Meski kasusnya sudah selesai sejak Juni lalu, nama Johnny Depp dan Amber Heard kembali muncul di headline berita dan drama, masih belum usai. Akhir-akhir ini sebuah media internasional, The Daily Beast mengungkap lebih dari 6.000 halaman dokumen pengadilan yang digunakan dalam persidangan pencemaran nama baik antara Johnny dan Amber.

Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah pihak Amber mengklaim dalam dokumen praperadilan bahwa Amber menderita kerugian finansial dalam kisaran US$47-US$50 juta” (Rp700 -Rp745 miliar) selama “periode 3-5 tahun”, karena pernyataan Johnny yang memfitnah dirinya.

Berikut klaim Amber Heard yang mengatakan dirinya merugi sebanyak jutaan dollar dan beberapa isi dokumen pengadilan Amber vs Depp.

‘Setara’ dengan Gal Gadot, Amber katakan rugi sampai US$50 juta

Belum Usai, Amber Heard Klaim Rugi Hingga Rp745 M Karena Johnny Deppgetty images

Salah satu klaim yang dianggap agak meragukan yang dibuat oleh tim Amber dalam dokumen praperadilan adalah bahwa aktris tersebut menderita kerugian ekonomi dalam kisaran "$47-50 juta" (Rp700 -Rp745 miliar) selama "periode 3-5 tahun", karena pernyataan fitnah yang dibuat oleh Depp dan lingkaran dalamnya.

Tim Amber juga mengatakan daftar serangkaian aktor yang mereka rasa “sebanding” dengan Amber , termasuk Jason Momoa, Gal Gadot, Zendaya, Ana de Armas, dan Chris Pine. Tapi, banyak yang tidak setuju dengan pernyataan itu, karena aktor dan aktris tersebut jelas merupakan bintang yang jauh lebih besar daripada Amber.

Tak menerima uang dari Johnny Depp dari film ke lima Pirates of the Caribbean

Belum Usai, Amber Heard Klaim Rugi Hingga Rp745 M Karena Johnny DeppAFP/Getty/Steve Helber

Dokumen pengadilan mengungkapkan bahwa selama proses perceraian mereka, pengacara Amber memohon padanya untuk mempertimbangkan kembali keputusannya untuk meninggalkan "puluhan juta dolar" dengan menolak menerima uang yang dibuat Johnny dari film ke lima Pirates of the Caribbean.

Sekuel Pirates of the Caribbean itu diambil selama pernikahan Johnny dan Amber, yang menjadikannya "aset properti komunitas" dan memberi Amber setengah dari pendapatan yang dihasilkan.

The Daily Beast mencatat bahwa Johnny menghasilkan US$33 juta (Rp491 miliar) dari film Pirates of the Caribbean ke empat, jadi film ke lima mungkin menyamai itu atau menghasilkan lebih banyak lagi. Amber menolak untuk menerima uang itu selama proses perceraiannya. Tapi, hakim menolak bukti tersebut sehingga tidak digunakan dalam persidangan pencemaran nama baik.

Tim Johnny Depp disebut ingin ajukan bukti tentang ‘masalah pribadi yang tidak relevan’

Belum Usai, Amber Heard Klaim Rugi Hingga Rp745 M Karena Johnny DeppAFP/Getty/Jim Lo Scalzo

Dalam dokumen praperadilan yang tidak disegel, tim Amber berargumen kepada hakim untuk mengeluarkan sejumlah bukti “masalah pribadi yang tidak relevan” dari persidangan pencemaran nama baik.

Beberapa bukti sambil ‘masalah pribadi yang tidak televan’ menurut pihak Amber:

  • Foto/gambar telanjang Amber Heard
  • Video reality show saudara perempuan Amber Heard, Whitney
  • Hubungan romantis Whitney dan Amber di masa lalu
  • Pekerjaan singkat Amber sebagai penari eksotis bertahun-tahun sebelum dia bertemu Johnny Depp dan menyiratkan bahwa Amber pernah menjadi pendamping (escort)

Video dan audio yang disampaikan tim Johnny dianggap telah dimanipulasi

Belum Usai, Amber Heard Klaim Rugi Hingga Rp745 M Karena Johnny Deppmarca.com

Menurut dokumen pengadilan yang tidak disegel pula, tim Amber kembali berpendapat bahwa metadata dari foto dan audio yang diserahkan oleh Depp sebagai bukti dalam kasus tersebut, mengungkapkan bahwa barang-barang tersebut 'dimodifikasi' beberapa hari sebelum diproduksi dalam kasus ini.

Mereka berasumsi bahwa Johnnyp menghasilkan beberapa rekaman audio parsial yang dimulai dan diakhiri di tengah kalimat. Metadata itu menunjukkan rekaman (audio) dibuat pada September 2015, kemudian dimodifikasi pada Juni 2016, dan sekali lagi satu hari sebelum penayangannya. Tetapi Johhny hanya menayangkan versi yang dimodifikasi. Ini menimbulkan kekhawatiran yang signifikan tentang manipulasi, perubahan, serta penghapusan dari pihak Amber.

Itulah klaim Amber Heard yang merasa rugi hingga Rp745 miliar karena Johnny Depp. Bagaimana menurutmu, Bela?

Baca Juga: 5 Bukti Amber Heard Menikmati Kekayaan Johnny Depp, Sebelum Berpisah

Baca Juga: Dapat Kompensasi US$15 juta, Ini Total Kekayaan Johnny Depp Terbaru

Baca Juga: Profil & Karier Amber Heard, yang Kalah Persidangan Lawan Johnny Depp