Ajang penggalangan dana sekaligus mode dunia, Met Gala, akhirnya kembali di gelar setelah ditiadakan pada 2020 kemarin karena pandemi COVID-19. Tahun ini, Met Gala 2021 diselengggarakan di New York, Amerika, pada pada Senin (13/9/2021) malam waktu Amerika Serikat atau Selasa (14/9/2021) waktu Indonesia.

Acara ini tentu saja dihadiri artis ternama dunia, namun agak sedikit berbeda kali ini karena kehadiran idol Korea Rosé BLACKPINK dan CL. Keduanya menjadi idol K-Pop perempuan pertama yang hadir di Met Gala. Bagaimana penampilan mereka di Met Gala dan apa yang membuat mereka bisa hadir? Berikut informasi selengkapnya.

Rosé dan CL tampil manis dengan gaun dari desainer ternama

Ini Alasan CL & Rosé BLACKPINK Bisa Debut Idol K-Pop di Met Gala 2021teenvogue.com

Datang ke Met Gala, Rosé didampingi oleh desainer Anthony Vaccarelo yang juga direktur kreatif Saint Laurent. Ia tampil manis dengan gaun mini berwarna hitam dari Yves Saint Laurent dengan aksen pita putih di bagian dada.

Ini Alasan CL & Rosé BLACKPINK Bisa Debut Idol K-Pop di Met Gala 2021twitter.com/ssantokki_12

Sementara CL, terlihat hadir mengenakan gaun denim terbuka. Pakaian tersebut merupakan rancangan merek Alexander Wang. Secara khusus, CL dapat terlihat menggambarkan tema Met Gala tahun ini; "American Independence" atau "In America", dalam potongan denim yang inovatif, dengan memilih salah satu bahan yang mewakili mode Amerika.

Dipilih karena jadi Brand Ammbassador desainer terkemuka

Meski belum ada pernyataan resmi baik dari agensi ataupun desainer di mana keduanya menjadi brand ambassador, namun kehadiran mereka diyakini karena popularitas serta perwakilan dari merek yang bekerja sama dengan mereka.

Sebelumnya, beredar rumor kegiatan Rosé yang tertangkap kamera sedang berada di New York, Amerika Serikat. Rosé terlihat keluar dari lokasi fitting rumah mode Yves Saint Laurent pada akhir pekan sebelumnya.

Rosé dikenal sebagai global ambassador untuk brand fashion mewah asal Prancis tersebut. Selain itu, ia juga terlibat kontrak promosi dengan Tiffany &Co., merek perhiasaan mewah langganan para selebritas dunia. Berdasar dari kondisi-kondisi tersebut, maka Rosé dapat dikatakan hadir untuk memamerkan gaun rancangan YSL itu.

Rosé dan CL menjadi idol perempuan Kpop pertama yang hadir dalam acara yang digelar di Metropolitan Museum of Art's Costume Institute tersebut. Menghadiri Met Gala dianggap suatu pencapaian karena tidak semua orang bisa diundang di acara bergengsi itu. Undangan dipilih dari kalangan yang benar-benar populer, seperti pesohor hingga figur publik dengan nama besar.

Usung tema “American Independence" atau “In America”

Ini Alasan CL & Rosé BLACKPINK Bisa Debut Idol K-Pop di Met Gala 2021twitter.com/MTV

Met Gala 2021 mengusung tema “In America: A Lexicon of Fashion,” nantinya akan dibagi dalam dua bagian yang pertama In America: A Lexicon of Fashion dan In America: An Anthology of Fashion. Keduanya dikurasi oleh Andrew Bolton. Berdasarkan laporan dari The New York Times, tahun ini pameran yang dirayakannya adalah 70% dari desainer muda.

Acara ini akan dipandu oleh penyanyi Billie Eilish, aktor Timothee Chalamet, penyair Amanda Gorman, serta petenis Naomi Osaka sebagai tuan rumah. Semua pembawa acara ini berasal dari kalangan anak muda yang berusia di bawah 25 tahun, senada dengan tema yang ingin diusung.

Itulah penampilan CL dan Rosé Blackpink yang tampil manis menjadi idol K-Pop perempuan pertama yang hadir di Met Gala 2021.

Baca Juga: Fangirl Sukses, Rosé BLACKPINK Diberi Gitar oleh John Mayer

Baca Juga: 7 Potret Berkharisma CL Eks 2NEI yang Paling Memikat 

Baca Juga: Luput dari Perhatian, 7 Fakta Penting MV 'Gone' Rose BLACKPINK