Bulan Ramadan sudah di depan mata. Memasuki bulan yang suci ini adalah momen yang ditunggu-tunggu. Pasalnya segala hal yang terjadi selama bulan penuh berkah ini hanya dirasakan satu tahun sekali. Mulai dari momen sahur, buka puasa bersama, ngabuburit, tarawih sampai acara TV.

Sinetron dan acara talkshow yang berkaitan dengan bulan Ramadan sudah pasti akan menghiasi layar kaca. Semua stasiun TV berlomba-lomba menampilkan acara religi yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Namun, rasanya sudah tidak asing lagi dengan aktor dan aktris yang terlibat dalam sinetron religi spesial Ramadan ini. Banyak aktor dan aktris yang sering muncul di sinetron religi yang tampil di bulan Ramadan. Siapa saja ya? Simak yuk, Bela!

1. Citra Kirana

6 Artis yang Sering Muncul di Sinetron Religi Saat Bulan Ramadaninstagram.com/citraciki

Perempuan cantik yang lahir di bulan April ini kerap kali menghiasi layar kaca. Citra kirana atau yang lebih akrab di sapa Ciki semakin sukses membawakan perannya di berbagai sinetron religi. Mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai model, Ciki merupakan salah satu finalis Gadis Sampul 2007. Lalu, ia mulai menjadi model dan bintang iklan. Ciki memulai aktingnya dalam sinetron “Nikita” yang tayang di tahun 2009. Kariernya semakin sukses ketika beperan dalam sinetron religi berjudul “Tukang Bubur Naik Haji” yang memiliki 2.158 episode. Di setiap sinetronnya, Ciki selalu tampil dengan balutan hijab yang membuatnya semakin cantik. Sinetron religinya diantaranya Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan, Orang-Orang Kampung Duku, dan Tuhan Beri Kami Cinta.

2. Andi Arsyil

6 Artis yang Sering Muncul di Sinetron Religi Saat Bulan Ramadaninstagram.com/andiarsyil

Laki-laki berusia 31 tahun, Andi Arsyil juga sering mewarnai sinetron dan film bergenre religi. Tidak disangka ternyata Andi memiliki sifat yang pemalu. Dirinya terlibat dalam dunia entertaiment diawali karena kebosanannya dengan rutinitas yang terus berkutat dengan buku. Dimulai sejak bermain dalam sinetron “Ngaca Dong!” dan menjadi model video klip di Makassar. Namanya dikenal dengan peran Furqon yang dibawakannya dalam film "Ketika Cinta Bertasbih". Membintangi film religi membuatnya ditawari film maupun sinetron dengan genre tersebut. Beberapa sinetron religi yang dimainkan olehnya yaitu Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan, Ketika Cinta Bertasbih Meraih Ridho Ilahi, Dari Sujud ke Sujud dan lainnya. Dipasangkan dengan Citra Kirani sebagai suami-istri di sinetron “Tukang Bubur Naik Haji” membuat dirinya menjadi idaman wanita dan semakin dikenal oleh para penonton.

3. Dude Harlino

6 Artis yang Sering Muncul di Sinetron Religi Saat Bulan Ramadaninstagram.com/dude2harlino

Suami dari Alyssa Soebandono ini memang tidak asing lagi. Wajahnya sering muncul di berbagai sinetron religi jika menjelang bulan Ramadhan. Namanya mulai dikenal sejak tahun 2003 ketika Dude membintangi film "Disini Ada Setan". Kariernya bermula dari ketertarikannya di bidang akting, Lalu, Dude mandalami bakatnya dalam seni olah peran di Sanggar Ananda, Jakarta pada tahun 2002. Kerja kerasnya yang gigih membawanya menerima piala Panasonic Awards kategori Aktor Terfavorit sebanyak tiga kali pada 2007, 2010 dan 2013. Dude juga terlibat dalam film bergenre religi yaitu "Ketika Cinta Bertasbih 2" dan "Dalam Mihrab Cinta". Tahun ini, ia berperan sebagai guru sebuah madrasah dalam sinetron yang berjudul “Istri-Istri Akhir Zaman”. Sejak menikah dengan Alyssa, keduanya menjadi sering dipasangkan dalam sinetron religi.

4. Alyssa soebandono

6 Artis yang Sering Muncul di Sinetron Religi Saat Bulan Ramadaninstagram.com/ichasoebandono

Alyssa Soebandono atau yang sering dipanggil Icha juga tidak kalah dengan suaminya, Dude Harlino. Berbeda dengan Dude, Icha telah lebih dulu terjun di dunia akting. Berperan sebagai figuran di film“Petualangan Sherina”  tahun 2002 membawanya mendapatkan peran besar dalam film“Janus Prajurit Terakhir”. Dirinya semakin sukses setelah bergabung degan production house Sinemart dan membintangi berbagai judul sinetron. Namun, setelah menikah dengan Dude, Icha lebih banyak menerima tawaran sinetron religi. Beberapa sinetron religi yang dibintanginya yaitu Anak Cucu Adam, Aisyah, Cinta Cucu Anak Adam, Sakinah Bersamamu, Gali Lobang Tutup Lobang dan lain-lain. Tahun ini, dirinya terlibat sinetron religi yang beradu akting bersama suami tercintanya, Dude Harlino dalam judul "Istri-Istri Akhir Zaman".

5. El Manik

6 Artis yang Sering Muncul di Sinetron Religi Saat Bulan RamadanDok. Internet

El manik sudah hampir 35 tahun berkarya di dunia akting. Sudah lebih dari 30 judul fim dan sinetron yang dibintanginya. Kariernya bermula dari dirinya yang menjadi figuran dalam film “Mereka kembali” pada tahun 1973 silam. Setelah itu, El Manik mendapatkan peran pembantu dalam beberapa film. Lalu di tahun 1979, El Manik kian sukses dan berhasil mendapat peran utama dalam film “Jakarta Jakarta”. Beralih ke sinetron, ia juga tak kalah sukses. El Manik banyak menerima tawaran sinetron religi, seperti Titipan Ilahi, Tukang Bubur Naik Haji, Putri Titipan Tuhan dan Tiada Hari Yang Tak Indah. El Manik juga menjadi pembawa Adzan Subuh dan Adzan Magrib di RCTI tahun 2010. Wah, hebat ya!

6. Cholidi Asadil Alam

6 Artis yang Sering Muncul di Sinetron Religi Saat Bulan Ramadaninstagram.com/mcholidi89

Aktor yang lahir di Pasuruan ini sudah sejak kecil tertarik pada dunia teater. Cholidi atau yang akrab disapa Odi juga bergabung di salah satu teater di Jakarta, Teater Ciliwung dan Teater Populer Slamet Rahardjo. Kariernya bermula saat dia mengikuti audisi film "Ketika Cinta Bertasbih" dan Odi berhasil mendapat pemeran utama sebagai Azzam. Hal ini membuat Odi sukses memainkan sinetron religi antara lain Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan, Ketika Cinta Bertasbih Meraih Ridho Ilahi, Dari Sujud ke Sujud, Dalam Mihrab Cinta, Tukang Bubur Naik Haji, dan Tiada Hari Yang Indah. Saat ini Odi terlibat dalam salah satu snetron yang tayang di SCTV.

Itu dia aktor dan aktris yang kerap muncul di layar kaca pada bulan Ramadhan serta awal karier mereka. Siapa nih yang sering kamu lihat dan paling ditunggu-tunggu?

Baca Juga: Hebat! 7 Artis Indonesia Berhasil Raih Gelar Sarjana Hukum