17 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok untuk Pemula, Efektif!

Ikuti cara berikut ini, ya!

17 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok untuk Pemula, Efektif!

TikTok kini menjadi media sosial yang sangat populer di Indonesia. Pengguna media sosial ini pun semakin banyak, mulai dari anak muda sampai orangtua.

Hal tersebut memberikan peluang yang besar bagi para penggunanya untuk menggunakan TikTok sebagai alat penghasil pundi-pundi rupiah. 

Namun, belum banyak orang yang mengetahui bagaimana cara mendapatkan uang dari TikTok untuk pemula. Kebanyakan dari mereka hanya menjadi penikmat video-video yang diunggah di sana. 

Nah, supaya kamu bisa mendapatkan uang dari TikTok, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Simak selengkapnya dalam ulasan berikut ini. 

1. Jual produk melalui TikTok Shop

17 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok untuk Pemula, Efektif!

Cara mendapatkan uang dari TikTok untuk pemula yang pertama adalah dengan mengiklankan barang daganganmu sendiri.

Kamu bisa menggunakan TikTok Shop untuk menjual produk langsung melalui TikTok. Namun, jangan lupa untuk mempromosikan produk kamu melalui siaran langsung atau video. 

Supaya para pengguna lebih mudah menemukan produkmu, pastikan untuk menyertakan tautan ke toko milikmu di bio. 

Mengiklankan barang dagangan sendiri ke TikTok merupakan langkah yang paling jelas dan mudah untuk menghasilkan uang. Pasalnya, TikTok memiliki banyak sekali pengguna yang bisa dengan mudah menjangkau iklan milikmu. 

2. Bergabung dengan TikTok Creator Fund

TikTok Creator Fund adalah langkah yang bisa kamu ambil jika sudah memiliki banyak pengikut. Cara mendapatkan uang dari langkah ini bisa sangat bervariasi berdasarkan jumlah audiens, unggahan konten, dan keterlibatan pengguna. 

Dengan mengikuti TikTok Creator Fund, kamu bisa dengan mudah menemukan cara untuk memonetisasi akun TikTok milikmu. Namun sayangnya, TikTok Creator Fund masih terbatas di beberapa negara saja. 

Berikut ini merupakan syarat 

  1. Minimal usia pengguna adalah 18 tahun
  2. Berada di negara Amerika, Prancis, Inggris, Jerman, Spanyol maupun Italia
  3. Memiliki minimal 10.000 pengikut
  4. Memiliki jumlah video yang ditonton sebanyak 10.000 kali dalam 30 hari terakhir
  5. Akun pengguna harus mematuhi pedoman komunitas TikTok dan persyaratan layanan.

Meskipun masih terbatas di beberapa negara saja, bukan tidak mungkin TikTok Creator Fund ini nantinya bisa dilakukan di Indonesia. Saat ini, kamu hanya perlu mempersiapkan jumlah pengikut dan penonton video agar bisa memenuhi syarat. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here