Drama Korea Our Beloved Summer sedang ramai diperbincangkan. Memasuki episode ke 10, drama ini membuat penonton semakin gemas dengan kedua tokoh utamanya. Kisah cinta mereka yang rumit membuat penonton bertanya-tanya bagaimana keduanya akan berakhir.

Tak hanya jalan ceritanya yang banyak dibincangkan, para aktor pemerannya pun tak luput dari perhatian warganet. Punya wajah yang imut dan baby face, keduanya dianggap sangat serasi bersama. Terlebih Kim Da mi yang memperlihatkan perubahan penampilannya yang terlihat agak feminim dibanding perannya sebagai Jo Yi Seo di drakor Itaewon Class.

10 Fakta Kim Da mi, Pemeran Kook Yeon Su di ‘Our Beloved Summer'hancinema.com

Ia mencuri perhatian dengan rambut panjangnya yang menawan yang membuat banyak warganet semakin ingin mengenalnya lebih dalam. Nah, berikut ada 10 fakta Kim Da mi, pasangan Choi Woo Shik pemeran Kook Yeon-Su di drama Our Beloved Summer.

1. Berzodiak Aries dan lulusan Incheon National University

10 Fakta Kim Da mi, Pemeran Kook Yeon Su di ‘Our Beloved Summer'twitter.com/iconickdramas

Kim Da mi lahir di Paju, Gyeonggi, Korea Selatan pada 9 April 1995 yang menjadikannya berzodiak Aries. Ia merupakan lulusan Incheon National University dari jurusan Performing Arts yang membuat kemampuannya semakin terasah di bidang akting.

Selama kuliah ia juga terlibat dalam pagelaran teater dan beberapa film pendek independen. Setelah lulus pada tahun 2017, ia semakin mantap terjun ke dunia hiburan sebagai artis profesional.

2. Mimpinya menjadi seorang aktris

10 Fakta Kim Da mi, Pemeran Kook Yeon Su di ‘Our Beloved Summer'twitter.com/doh4dan

Sejak kecil, Da mi senang menonton banyak acara TV dan bahkan ia akan memercikkan air di bawah matanya dan berpura-pura menangis. Sekarang, mimpinya pun menjadi nyata. Da mi menjadi aktris muda yang diperhitungkan, sekaligus bisa menjadi aktris legenda di masa yang akan datang, meskipun ketika hendak debut, banyak orang yang meremehkannya karena dianggap tidak memiliki pesona.

3. Debut akting pada tahun 2017

https://www.youtube.com/embed/eYJuGhT5nYs

Dami memulai debut aktingnya pada tahun 2017 dalam film indie berjudul 2017 Project With the Same Name. Lalu kariernya di layar lebar semakin terbuka dengan bermain dalam film Marionette dan The Witch: Subversion Part 1. The Subversion yang keduanya rilis di tahun 2018.

4. Jadi Monster Rookie dan dapat banyak penghargaan

10 Fakta Kim Da mi, Pemeran Kook Yeon Su di ‘Our Beloved Summer'instagram.com/d_a___m_i

Selama kariernya yang baru 5 tahun, Kim Da mi telah diperhitungkan menjadi monster rookie karena kemampuannya yang tak main-main. Namanya mulai bersinar setelah bermain dalam film The Witch: Part 1. The Subversion (2018) sebagai Ka Ja Yoon. Dalam drama itu, ia masuk dalam berbagai nominasi penghargaan bahkan memenangkan beberapa di antaranya.

Ia masuk nominasi untuk 25 kategori dalam 19 penghargaan dan menang 17 kategori penghargaan, baik sebagai Best New Artist maupun dalam perannya di The Witch. Beberapa penghargaan yang diterimanya, antara lain 27th Buil Film Awards sebagai Best New Actress,18th Director’s Cut Awards sebagai Female Actor of the Year, dan 2018 Asia Artist Awards sebagai Rookie Award.

5. Itaewon Class jadi drama Korea perdananya

10 Fakta Kim Da mi, Pemeran Kook Yeon Su di ‘Our Beloved Summer'casaindonesia.com

Mulai dari debutnya hingga namanya bersinar, Kim Da mi fokus pada layar lebar. Ia baru memulai drama pertamanya dalam drama Korea Itaewon Class dengan lawan main aktor papan atas, Park Seo Joon. ia bahkan didapuk sebagai pemeran utamanya.

Tentu aktingnya tak mengecewakan. Banyak orang yang kagum dengan Kim Da mi, baik dengan dirinya sendiri maupun karakter dalam drama tersebut–yang dengan apik ia mainkan. Bahkan dalam debut drama pertamanya, ia juga meraih penghargaan Baeksang Arts Awards 2020 dalam kategori Best New Actress–Television dan Korea First Brand Awards 2020 dalam kategori yang sama.

6. Punya kebiasaan tidur dan me time yang unik

10 Fakta Kim Da mi, Pemeran Kook Yeon Su di ‘Our Beloved Summer'twitter.com/yeajiology

Seperti kita yang suka tidur, Kim Da mi juga bisa tidur selama belasan jam. Dalam wawancara dengan sebuah majalah, ia mengatakan bahwa ketika syuting dirinya cenderung kurang tidur. Tetapi di luar itu atau ketika rehat, aktris 26 tahun itu bisa tidur selama 15 jam.

Selain itu, Da mi juga mengatakan bahwa dirinya lebih suka menghabiskan waktu dengan menonton film atau acara lainnya. Kim Da Mi pernah berdiam diri di rumah selama dua minggu. Ia memutar banyak film begitu ia bangun dan waktu pun berlalu begitu saja.

7. Habiskan waktu 3 jam untuk baca webtoon

10 Fakta Kim Da mi, Pemeran Kook Yeon Su di ‘Our Beloved Summer'instagram.com/d_a___m_i

Kim Da mi sangat menyukai webtoon Itaewon Class yang akhirnya diangkat menjadi drama yang ia bintangi. Ia menghabiskan waktunya selama 3 jam untuk membaca webtoon tersebut. Ia mengatakan belum pernah melihat karakter seperti Jo Yi Seo, sehingga dirinya merasa akan menyenangkan untuk bisa memerankan karakter tersebut.

Da mi juga menyebut kesamaannya dengan Jo Yi Seo adalah soal kejujuran. Kim Da Mi tipikal yang selalu mencoba untuk jujur, meskipun kejujurannya tidak sefrontal karakter Jo Yi Seo.

8. Bintangi drama keduanya di Our Beloved Summer

Drama Our Beloved Summer menjadi drama kedua Kim Da mi setelah Itaewon Class 2020 lalu. Meski begitu, auranya tidak menunjukkan bahwa ia baru membintangi dua drama saja. Dalam Our Beloved Summer, ia dipercaya kembali menjadi pemeran utama dan beradu akting dengan Choi Woo Shik, yang sebelumnya sudah pernah bertemu di The Witch: Subversion Part 1.

Dalam drama tersebut, mereka menjadi sepasang mantan kekasih yang berakhir dengan tidak baik, keduanya mulai bersama lagi ketika diharuskan untuk masuk dalam suatu proyek yang sama. Kim Da mi memiliki penampilan yang berbeda dari penampilannya di Itaewon Class. Dengan rambut panjang berbelah tengah, Kim Dami terlihat dewasa memerankan Kook Yeon Su.

Bersama Choi Woo Shik, keduanya banyak dipasangkan oleh penggemar karena sangat serasi, terlebih wajah mereka yang sama-sama baby face, membuat penggemar gemas dan memprediksi jika keduanya memiliki anak, akan terlihat seperti Minguk–salah satu peserta The Return of Superman yang terkenal dengan Triplets.

9. Terlihat mungil, ternyata tinggi Kim Da mi 170 cm

Kim Da mi mungkin terlihat mungil dengan wajahnya yang imut. Tubuhnya pun terlihat kecil dan tidak terlalu tinggi, terlebih saat bersanding dengan Park Seo Joon yang memiliki tinggi 185 cm.

Tapi siapa sangka bahwa ia mempunyai tinggi 170 cm!Terlihat jenjang di foto satu ini. Ia bahkan lebih tinggi dari Yoona, Suzy, Park Shin Hye dan Krystal Jung yang terlihat tinggi dan jenjang.

10. Hiasi sampul Cosmopolitan Korea untuk ulang tahun ke-20

Kim Da mi juga terpilih menjadi model sampul majalah Cosmopolitan Korea untuk ulang tahun ke-20, bersama sederet bintang besar dalam hiburan Korea Selatan. Ketika ditanya apa nasihatnya untuk perempuan berusia 20 dan 30 tahun, Kim Da mi menyebutkan bahwa, “meskipun kita semua sibuk saat ini, kita harus meluangkan waktu sejenak, melihat ke dalam, dan menemukan gaya hidup bahagia yang sesuai dengan hidup kita.”

Itulah 10 fakta Kim Dami pemeran Kook Yeon Su di drama Korea Our Beloved Summer yang sedang ramai saat ini. 

Baca Juga: Begini Gaya Modis Kim Da Mi, 'Pasangan Baru' Choi Woo Shik

Baca Juga: 9 Fakta Choi Woo Shik, Aktor ‘Our Beloved Summer’ yang Sedang Melejit

Baca Juga: 10 Momen Manis Behind the Scene Drama Our Beloved Summer, Bikin Baper!