Sukses dengan BTS, TXT, ENHYPEN, dan sederet grup lain yang di bawah naungannya, HYBE berencananya melebarkan sayap ke Amerika dan Jepang. Agensi yang didirikan Bang Si Hyuk itu membagikan rencana mereka untuk debutkan grup baru.

Rencana tersebut dibagikan saat “2021 HYBE Corporate Briefing with the Community” yang berlangsung pada tanggal 4 November pukul 10.00 KST atau pukul 08.00 WIB pagi tadi melalui saluran YouTube resmi mereka.

Berikut rencana masa depan HYBE dan rencana debutkan grup baru di Amerika Serikat dan Jepang.

Usung tema “Boundless” (Tanpa Batas)

https://www.youtube.com/embed/XBIDpFNrOZA

Selama konferensi tersebut, HYBE Label berbagi masa kini dan masa depan model bisnis mereka yang berkembang di bawah tema "Boundless" (Tanpa Batas). HYBE mendefinisikan tema "Boundless" sebagai ekspansi tanpa batas di empat bidang, yaitu negara dan wilayah, industri dan bisnis, pengalaman penggemar saat ini dan masa depan, dan portofolio artis yang solid.

Salah satu topik yang dibahas adalah peluncuran grup baru di Amerika Serikat dan Jepang. HYBE sedang merencanakan Proyek Debut Artis Global di kedua negara tersebut.

"Kami berencana untuk mendebutkan artis baru melalui sistem pelatihan lokal, setelah mengumpulkan 'pengetahuan' bisnis dari DNA HYBE, Amerika Serikat, dan Jepang. Secara bersamaan, konten yang menunjukkan pertumbuhan dan proses seleksi [dari grup] akan disiarkan di program media, yang rencananya akan dirilis secara global," jelas HYBE.

Bergabung dengan perusahaan Scooter Braun, HYBE berencana debutkan girl group

HYBE Labels Umumkan Rencana Debutkan Grup Baru di Amerika & Jepangyoutube.com/ HYBE LABELS

Sebelumnya pada bulan April lalu, HYBE bergabung dengan perusahaan media milik Scooter Braun, Ithaca Holdings. Bang Si Hyuk dan Scooter Braun juga turut hadir di konferensi tersebut untuk menjelaskan rencana masa depan mereka serta persatuan antara semua cabang mereka di berbagai negara dan wilayah.

Untuk pertama kalinya, HYBE America mengungkap rencana mereka untuk meluncurkan girl group dengan menggandeng Geffen Records di bawah Universal Music Group (UMG) untuk menemukan artis perempuan global terbaik.

https://www.youtube.com/embed/N5qKDE1O22g

HYBE America akan menerapkan sistem pelatihan lokal AS yang akan memobilisasi kemampuan penuh HYBE dan UMG. Dengan debutnya grup tersebut di masa depan, HYBE America dipastikan akan memasuki proses pertumbuhan dan pencapaian mereka yang melampaui batas-batas nasional, budaya, dan artistik sesuai dengan tujuan dan rencananya yang dibuat.

Audisi girl group global HYBE dan Geffen Records akan menerima pendaftaran hingga 28 November mendatang.

"Dengan sistem pelatihan lokal kami di Amerika Serikat, yang diselenggarakan oleh HYBE dan UMG, kami akan menemukan artis wanita global terbaik dan melampaui batas lokasi, budaya, dan genre," ungkap HYBE America.

Akan debutkan boy grup di Jepang yang mencakup 4 mantan kontestan I-LAND

HYBE Labels Umumkan Rencana Debutkan Grup Baru di Amerika & Jepangtwitter.com/HYBE_LABELS_JP

HYBE Japan juga membagikan Proyek Debut Global mereka tentang boy group yang mencakup empat mantan kontestan I-LAND, yaitu K, Nicholas, EJ, dan Taki. Pemilihan anggota tambahan label untuk bergabung boy group baru nantinya akan dilakukan melalui program audisi bernama “&Audition” yang akan disiarkan pada tahun 2022 melalui YouTube.

Anggota boy group kedepannya akan tumbuh menjadi artis kelas dunia dengan sistem pelatihan, produksi musik, manajemen, dan kemampuan pemasarannya sendiri.

Selain itu, HYBE Japan akan mengembangkan bisnis yang dioptimalkan untuk para penggemar Jepang dari bisnis platform, seperti manajemen kafe penggemar, hingga bisnis terkait IP artis seperti bisnis spasial, bisnis MD, serta manajemen hak cipta.

Itulah rencana bisnis terbaru HYBE Labels yang semakin menjadi domisili artis K-Pop terdepan.

Baca Juga: Curi Perhatian, 5 Potret Menawan Trainee JJ dari HYBE Labels

Baca Juga: Menguak Fakta Trainee Kpop di Agensi Besar: SM, JYP, Big Hit hingga YG

Baca Juga: Nggak Nyangka, Masa Lalu BTS Dibocorkan oleh Mantan Trainee Big Hit