Dinilai Tidak Etis, Akankah Will Smith Kembalikan Piala Oscarnya?

Banyak pro dan kontra

Dinilai Tidak Etis, Akankah Will Smith Kembalikan Piala Oscarnya?

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Ada banyak hal menarik yang datang dari perhelatan Oscar 2022. Salah satu yang viral, banyak dibicarakan dan berujung panjang pro dan kontra, adalah tamparan Will Smith kepada Chris Rock. Setelah hal itu terjadi tanpa dibuat-buat dan selama siaran langsung, banyak warganet yang turut merasa hal tersebut tidak nyaman dan menilai perbuatan Will Smith adalah penyerangan.

Meski begitu, ada juga yang mendukungnya karena kondisi kesehatan orang bukanlah hal yang bisa untuk dipermainkan. Will Smith sendiri diketahui melayangkan tamparan pada Chris Rock seusai Chris melontarkan lelucon atas istri Smith, Jada Pinkett-Smith, karena karena kepalanya yang botak akibat penyakit alopecia.

Dinilai Tidak Etis, Akankah Will Smith Kembalikan Piala Oscarnya?

Jada sendiri diketahui mengalami penyakit alopecia yang membuatnya harus kehilangan rambutnya. Tak lama setelah peristiwa tersebut, Smith diumumkan menjadi pemenang piala Oscar dalam kategori Best Actors. Sambil menangis, ia memberikan pidatonya dan meminta maaf.

Namun, perbuatan yang dilakukan sebelumnya itu sudah terlanjur dinilai tak baik oleh banyak orang. Bahkan dinilai tidak etis dan melanggar kode etik akademi. Lantas apakah piala tersebut akan dikembalikan?

Hal yang buat Will Smith murka

Perbuatan yang dinilai publik ‘penyerangan’ itu bermula dari lelucon yang dibawakan Chris Rock saat presentasinya untuk nominasi penghargaan film dokumenter terbaik. Chris membawa lelucon tentang Jada, istri Smith yang botak karena harus memangkas rambutnya sebab ia mengalami alopecia.

Inti dari leluconnya adalah ia mengatakan “Jada aku menunggumu di film GI Jane 2”. Smith juga berulang kali berteriak pada Rock untuk tidak membawa nama istrinya dalam lelucon yang dibuatnya.

Pro dan kontra

Banyak timbul pro dan kontra dari kejadian tersebut. Ada warganet yang mengkritik tindakan Will karena dinilai tidak etis dan membuat tidak nyaman. Itu juga dinilai sebagai suatu ‘penyerangan’ atau kekerasan.

Namun, di sisi lain ada juga yang mengatakan bahwa sikap Will yang tersinggung merupakan alamiah atau wajar. Banyak juga yang mengkritik Chris karena leluconnya itu. Pasalnya alopecia atau penyakit apapun, pada dasarnya tidak bisa dijadikan lelucon, ucap para warganet.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here