Variety show Korea In the Soop merupakan sebuah variety show yang memungkinkan para pemerannya untuk berlibur di suatu tempat indah. Acara ini merupakan besutan Hybe Entertainment untuk para artisnya yang dimulai dari BTS lalu SEVENTEEN.

Tapi ternyata variety show ini bukan hanya untuk artis yang menandatangani kontrak dengan Hybe Entertainment, karena Wooga Squad yang terdiri dari V BTS, Park Seo joon, Choi Woo shik, Park Hyung sik dan Peakboy, turut membintanginya.

Wooga Squad sendiri dikenal sebagai circle pertemanan selebriti Korea ternama yang sudah lama terbentuk sekitar tahun 2016 lalu dan merupakan para artis A line Korea. Kira-kira berapa kekayaan bersih mereka, ya?  Lalu siapa yang menduduki peringkat pertama? Penasaran? Ayo, kita cek faktanya!

5. Park Hyung-sik – US$4 juta (Rp59,8 miliar)

Siapa Paling Kaya di Wooga Squad? Ini Urutannya!Credit: CGV Arthouse

K-pop idol yang lebih dikenal sebagai aktor Park Hyung sik sudah memiliki awal yang baik dalam hidupnya berkat ayahnya yang berada di dewan direksi BMW Korea, menurut K-drama Stars.

Namun, dalam mengikuti hasratnya di industri hiburan, Hyung sik berhasil membuat namanya dikenal baik sebagai idol maupun aktor. Kerja kerasnya tampaknya terbayar, dengan kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai US$4 juta (Rp59,8 miliar) menurut K-drama Stars.

4. Peakboy – US$4-US$5 juta

Siapa Paling Kaya di Wooga Squad? Ini Urutannya!instagram.com/@realpeakboy

Menurut laporan, Peakboy pernah bermimpi menjadi idol, tetapi dia memutuskan bahwa dia lebih baik sebagai komposer dan rapper. Pergantian itu terbukti berhasil saat ia berhasil membuat namanya di industri musik dengan merilis lagu-lagu hit seperti “Walk”, “Kelly” dan “The Same”.

Terlebih lagi, ia juga memproduksi musik untuk musim ke lima program Show Me the Money, menurut situs web Korea Naver. Selain gubahan musik, Hollywood Zam memprediksi sebagian pendapatannya juga berasal dari media sosial dan kanal YouTube-nya.

Kekayaan bersih Peakboy sendiri diprediksi sekitar US$4 - US$5 juta (Rp59,8 - Rp74,8 miliar). Dari YouTube-nya mengutip dari YouTubers.me, kekayaan bersihnya mencapai US$2.7 ribu - US$16.2 ribu (Rp40,4 - Rp242,5 juta).

3. Choi Woo shik – US$5 juta (Rp74,8 miliar)

Siapa Paling Kaya di Wooga Squad? Ini Urutannya!instagram.com/@dntlrdl

Terkenal karena perannya dalam Train to Busan dan Parasite, aktor Korea Selatan-Kanada Choi Woo shik telah mengumpulkan kekayaan bersih sebesar US$5 juta (Rp74,8 miliar), menurut Celebrity Net Worth.

Sementara sebagian besar pendapatannya berasal dari karier aktingnya. Dia juga merupakan duta untuk merek terkenal seperti Coca-Cola. Ditambah, Woo shik pernah muncul di banyak video musik idol K-pop, termasuk IU “My Old Story” dan Day6 “Congratulations” dan “You Were Beautiful”.

2. BTS' V– US$20 juta (Rp299,4 miliar)

Siapa Paling Kaya di Wooga Squad? Ini Urutannya!Big Hit Entertainment

Menjadi anggota grup K-pop terbesar di dunia saat ini, memungkinkan V BTS untuk mengumpulkan kekayaannya sebesar US$20 juta (Rp299,4 miliar), menurut Celebrity Net Worth. Angka tersebut tidak mengherankan mengingat betapa aktifnya dirinya sebagai seorang idol.

Dia juga menjadi duta banyak merek ternama bersama rekan grupnya, seperti Louis Vuitton selama bertahun-tahun. Tak hanya itu, V kerap terlibat dalam soundtrack asli untuk K-drama.

Tak lupa aktingnya, meskipun dia hanya pernah membintangi layar beberapa kali, di Hwarang: The Poet Warrior Youth pada tahun 2016, dan secara singkat di 7 Fates: Chakho. Menurut Lifestyle Asia One Mega Group, V juga memiliki properti senilai US$4,55 juta (Rp68,1 miliar) di Gangnam.

1. Park Seo joon - US$21 juta (Rp314,4 miliar)

Siapa Paling Kaya di Wooga Squad? Ini Urutannya!pinterest.com

Park Seo joon sudah menjadi wajah yang akrab bagi penggemar K-drama karena karyanya yang terkenal termasuk Itaewon Class dan What's Wrong with Secretary Kim? Dia juga membuat penampilan singkat di film pemenang penghargaan, Parasite.

Sementara itu, CNA Luxury melaporkan bahwa aktor 33 tahun tersebut memiliki kekayaan bersih sebesar US$21 juta (sekitar Rp314,4 miliar). Angka tersebut diperkirakan akan meningkat karena ia juga akan berperan bersama Brie Larson dalam film MCU mendatang, The Marvels.

CNA Luxury juga melaporkan bahwa Park Seo joon memiliki portofolio properti yang mengesankan, dengan bangunan senilai US$10 juta (Rp149,7 miliar) di distrik Sinsa-dong Gangnam serta tempat tinggalnya di distrik Cheongdam-dong senilai US$4,4 juta (Rp65,8 miliar).

Itulah kekayaan bersih para anggota Wooga Squad yang siap menyapa penggemar di In The Soop.

Baca Juga: Ada Wooga Squad, ini 8 Keseruan di Fan Meeting Choi Woo Shik

Baca Juga: Dari V BTS Hingga Chungha, 10 Idol K-Pop Ini Pernah Jadi Penari Latar

Baca Juga: Ada Park Seo Joon, 12 Aktor K-Drama ini Tuntaskan Wamil di Awal Karier