SEVENTEEN is back! Boy group asal Pledis Entertainment ini kembali menyapa penggemar dengan mini album Attacca. Tepat hari ini, Jumat (22/10/2021) jam 1 siang waktu Korea Selatan atau jam 11:00 WIB, SEVENTEEN merilis album mereka yang terdiri dari 7 lagu tersebut.

Sebelumnya, pada 19 Oktober kemarin, SEVENTEEN telah merilis highlight medley lagu-lagu mereka yang akan ada di mini album Attacca, yang semuanya layak untuk dijadikan sebagai title track. Seperti biasa, album kali ini pun merupakan self-production dari SEVENTEEN. Boy group dengan 13 orang ini memang mendapat julukan self-producing idol sejak debutnya karena selalu membuat lagu hingga koreografi mereka sendiri.

Comeback dengan Attacca, SEVENTEEN telah berhasil meraih prestasi bahkan sebelum album tersebut rilis. Mereka telah mencapai 1,4 juta pre-order dalam sehari untuk album mereka kali ini. Selain itu, masih banyak fakta menarik yang ada di comeback SEVENTEEN kali ini. Berikut fakta-faktanya.

1. Tidak full member, Attacca akan promosi tanpa China squad

1 Juta Pre-Order Dalam Sehari, Ini Fakta Comeback Seventeen 'Attacca'twitter.com/BuzzFeedDaebak

SEVENTEEN harus kembali berpromosi dengan tidak full member di comeback kali ini. Tapi tenang, kamu masih bisa melihat semua member di dalam album-nya. China squad, Jun dan The8 telah terkonfirmasi tidak akan turut berpromosi di album ini karena tengah pulang kampung untuk fokus pada keluarga.

Mereka juga akan melanjutkan kegiatan mereka di Tiongkok yang tertunda karena COVID-19 hingga akhir 2021 nanti. Jun sendiri telah terlihat akan segera syuting untuk drama Tiongkok terbarunya yang sekaligus menjadi comeback-nya aktor Jun setelah bertahun-tahun.

2. Capai 1,4 juta Pre-order dalam sehari

1 Juta Pre-Order Dalam Sehari, Ini Fakta Comeback Seventeen 'Attacca'twitter.com/pledis_17

Album terbaru pada idol pasti akan membuka pre order, begitu juga dengan SEVENTEEN. Hal yang membuat Carat (panggilan untuk penggemar SEVENTEEN) serta SEVENTEEN  bangga dan bahagia adalah album Attacca capai 1,4 juta pre-order dalam satu hari, wow!

Ini merupakan pencapaian baru untuk grup tersebut, setelah album terbaru mereka di bulan Juni lalu. Album ini juga bagian dari proyek 2021 mereka "Power of Love," yang menggambarkan berbagai jenis cinta. Semua anggota berpartisipasi dalam produksi album ini.

3. Akan ada digital track dari Vernon dan Joshua

1 Juta Pre-Order Dalam Sehari, Ini Fakta Comeback Seventeen 'Attacca'twitter.com/BuzzFeedDaebak

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, SEVENTEEN yang merupakan self-producing idol kembali berpartisipasi dalam produksi album mereka kali ini. Namun, penggemar akan lebih dimanjakan dengan hadirnya digital track dari Vernon dan Joshua yang berjudul “2 Minus 1”. Digital track ini dinyanyikan oleh Vernon dan Joshua, dengan komposer dan liriknya ditulis oleh Vernon beserta dua musisi lainnya.

Dalam konferensi pers, Joshua mengatakan bahwa ia dan Vernon merenungkan pesannya terlebih dahulu, diikuti dengan temanya. Vernon menyarankan pop punk sebagai genre untuk lagu mereka “2 Minus 1”. Hal itu mengingatkannya pada tahun 2000-an, ketika ia sering mendengarkan lagu Avril Lavigne.

4. Rilis trailer dan highlight medley buat Carat auto jerit

https://www.youtube.com/embed/ANeA74wyT0I

Sebelum merilis album dan single “Rock with You” yang menjadi title track hari ini, SEVENTEEN telah merilis berbagai teaser/trailer dan highlight medley yang buat Carat menjerit. Penuh visual, Concept Trailer, Rush of Love yang dibagikan pada 28 September lalu berhasil membuat penggemar terpana.

https://www.youtube.com/embed/uqRi23ut2SM

Highlight medley untuk lagu yang terdapat dalam album Attacca sendiri memperlihatkan mini video klip dari masing-masing lagu yang juga penuh visual dan efek menarik lainnya. Belum lagi, mini album Attacca hadir dalam tiga versi berbeda.

Sebelumnya, salah satu foto Joshua yang terlihat dalam album preview menjadi trending di Twitter dan diperbincangkan hangat oleh para warganet terlebih para penggemar.

5. Comeback dengan waktu 4 bulan dari comeback sebelumnya

1 Juta Pre-Order Dalam Sehari, Ini Fakta Comeback Seventeen 'Attacca'twitter.com/pledis_17

SEVENTEEN sendiri sebelumnya telah comeback dengan album Your Choice pada 18 Juni 2021 lalu. Selang 4 bulan, mereka kembali lagi untuk menyapa penggemar dengan Attacca. Attacca sendiri menjadi bentuk cinta ketiga yang dijelajahi para anggota pada tahun 2021.

Mingyu mengatakan mini album ini secara khusus tentang cinta yang penuh gairah. Woozi menambahkan bahwa Attaca mengacu pada istilah musik yang bergerak dari satu gerakan ke gerakan lainnya tanpa jeda atau dapat dikatakan gelombang gairah.

DK juga kembali menambahkan, perbedaan album ini dengan yang sebelumnya adalah passion yang ditaruh mereka pada album kali ini."Rock With You" adalah tentang bisa melakukan apa saja dengan orang yang Anda cintai”, kata Jeonghan dalam konferensi pers mereka untuk album Attacca.

6. Penuh cinta untuk Carat

1 Juta Pre-Order Dalam Sehari, Ini Fakta Comeback Seventeen 'Attacca'twitter.com/BuzzFeedDaebak

Kembali mengutip dari konferensi pers mereka, Joshua dan Vernon membuat lagu fisik berbahasa Inggris untuk membalas cinta dari CARAT internasional, dan mencoba menyampaikan emosi yang lebih kering yang mengartikulasikan perpisahan. Bahkan Minggyu juga menginginkan bahwa seluruh member SEVENTEEN bisa bernyanyi dengan lirik bahasa Inggris dalam satu lagu mereka.

Sementara Seungkwan mengatakan dia ingin menambahkan nuansa berbeda dan sudut pandang baru untuk lagu dan penampilan unit, untuk menonjolkan pesona yang lebih bernuansa dalam unit individu. Dia mengatakan mereka merasa bangga dengan musik mereka.

Hoshi juga mengatakan "cinta yang aktif dan bersemangat" adalah ekspresi kunci baginya, dan itulah cintanya pada CARAT, untuk berbagi bahwa setiap orang mampu mencintai. Pada intinya, album Attacca kali ini adalah penuh cinta untuk Carat dan membalas semua cinta yang Carat berikan untuk SEVENTEEN.

Itulah fakta-fakta menarik dari album SEVENTEEN terbaru, Attacca. Semangat streaming-nya, Carat-deul!

Baca Juga: Menuju Lazada 11.11 Super Show, Intip Keseruannya Bersama Seventeen!

Baca Juga: Semua Member SEVENTEEN Perbarui Kontrak dengan Pledis Entertainment

Baca Juga: Finally! CL Resmi Merilis Album Perdananya, 'ALPHA'