Natasha Wilona menjadi salah satu aktris Indonesia yang sibuk di tahun ini. Ia membintangi satu sinetron serta dua judul serial dalam salah satu platform streaming. Serialnya, Little Mom mendapat popularitas hingga ke beberapa negara.

Natasha Wilona sendiri menjadi aktris yang populer dan wara-wiri di layar kaca maupun layar lebar. Namun, aktris 23 tahun ini dulu sempat diremehkan oleh para aktris senior lainnya. Tapi, hal itu tidak menyurutkan mental Natasha tetapi menjadi motivasi yang membuatnya kini menjadi salah satu aktris terkenal.

Dari model cilik hingga jadi aktris populer dan laris, ini perjalanan karier Natasha Wilona.

Berawal sebagai model cilik

Jejak Karier Natasha Wilona, Sosok Aktris yang Pernah Diremehkaninstagram.com/natashawilona12

Saat masih TK, Wilona mengikuti sebuah kontes model dalam rangka memperingati Hari Kartini. Tapi tak lama setelahnya, Natasha beserta keluarganya pindah ke Banjarmasin dan sempat mengalami hidup susah di sana.

Dalam sebuah bincang-bincang di YouTube, Wilona mengaku ia sempat masuk sekolah model selama satu tahun ketika usianya 7 tahun. Di urentang usai 7-9 tahun, ia mengikuti lomba fashion show.

Sampai akhirnya di umur yang ke-9 tahun ia mencoba casting iklan untuk pertama kalinya. Ia pun terpilih menjadi bintang iklan di umur 9 tahun dan sejak saat itu, ia semakin sering mengikuti berbagai casting iklan.

FTV pertama di umur 10 tahun dan bintangi acara TV

Jejak Karier Natasha Wilona, Sosok Aktris yang Pernah Diremehkaninstagram.com/natashawilona12

Setahun setelah kariernya sebagai model dan bintang iklan, Wilona mendapat FTV pertamanya di umur 10 tahun. Ia menjadi salah satu pemeran di stasiun televisi TPI yang bertajuk Kisah Fantasi Anak, di mana semua pemerannya adalah anak-anak.

Saat kecil, Wilona juga sempat membintangi acara TV bernama Sobat Cilik, namun memang lebih aktif di dunia akting.

Masuk dalam layar lebar

Jejak Karier Natasha Wilona, Sosok Aktris yang Pernah Diremehkaninstagram.com/natashawilona12

Wilona masuk dalam perfilman atau layar lebar pada 2008, yang berperan sebagai Reina kecil, tokoh yang juga diperankan oleh Chelsea Olivia dalam film Summer Breeze. Kini Wilona sendiri sudah membintangi beberapa judul film yang didominasi genre horror.

Judul filmnya meliputi Relationshit (2015), Rumah Pasung (2016), Nini Thowok (2018), dan Aku Tahu Kapan Kamu Mati (2020).

Jadi pesinetron di usia 15 tahun

Jejak Karier Natasha Wilona, Sosok Aktris yang Pernah Diremehkaninstagram.com/natashawilona12

Namanya kian dikenal saat mulai masuk dalam dunia sinetron. Ia mencoba casting sinetron saat kelas 3 SMP di umurnya 15 tahun. Saat itu ia terpilih untuk membintangi salah satu sinetron dari SinemArt sampai ia lulus sekolah.

Ia memulai debutnya bermain sinetron dalam sinetron Yang Masih di Bawah Umur di tahun 2012, dengan berperan sebagai Cherry berlawanan dengan Nasya Marcella dan Muhammad Sidik Edward.

Lalu berlanjut ke tahun-tahun berikutnya dengan berbagai judul sinetron, seperti Tendangan dari Langit the Series, Fortune Cookies, Ayah, Mengapa Aku Berbeda? the Series, dan lainnya, hingga makin populer dalam sinetron Anak Jalanan pada tahun 2015 dan Anak Band tahun 2020-2021.

Sempat disuruh berhenti akting

Jejak Karier Natasha Wilona, Sosok Aktris yang Pernah Diremehkaninstagram.com/natashawilona12

Melihat semakin banyak judul-judul yang Wilona mainkan, sang Ibunda merasa khawatir. Wilona bahkan harus pulang malam hingga pagi karena syuting. Ibu Wilona pun menyarankannya untuk berhenti akting sejenak dan fokus pada pendidikan.

Isi lagu tema untuk film dan sinetronnya

Jejak Karier Natasha Wilona, Sosok Aktris yang Pernah Diremehkaninstagram.com/natashawilona12

Tak hanya di dunia akting, Wilona juga berbakar dibidang tarik suara. Ia mengisi sebuah soundtrack untuk film Aku Tahu Kapan Kamu Mati pada tahun 2020, yang berjudul “Cinta Takkan Kembali”. Di tahun yang sama ia juga mengisi lagu tema untuk sinetron Anak Band dengan judul “Jangan Pergi Lagi”.

Wilona juga menjadi bintang video klip untuk beberapa lagu dari beberapa penyanyi dan artis lainnya, seperti dalam lagu “Mau Kamu Cuma Kamu” dari Govinda pada 2017, “Bila Ku Jatuh Cinta” dan “Cinta Tanpa Alasan” dari Verrel Bramasta pada 2019, serta “Cinta karena Cinta” oleh Judika di tahun 2019 juga.

Kembali populer dengan web series dan Jadi Youtuber

Berkarier hingga saat ini, namanya dan kariernya makin bersinar. Di tahun 2021 sendiri ia tercatat memerankan satu judul sinetron dan dua judul web series. Serial berjudul Little Mom ini tak hanya populer di Indonesia, tapi juga beberapa negara dan membuat namanya pun semakin cemerlang.

Ia juga baru saja menghadiri konferensi pers web series barunya yang berjudul Dikta dan Hukum, yang populer di kalangan penggemar K-Pop karena diadaptasi dari sebuah fan fiction boy group NCT.

https://www.youtube.com/embed/LAPoOnGEdys

Dalam perannya di serial terbarunya ini, ia sangat all out hingga berani memotong rambutnya demi perannya sebagai Nadhira dalam series tersebut. Hal ini pun jadi trending di internet. Ia juga memiliki satu judul web series lagi yang akan segera diumumkan.

Wilona kini juga aktif sebagai Youtuber dengan konten-konten menariknya, mulai dari bincang-bincang, challenge, hingga kehidupan sehari-harinya.

Miliki Bisnis Kosmetik

Wilona melebarkan kariernya tidak hanya dalam bidang seni, tapi juga dalam dunia bisnis. Ia diketahui memiliki bisnis kosmetik yang diberi nama Marshwillow. Bisnisnya pun cukup berkembang dan banyak peminatnya. Kini sudah dua tahun bisnis kosmetik tersebut berkembang.

Terima banyak penghargaan

Sejak karierya dari 2008, ia telah menerima banyak penghargaan. Ia mulai masuk nominasi dalam ajang penghargaan pada tahun 2016, di mana ia populer dengan sinetronnya, Anak Jalanan. Hingga tahun 2021 ini, ada 21 nominasi di mana namanya termasuk, dari 16 Penghargaan, serta 8 penghargaan ia menangkan.

Penghargaan tersebut di antaranya, Aktris Favorit dalam Indonesian Kids Choice Awards 2016, Pasangan Terdahsyat (bersama Stefan William) dalam Dahsyatnya Awards 2016, Kehidupan Tersilet dalam Silet Awards 2016.

Lalu ditambah dengan penghargaan Aktris Terpopuler dalam Indonesian Television Awards 2017, Aktris Utama Paling Ngetop di SCTV Awards 2017, Aktris Terfavorit dalam ajang Panasonic Gobel Awards 2018, Aktris Utama Paling Ngetop dan Artis Paling Sosmed di ajang SCTV Awards 2019.

Itulah perjalanan karier Natasha Wilona yang berawal dari model cilik dan bintang iklan, hingga menjadi aktris populer yang digemari. Sukses selalu untuk Natasha Wilona!

Baca Juga: 8 Fakta Kehidupan Natasha Wilona, Pernah tak Mampu Beli Baju Sekolah

Baca Juga: Perbandingan Gaya Jadul Amanda Manopo vs Natasha Wilona

Baca Juga: Tetap Bekerja Saat Positif COVID-19? Ini Klarifikasi Natasha Wilona