"Drpd endorse sama japok mending ke selebgram aja yg jelas insight nya.. kaya Rachel contohnya.. atau setara artis kaya Fitrop lebih jelas," tulis warganet lainnya.

Itulah perkiraan tarif endorsement Ayu Ting Ting yang capai belasan juta. Tapi menurut kamu, untuk artis sekelas Ayu Ting Ting apakah sepadan?

Baca Juga: Selain Raditya Dika, 3 Seleb Ini Juga Pernah Dituduh Lakukan ‘Fake Endorsement’

Baca Juga: 7 Kekayaan Raffi-Nagita yang Bikin Sobat Misqueen Can’t Relate

Baca Juga: Efek Viral Ayu Ting Ting Diputar Balik, Mobilitas di Bogor Turun