Para Idol K-Pop pasti memiliki cerita kehidupannya sendiri mulai dari kehidupan pribadi hingga kehidupan mereka sebagai selebritas. Para K-Popers pun pasti tahu sedikitnya satu fakta menarik tentang idol favoritnya. Baik itu makanan favorit mereka, cerita di balik nama panggilan mereka, hingga bagaimana kebiasaan mereka saat makan.

Tetapi beberapa fakta tentang masa lalu sederet idol ini cenderung terkubur dari banyaknya informasi yang tersedia. Meskipun sulit dipercaya, namun fakta-fakta berikut ini 100% benar benar nyata.

Penasaran apa saja? Berikut deretan Idol K-Pop dengan masa lalu yang tidak banyak diketahui dilansir dari Koreaboo.com.

1. Suzy pernah mengikuti audisi Mnet SuperStar K 2009

Deretan Idol Kpop yang Miliki Fakta Unik di Masa Lalunyakoreaboo.com

Penyanyi dan aktris dengan julukan “Nation First love” ini nyatanya pernah mengikuti audisi Mnet SuperStar K pada 2009 dan ia di tolak. Ia bahkan sudah tereleminasi sejak putaran awal. Meski tidak berjodoh di ajang tersebut, tapi ia nyatanya sudah diincar oleh perwakilan dari JYP. Kini ia menjadi salah satu selebritas sukses yang sering tampil di layar kaca.

2. Victoria dan Amber f(x) belajar bahasa Korea melalui kartun Pororo

Deretan Idol Kpop yang Miliki Fakta Unik di Masa Lalunyakoreaboo.com

Belajar bahasa Korea dari drama memang sudah banyak terjadi. Beberapa idol K-Pop yang berasal dari luar Korea juga mengaku mempelajari bahasa tersebut dari drama. Nah, hal tersebut berbeda dengan dua idol generasi 2 ini, Victoria dan Amber f(X).

Victoria dan Amber nyatanya belajar bahasa Korea melalui kartun pinguin populer, Pororo The Little Penguin. Selama episode Amazing f(x), mereka bercerita tentang perjuangan masa lalu mereka ketika datang untuk belajar bahasa Korea. Secara mengejutkan mereka pun mengaku bahwa kartun anak-anak populer membantu mereka melewati hambatan bahasa.

3. Youngmin Boyfriend pernah diminta jadi pacar oleh teman laki-lakinya saat masih sekolah

Deretan Idol Kpop yang Miliki Fakta Unik di Masa Lalunyapinterest.com/ani

Fakta mengejutkan lainnya datang dari anggota boy group Boyfriend, Youngmin. Saat ia sekolah dulu, ia pernah ‘ditembak’ oleh salah satu temannya. Bukan perempuan namun temannya tersebut adalah laki-laki.

Kejadiannya saat itu, Youngmin sedang memainkan peran Cinderella dalam drama sekolah dan ia pun mengenakan wig. Karena terlalu malu dengan situasinya, ia pun akhirnya bercanda dan memberi tahu temannya itu bahwa dia sudah punya pacar (laki-laki).

4. Taecyeon 2PM pernah melamar seorang gadis dengan cincin nikah ibunya

Deretan Idol Kpop yang Miliki Fakta Unik di Masa Lalunyadrama.fandom.com

Saat masih di sekolah dasar dulu, Taecyeon pernah melamar cinta pertamanya dengan dua cincin. Satu perak dan satu emas. Tapi cincin yang emas itu adalah cincin nikah ibunya. Wah, ada ada saja, ya, ulahnya.

5. Junho 2PM pernah mematahkan 20 pasang sumpit dengan bokongnya

https://www.youtube.com/embed/613xVgaLlKk

Fakta berikut mungkin sangat random dan lucu. Salah satu anggota 2 PM, Junho pernah mematahkan 20 pasang sumpit dengan pantatnya. Hal tersebut terjadi pada tahun 2012 saat ia bersama anggota 2 PM lainnya hadir dalam acara MBC God of Victory melawan boy group Shinhwa. Ia berhasil mematahkan 28 pasang sumpit dengan waktu 15 detik. Wow!

6. Nana After School adalah seorang ahli kecantikan dan penata rias berlisensi

Deretan Idol Kpop yang Miliki Fakta Unik di Masa Lalunyainstagram.com/jin_a_nana

Salah satu penyanyi dan juga aktris cantik, Nana After School ternyata memiliki lisensi dan keanggotaan di Asosiasi Penata Rias. Ia pun memenuhi syarat untuk memberikan makeover pada penggemar, siapa yang mau di-makeover Nana?

7. Rain gagal audisi di JYP Entertainment 18 kali!

Deretan Idol Kpop yang Miliki Fakta Unik di Masa Lalunyainstagram.com/rain_oppa

Kesuksesan Rain saat ini tidak didapat dengan usaha yang instan. Nyatanya ia mengikuti mengikuti audisi di JYP Entertainment sebanyak 19 kali, lho! Park Jin Young sendiri pernah mengungkapkan bahwa Rain telah gagal 18 kali dalam audisi sebelumnya hingga akhirnya berhasil menjadi trainee di perusahaan tersebut. Kegigihannya dan sikap pantang menyerahnya kini berbuah manis.

8. Bora ex-Sistar memulai debutnya dan kehilangan ayahnya pada hari yang sama

Deretan Idol Kpop yang Miliki Fakta Unik di Masa Lalunyakoreaboo.com

Dua hal yang berbeda terjadi dalam satu hari sekaligus dalam hidup Bora. Lebih ironis lagi, kedua hal tersebut sangat berlainan. Di hari ia memulai debutnya di mana seharusnya menjadi hari yang paling membahagiakan, namun ia juga harus kehilangan sang ayah yang meninggal karena sakit.

9. Nichkhun 2PM awalnya dipasangkan dengan Gain Brown Eyed Girls di We Got Married

Deretan Idol Kpop yang Miliki Fakta Unik di Masa Lalunyainstagram.com/khunsta0624

Nichkhun dan Victoria adalah salah satu pasangan favorit di acara We Got Married musim ketiga. Namun, tahukan kamu awalnya Nichkun dipasangkan sebagai suami virtual Gain Brown Eyed Girls. Tapi pada menit terakhir, ia digantikan oleh Jo Kwon 2AM.

10. Nama panggung para anggota BTS yang direncanakan sebelum debut ada Seagull hingga Cis

Deretan Idol Kpop yang Miliki Fakta Unik di Masa Lalunyatwitter.com/bts_bighit

Sebelum debut, biasanya para calon anggota group akan memilih nama panggung yang didiskusikan dengan para staff, manajer, dan CEO. Begitu pula yang dialami oleh para anggota BTS. Awalnya nama panggung Jungkook BTS adalah Seagull. Sementara itu, Jimin mungkin debut dengan nama panggung Baby G. Sedangkan untuk V, dia bisa saja dikenal sebagai Cis atau Rex!

11. Park Joon Hyung G.O.D adalah anggota idol tertua yang debut

Deretan Idol Kpop yang Miliki Fakta Unik di Masa Lalunyamlb-crew.com

Para trainee yang akan debut sebagai idol biasanya adalah mereka yang berusia remaja hingga awal dua puluhan. Tapi tahukah kamu bahwa Park Joon Hyung G.O.D memulai debutnya saat sudah berusia 30 tahun? Wow, memang kesuksesan dan karier itu datang tepat pada waktunya dan tidak mengenal umur.

12. Yoseob HIGHLIGHT pernah menjadi backup dancer untuk Gikwang

https://www.youtube.com/embed/-XWoOeqaMxU

Sebelum memulai debut sebagai anggota HIGHLIGHT, Yoseob pernah menjadi backup dancer untuk rekan segrupnya, Gikwang yang kala itu lebih dahulu debut sebagai solois dengan nama panggung AJ (Ace Junior). Tak hanya Yoseob dan Doojoon, Junhyung juga menjadi penari cadangan untuk Gikwang saat itu. Penampilan mereka bisa kamu lihat di video di atas.

13. Yubin ex-Wonder Girls debut 3 hari setelah dikirim ke JYP Entertainment

Deretan Idol Kpop yang Miliki Fakta Unik di Masa Lalunyainstagram.com/iluvyub

Yubin seharusnya debut sebagai bagian dari Five Girls di bawah naungan agensi Good Entertainment, tetapi karena masalah keuangan perusahaan, grup tersebut gagal debut. Memang ditentukan untuk JYP, Yubin pun akhirnya debut hanya dalam waktu 3 hari setelah ia dikirim ke JYP Entertainment, untuk mengambil alih peran Hyuna di Wonder Girls.

14. Kaki Yura Girl's Day diasuransikan dengan harga hampir 500 ribu dollar

Deretan Idol Kpop yang Miliki Fakta Unik di Masa Lalunyainstagram.com/yura_936

Meski terdengar agak gila, namun ini hal yang benar terjadi. Yura Girl's Day memiliki polis asuransi untuk kakinya, dengan harga fantastis senilai US$500 ribu atau setara Rp7 miliar. Memang bagi sebagian orang, bagian tubuh tertentu sangat berharga dan diasuransikan. Melihat kaki Yura pun, kamu pasti setuju jika itu harus diasuransikan.

Itulah deretan idol K-Pop yang memiliki fakta menarik di masa lalunya. Kamu kira-kira paling terkejut baca nomor berapa, nih?

Baca Juga: 10 Foto Kenangan Masa Lalu Artis yang Bikin Melongo, Bisa Nebak Nggak?

Baca Juga: Menguak Fakta Trainee Kpop di Agensi Besar: SM, JYP, Big Hit hingga YG

Baca Juga: Sukses Berkarya, 5 Artis Indonesia Ini Dulunya Atlet!