Artis yang Perankan Karakter Ikonik untuk Hidupkan Acara

Totalitas! 5 Artis ini Perankan Karakter Ikonik untuk Hidupkan Acara

Siapa yang paling membekas?

Totalitas! 5 Artis ini Perankan Karakter Ikonik untuk Hidupkan Acara

Berbagai cara  bisa dilakukan pelaku hiburan Tanah Air untuk menghibur para audiensnya. Nggak terkecuali yang terjadi di program pertelevisian. Tim kreatif harus menciptakan ide-ide yang mampu disukai demi mengibas rating acara. Biasanya acara yang paling disukai adalah acara yang punya komedi yang unik.

Nggak jarang untuk menghidupkan acara dan untuk mengundang gelak tawa penonton seorang artis harus totalitas mengubah dirinya menjadi karakter lain. Kali ini Popbela akan merangkum artis-artis Indonesia yang perankan karakter ikonik dalam acara televisi. Penasaran? Keep scrolling, Bela!

Karakter Jeng Kelin - Nycta Gina

Siapa sih yang nggak kenal sama Jeng Kelin? Karakter perempuan ngeselin berambut pendek dengan dandanan paduan blush on cetar berwarna merah muda di kedua pipi ditambah polesan lipstik merah berbentuk hati dan suaranya khas yang selalu dinantikan. Jeng Kelin yang diperankan Nycta Gina ini menjadi ikon dalam acara Prime Time yang ditayangkan di Trans 7 tahun 2000-an.

Tahu nggak, sih, Bela? Ternyata karakter Jeng Kelin diciptakan sendiri oleh Nycta Gina, lho. Seperti yang Nycta Gina katakan dalam YouTube Vindest, Nycta mengiyakan pernyataan Vinsent mengenai karakter Jeng Kelin yang muncul dengan sendirinya, walaupun nama dan ceritanya berasal dari Trans. 

Menariknya lagi, Nycta Gina akan terus berperan sebagai Jeng Kelin hingga seluruh atribut mengenai karakter Jeng Kelin terlepas dari dirinya kala itu. “Bahkan kalau gua berperan jadi Jeng Kelin, nggak ada kamera pun gua akan tetap begitu, nanti kalau make up-nya sudah dihapus segala macem baru nanti gua jadi Gina lagi gitu,” ungkap Nycta.

Karakter Cecep - Anjasmara

Totalitas! 5 Artis ini Perankan Karakter Ikonik untuk Hidupkan Acarayoutube.com/MPV hits / instagram/anjasmara

Masih di program pertelevisian tahun 2000-an, kali ini datang dalam bentuk sinetron. Yap, Si Cecep, diperankan oleh Anjasmara dalam sinetron bertajuk Wah Cantiknya yang tayang di SCTV pada tahun 2001, karakter yang satu ini juga sangat ikonik pada masanya. Menggambarkan seorang laki-laki yang memiliki keterbelakangan mental, dan memiliki hati tulus, yang kerap dijahili oleh orang lain. Ciri khas yang nggak bisa dilupakan yakni jambulnya dengan tiga buah rambut yang berdiri tegak di kepalanya. Ya, kan, Bela?

Kemampuan akting Anjasmara kala menjadi Si Cecep diakui sang istri Dian Nitami cukup meyakinkan. Saking menyakinkannya, menurut pengakuan Dian Nitami, ia hanya sekali saja menonton Anjasmara berperan sebagai Si Cecep karena nggak tega melihat wajah memelas sang suami. 

Saking mendalami perannya sebagai Si Cecep kala itu sempat membuat sang istri merasa kesal karena terus-menerus dilabeli sebagai istri Si Cecep, sehingga Dian merasa dituduh memiliki suami baru.

“Saya ini istrinya Anjas, bukan Cecep,” ujar Dian dengan nada lucu pada cuplikan wawancaranya di acara Selebrita. Wah, saking membekas di hati penonton kala itu sampai-sampai sosok Anjasmara terlupakan, ya.

Karakter Nur Gemilang - Rina Nose

Totalitas! 5 Artis ini Perankan Karakter Ikonik untuk Hidupkan Acarainstagram.com/riarose16

Kalau komedian perempuan satu ini nggak usah diragukan lagi. Rina Nose sepertinya layak mendapatkan penghargaan artis paling multi-multitalenta, deh. Punya suara bagus, bisa jadi presenter, cantik dan berbagai menirukan atau impersonate gaya dari artis lain. 

Selain impersonate, Rina Nose juga beberapa kali menciptakan karakter ikonik, lho, salah satu karakter Nur Gemilang. Nur Gemilang pertama kali muncul dalam program acara Anak Sekolahan yang cukup mencuri perhatian saat ini. Nur Gemilang adalah karakter anak sekolahan yang centil dan kocak dengan dandanan yang cukup berlebihan untuk usia anak sekolahan, ditambah logat dan bahasa sunda menjadi ciri khas karakter Nur. Karakter Nur sendiri terinspirasi dari salah satu teman Rina Nose yang pernah mengejeknya saat masuk majalah Mangle, majalah khusus Jawa Barat.

“Gaya ngomongnya tuh gini bahasa Sunda dia ngomong. Itu masih ada, terekam banget cara dia ngomong, suaranya. Yang akhirnya karakter itu gue ambil untuk karakter si Nur,” ungkap Rina dalam akun YouTube Denny Sumargo. Namun, tetap melalui proses observasi terlebih dahulu untuk menciptakan karakter Nur itu sendiri. Sangat inspiratif, ya, Bela!

Karakter Teh Yuli - Hesti Purwadinata

Totalitas! 5 Artis ini Perankan Karakter Ikonik untuk Hidupkan Acarainstagram.com/hestipurwadinata

Presenter Tonight Show yang satu ini juga punya banyak karakter sepanjang mengisi acara Tonightshow, mulai dari Madam Dinata, Hesti Yursahyahya, Hesti Zhayang, dan yang paling ikonik ketika Hesti memerankan karakteri Teteh Yuli. Kalau kita lihat Teteh Yuli ini adalah versi dewasanya karakter Nur Gemilang.

Sama-sama berkarakter perempuan centil dengan dadanan "menor nan nyentrik" lengkap dengan logat sunda yang kocak. Bedanya karakter Nur Gemilang muncul ketika masih bersekolah, kalau karakter Teteh Yuli versi dewasanya.

Mengutip dari wawancaranya bersama Sule di acara Ini Talkshow, karakter Teteh Yuli sendiri tercipta secara spontan dan sangat dadakan oleh Hesti. Pada akhirnya karakter Teteh Yuli-lah yang paling berhasil ngena di hati penonton Tonight Show.

Karakter Dedek Nopa - Enzy Storia

Totalitas! 5 Artis ini Perankan Karakter Ikonik untuk Hidupkan Acarayoutube.com/TonightShowNet / instgram.com/enzystoria

Satu lagi pembawa acara Tonight Show yang kebagian memerankan karakter-karakter unik demi menghidupkan acara, yaitu Enzy Storia. Partner Hesti ini juga beberapa kali memerankan karakter-karakter unik, lho. Salah satu yang paling mengundang gelak tawa adalah perannya saat menjadi Dedek Nopa.

Tampil dengan warna muka yang lebih gelap dibanding bagian tubuh lainnya, sosok Dede Nopa yang polos dan cerewet ini diceritakan sebagai adiknya Teteh Yuli. Sontak penampilan Enzy sebagai Dedek Nopa membuat Vinsent tidak bisa berhenti tertawa. Memang lucu banget si Dedek Nopa ini.

Nah, itu adalah 5 deretan artis yang suskes memerankan karakter ikonik dalam acara-acaranya, dari kelima karakter tersebut mana yang jadi favoritmu, Bela?

Baca Juga: 10 Transformasi Rina Nose Jadi Berbagai Karakter, Paling Mirip Siapa?

Baca Juga: Potret Geulis Hesti Purwadinata yang Makin Kece dan Kekinian

Baca Juga: Gemas Maksimal! 10 Potret Persahabatan Enzy Storia dan Jessica Mila

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Kenalan, Yuk, Sama 3 Tokoh Utama 'Poong, The Joseon Psychiatrist 2'

Kenalan, Yuk, Sama 3 Tokoh Utama 'Poong, The Joseon Psychiatrist 2'

trending

Trending

10 Nama Malaikat dan Tugasnya dalam Agama Islam, Ingat Kembali, Yuk!

10 Nama Malaikat dan Tugasnya dalam Agama Islam, Ingat Kembali, Yuk!

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Working Life

Guinness World Records Sebut Lisa BLACKPINK Cetak 3 Rekor Dunia!

Guinness World Records Sebut Lisa BLACKPINK Cetak 3 Rekor Dunia!