Kembali membawa kabar duka, aktris muda Korea, Jo Hana dikabarkan meninggal dunia di kediamannya. Belum diketahui secara pasti kapan tepatnya mendiang Jo Hana meninggal dan pemakamannya. Kabar meninggalnya Jo Hana diungkap oleh salah seorang temannya melalui sebuah unggahan Instagram.

Dalam unggahan tersebut terlihat Jo Hana beserta temannya. Di bagian bawah terdapat caption "Menyimpan impian untuk menjadi aktris, Hana yang sangat baik hati kini telah menjadi bunga dan terbang ke surga di usia 23 tahun. Ia sempat ditipu hingga dua juta won melalui penipuan telepon dan menderita dalam kesendirian. Ia pun memutuskan untuk mengakhiri rasa sakitnya itu." tulis temannya.

Jo Hana sendiri ada aktris yang sedang merintis kariernya, berikut fakta-fakta dari Jo Hana.

1. Karier akting yang baru dirintis

7 Fakta Jo Hana, Aktris Muda Korea yang Akhiri Hidup Setelah Ditipu

Jo Hana bercita-cita menjadi seorang aktris terkenal sejak kecil. sebelum akhirnya mencicipi dunia akting, ia pernah bekerja di sebuah kelab untuk membantu ibunya dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Ia memulai karier sebagai influencer dan muncul ke publik dalam sebuah variety show di KBS bertajuk Ask Us Anything Fortune Teller. Dalam program tersebut ia menceritakan kisah pilunya yang banyak meraih simpati penonton.

2. Makin meredup saat pandemi

7 Fakta Jo Hana, Aktris Muda Korea yang Akhiri Hidup Setelah Ditipuinstagram.com/plusian_don

Kala pandemi melanda, ia kesulitan untuk meraih mimpinya menjadi aktris terkenal. Belum lama ini, Jo Hana membuka channel YouTube pribadinya.

3. Hidup 19 tahun tanpa akta kelahiran

7 Fakta Jo Hana, Aktris Muda Korea yang Akhiri Hidup Setelah Ditipukdramastars

Dalam acara Ask Us Anything Fortune Teller, Jo Hana bercerita bahwa dirinya hidup selama 19 tahun tanpa memiliki akta kelahiran. Kedua orangtuanya bercerai sejak ia masih dalam kandungan. Alhasil, mereka tak bisa mendapatkan akta kelahiran untuk Jo Hana. Barulah setelah 19 tahun, berkat bantuan salah seorang pengacara ia peroleh akta kelahirannya.

4. Tidak dapat bersekolah dan tak miliki asuransi kesehatan

7 Fakta Jo Hana, Aktris Muda Korea yang Akhiri Hidup Setelah Ditipuyoutube.com/THEGLOBALNEWSNETWORK

Karena tak memiliki akta kelahiran, dirinya tak bisa mengecap pendidikan seperti anak seusianya. Ia harus menjalani home schooling dan juga tak mendapat asuransi kesehatan serta tak dapat menjalani tes kelulusan GED untuk mendapat ijazah. Setelah akta kelahirannya berhasil dibuat akhirnya ia dapat mengikuti tes kelulusan tersebut.

5. Mendapat simpati netizen dan membela ibunya

7 Fakta Jo Hana, Aktris Muda Korea yang Akhiri Hidup Setelah Ditipuinstagram.com/plusian_don

Jo Hana tinggal bersama ibunya dengan kondisi masa kecil yang pahit. Warganet yang mendengar cerita hidupnya bersimpati pada Jo Hana dan mengecam kedua orangtuanya. Namun, Jo Hana yang berhati mulia membela sang ibu dan berharap warganet tidak mengecam ibunya karena sang ibu juga hidup dalam kesulitan yang sama dengannya.

"Terima kasih banyak telah mendukungku. Tapi aku harap kalian tidak mengkritik ibuku dengan buruk. Ia menjalani kehidupan yang sulit. Ia hanya tidur 4-5 jam sehari dan bekerja. Ia hidup tanpa waktu luang untuk dirinya sendiri." Kata Jo Hana.

6. Lama tak bertemu sang ayah

7 Fakta Jo Hana, Aktris Muda Korea yang Akhiri Hidup Setelah Ditipuyoutube.com/THEGLOBALNEWSNETWORK

Jo Hana mengungkapkan bahwa ia telah 11 tahun tidak bertemu dengan ayahnya dan sangat rindu untuk bertemu. Ayahnya dikabarkan kerap melakukan kekerasan pada ibunya sebelum dirinya lahir. Meski demikian, Jo Hana tetap mengasihi dan percaya bahwa sang ayah masih memiliki sisi baik dalam dirinya.

"Mau bagaimanapun ia adalah ayahku. Seburuk apapun ia, ia adalah orang yang membuatku hadir di dunia ini. Aku percaya masih ada kebaikan di dalam dirinya," ungkap Jo Hana.

7. Pilih akhiri hidup dan ditipu dua juta won

7 Fakta Jo Hana, Aktris Muda Korea yang Akhiri Hidup Setelah Ditipuinstagram.com/plusian_don

Di usianya yang muda, 23 tahun, ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya sekaligus rasa sakitnya. Sebelum meninggal, ia sempat ditipu sebanyak 2 juta won atau sekitar Rp26 juta melalui sambungan telepon. Ia dikabarkan juga merasa kesepian dengan permasalahannya tersebut. Dikabarkan juga bahwa ia tidak sedang tinggal bersama orang tuanya. Sampai saat ini, belum ada keterangan lebih lengkap mengenai wafatnya Jo Hana.

Itulah fakta Jo Hana, aktris Korea yang dikabarkan akhiri hidup. Rest in Peace Hana.

Baca Juga: Diduga Bunuh Diri, Ini Perjalanan Karier Song Yoo Jung 'School 2017'

Baca Juga: Mina Ex AOA Unggah Luka Sayatan untuk Luapkan Emosi Terhadap Haters

Baca Juga: Mantan Direktur Lanvin, Alber Elbaz Meninggal Dunia Akibat Covid-19