Menjadi selebriti terkadang ada yang datang karena ketidaksengajaan. Nggak semua selebriti Tanah Air memiliki niat awal untuk terjun sebagai sosok di depan kamera. Beberapa di antaranya ternyata sudah memiliki karier bekerja sebagai kru televisi, lho.

Berawal karena ketidaksengajaan, siapa sangka mereka bisa menjadi terkenal dan menjadi seorang figur publik. Mereka yang biasanya menjadi orang di balik layar sekarang menjadi sosok yang ada di depan kamera. Lalu, siapa saja selebriti Indonesia yang mengawali kariernya sebagai kru TV? Berikut Popbela sajikan untukmu.Check this out!    

1. Putri Marino

Putri Marino dan 9 Seleb Terkenal Ini Pernah Jadi Kru TVinstagram.com/putrimarino

Sebelum menjadi aktris terkenal, istri Chicco Jerikho ini pernah bekerja sebagai kru televisi. Tepatnya menjadi pembawa acara program petualangan di salah salah satu stasiun televisi, bertajuk My Trip My Adventure. Putri Marino dipercaya menjadi pembawa acara bersama Denny Sumargo di tahun 2003. 

Mendapatkan respon positif, perempuan bernama asli Ni Luh Dharma Putri Marino  mendapatkan beberapa tawaran untuk melakukan casting. Memulai debut akting pertamanya dalam film Posesif, Putri berperan sebagai Lala dan beradu akting dengan mantan kekasihnya terdahulu Adipati Dolken.

Hingga saat ini ibunda Surinala Carolina Jarumilind ini telah banyak memerankan karakter untuk film yang berbeda, salah satu yang paling ikonik adalah perannya sebagai Kinan, di serial Layangan Putus. Terbaru, Putri akan bermain dalam film The Big 4 yang akan ditayangkan di Netflix di akhir tahun 2022 nanti.

2. Pamungkas

Putri Marino dan 9 Seleb Terkenal Ini Pernah Jadi Kru TVyoutube.com/TRANS TV Officia, instagram.com/pamunqkas

Pamungkas yang kita kenal sebagai pelantun lagu, dan penulis lagu ini ternyata dahulu sempat bekerja sebagai salah satu kru TV. Fotonya kala bermain bass di salah satu program religi, Islam Itu Indah, tersebar di dunia maya. 

Terkait hal tersebut, Pamungkas pun memvalidasi foto yang beredar dan menanggapinya lewat akun Instagram pribadinya. Pelantun lagu “To The Bone” ini mengatakan ia pernah bekerja sebagai audio broadcast di Trans TV pada tahun 2013-2014.

Melansir dari IDN Times, uang hasil kerja kerasnya kala itu ia gunakan untuk membeli perlengkapan rekaman dan dari sanalah Pamungkas akhirnya memulai debutnya sebagai penyanyi dengan mengeluarkan album hitsnya, Walk the Talk.

3. Chelzea Verhoeven

Putri Marino dan 9 Seleb Terkenal Ini Pernah Jadi Kru TVinstagram.com/chelzeaverhoeven/

Wajahnya sudah tak asing lagi bagi para penikmat stasiun televisi, NET. Chelzea Verhoeven dikenal sebagai jurnalis sekaligus pembawa acara. Bahkan sebelum dipercaya sebagai news anchor, Chelzea sempat merasakan menjadi jurnalis yang turun langsung ke lapangan.  

Hingga akhirnya namanya kian melejit setelah publik mengetahui bahwa ia adalah adik dari salah satu model kenamaan Indonesia, Paula Verhoeven. Setelah menikah dengan Nail Fadhly, Chelzea mengikuti jejak sang kakak untuk fokus membuat konten YouTube.

4. Angelica Simperler

Putri Marino dan 9 Seleb Terkenal Ini Pernah Jadi Kru TVissacnewton.wordpress.com, instagram.com/angelicasimp.new

Diary’s Angel mengubah hidup Angelica Simperler kala itu. Sebelum terkenal sebagai pemain serial bersama Dimas Aditya, perempuan bertubuh mungil ini dulunya sempat bekerja sebagai staf asisten produksi di salah satu stasiun televisi. 

Berkat potensinya di dunia akting, nama Angelica semakin bersinar. Angel pun memutuskan meninggalkan pekerjaan sebagai kru TV dan melanjutkan kariernya sebagai aktris. Hingga saat ini, Angelica masih disibukkan dan dipercaya memerankan beberapa film, FTV, hingga sinetron.

5. John Martin

Putri Marino dan 9 Seleb Terkenal Ini Pernah Jadi Kru TVdok. internet, instagram.com/itsjohnmartint

Namanya terkenal sebagai pembawa acara kawakan di Indonesia setelah membawakan sebuah program yang sukses di tahun 2008, John Pantau. Namun, tahukah kamu kalau sebelum dikenal seperti sekarang, John Martin ternyata mengawali kariernya sebagai kru TV? Tepatnya sebagai tim kreatif, dan kemudian berlanjut sebagai pembawa berita.

6. Taskya Namya

Putri Marino dan 9 Seleb Terkenal Ini Pernah Jadi Kru TVinstagram.com/taskyanamya

Siapa yang menyangka seorang anak magang di salah satu stasiun TV berubah menjadi aktris terkenal. Yap, itulah yang dilalui oleh Taskya Namya. Mengawali karier sebagai seorang model, Taskya kemudian melakukan program magang di salah satu stasiun TV swasta.

Mencium potensi dalam diri Taskya, produser memberikan kesempatan kepada Taskya untuk mengambil peran dalam serial yang ia lakoni bersama ‎Pradikta Wicaksono, Cinta dan Rahasia di tahun 2007. Hingga saat ini kekasih Ari Ilham masih disibukan dengan berbagai promo film yang ia perankan. 

7. Dede Sunandar

Putri Marino dan 9 Seleb Terkenal Ini Pernah Jadi Kru TVinstagram.com/dede_sunandar

Nasib Dede Sunandar juga berubah, berawal dari keisengan Sule dan kawan-kawan dalam program 'Opera Van Java', Dede Sunandar yang kala itu berstatus sebagai cleaning service pun mendapat kesempatan untuk menapaki dunia komedi untuk pertama kali. Karier sebagai pelawak tersebut Dede jalani hingga kini. Nggak hanya sebagai pembawa acara, Dede juga kerap bermain dalam beberapa judul sinetron.

8. Angie Ang

Putri Marino dan 9 Seleb Terkenal Ini Pernah Jadi Kru TVinstagram.com/nonangie

Angie Ang pernah bekerja sebagai jurnalis dan news anchor di salah satu stasiun televisi. Sebelumnya, mantan kekasih Ge Pamungkas itu juga sempat berkarier di televisi lokal di Semarang. 

Setelah lebih dari 3 tahun berkecimpung di dunia jurnalistik, Angie kini bergelut di dunia hiburan dan banyak membawakan program berita olahraga. Kini Angie pun memandu salah satu acara balapan MotoGP di televisi swasta. Nggak hanya itu, dia juga memiliki medianya sendiri.

9. Jaswin Kaur Dhillon

Putri Marino dan 9 Seleb Terkenal Ini Pernah Jadi Kru TVyoutube.com/TRANS TV Official, instagram.com/jaswinkaurd

Jaswin Kaur Dhillon yang kita kenal saat ini sebagai  finalis Putri Indonesia 2022 perwakilan Maluku. Namun, sebelum menjadi populer, Jaswin sempat menjalani karir sebagai kru TV, tepatnya di posisi floor director atau FD.

10. VJ Laissti

Putri Marino dan 9 Seleb Terkenal Ini Pernah Jadi Kru TVinstagram.com/laissti

VJ Laissti alias Pijeh mengawali karier di dunia pertelevisian sebagai asisten pribadi Wishnutama. Sempat memegang sejumlah program, kini Laissti lebih fokus untuk menjadi seorang pebisnis dan health influencer. Laissti kerap membagikan video terkait gerakan-gerakan workout, serta tips-tips kesehatan lainnya, nih. Siapakah pengikut akun laissti?

Itulah 10 selebriti Tanah Air yang memulai kariernya sebagai kru televisi. Ada idola kamu di atas Bela?

Baca Juga: Bangga! 7 Musisi Ini Sisipkan Kebudayaan Indonesia pada Karya-Karyanya

Baca Juga: 10 Film Bisu Paling Ikonik Menurut Rotten Tomatoes, Populer di Masanya

Baca Juga: Totalitas! 5 Artis ini Perankan Karakter Ikonik untuk Hidupkan Acara