Beberapa hari ini Jimin BTS mengambil trending di media sosial. Ia baru saja merilis single OST-nya untuk drama Our Blues yang berjudul “With You”. Namun, tak hanya kabar menggembirakan itu, ada kabar lain yang membuat ARMY khawatir.

ARMY dikejutkan dengan laporan dan berita yang mengatakan bahwa apartemen Jimin BTS disita sementara. Laporan tersebut mengatakan bahwa penyitaan tersebut dikarenakan premi asuransi kesehatan Jimin yang belum dibayar.

Karena jadwal yang juga padat, Jimin sendiri sampai lupa dan tidak tahu bahwa premi asuransinya belum dibayar. Jimin sendiri diketahui telah sibuk dengan BTS untuk berbagai aktivitas di luar negeri sejak tahun kemarin. Buat khawatir penggemar, akhirnya Big Hit Entertainment memberikan pernyataan resminya terkait laporan tersebut.

Disita sejak Januari lalu

Apartemen Jimin BTS Disita Sementara, Ini Tanggapan Big Hittwitter.com/Jimin_France

Pada 24 April, outlet berita Korea, Biz Hankook melaporkan bahwa Layanan Asuransi Kesehatan Nasional telah menyita apartemen Jimin di Nine One Hannam, Seoul pada 25 Januari karena penyanyi tersebut tidak membayar premi asuransi kesehatannya. Jimin diketahui pertama kali membeli apartemen tersebut seharga 5,9 miliar won (sekitar $4,7 juta atau Rp67 miliar) pada Mei tahun lalu.

Langsung dibayar, penyitaan akhirnya dicabut

Apartemen Jimin BTS Disita Sementara, Ini Tanggapan Big Hitwww.zoomtventertainment.com

Menurut laporan itu, Jimin menerima empat pemberitahuan terpisah tentang penyitaan melalui surat tercatat selama apartemennya disita sementara. Setelah mengetahui terkait penyitaan dan tunggakan pembayaran, Jimin pun langsung membayar premi asuransi kesehatan yang telah jatuh tempo tersebut secara penuh. Penyitaan apartemennya akhirnya dicabut pada 22 April setelah pembayaran.  

Big Hit tanggapi laporan, jelaskan karena kelalaian perusahaan

Apartemen Jimin BTS Disita Sementara, Ini Tanggapan Big Hitpinterest.com

Big Hit Music selaku agensi yang menaungi Jimin pun menanggapi dengan pernyataan yang menjelaskan bahwa situasi tersebut disebabkan oleh kesalahan di perusahaan. Jimin tidak tahu bahwa ia telat membayar dan apartemennya disita.

Beberapa surat yang dilayangkan ke rumah atau apartemen sang idol diterima oleh manajemen dan seharusnya diberikan ke idol yang bersangkutan. Namun, pada prosesnya tidak sampai dan beberapa surat tidak sengaja hilang.

Karena aktivitas Jimin yang padat dan masa istirahatnya, ia sampai tidak menyadari hal-hal seperti itu, tapi saat ia tahu ia langsung membayarnya dan masalah sudah terselesaikan dengan baik. Big Hit juga meminta maaf karena telah membuat penggemar khawatir.

Apartemen Jimin BTS Disita Sementara, Ini Tanggapan Big Hittwitter.com/Jimin_France

Berikut pernyataan lengkap dari Big Hit Music:

Mengenai masalah ini, agensi adalah yang pertama menerima semua surat yang tiba di asrama artis, dan dalam proses menyampaikannya kepada artis, sebagian surat dihilangkan secara tidak sengaja.

Karena aktivitas Jimin di luar negeri mulai akhir tahun lalu, masa istirahatnya yang lama, dan aktivitasnya yang dijadwalkan di luar negeri setelah itu, dia tidak menyadari hal-hal seperti [preminya] yang terlambat. Begitu dia tahu, dia membayar tunggakan secara penuh, dan saat ini, situasinya telah diselesaikan.

Kami mohon maaf atas fakta bahwa kami telah membuat artis dan penggemar khawatir karena kelalaian perusahaan kami.

Itulah kabar terbaru terkait penyitaan sementara apartemen Jimin BTS yang kini masalahnya sudah selesai dengan baik.

Baca Juga: Jimin BTS Debut Jadi Pengisi OST Drama 'Our Blues'

Baca Juga: Jimin 'BTS' Ulang Tahun, Ini Daftar Kebaikan Hati & Kedermawananya 

Baca Juga: Dibayar Tunai, Ini 10 Potret Apartemen Mewah RM & Jimin BTS