Siapa nih yang sudah menanti-nantikan tayangnya seri baru dari Star Wars? Nah, setelah terkahir kali meriliis Star Wars: The Last Jedi, akhirnya Disney dan Lucasfilm resmi merilis seri terbarunya, Star Wars: The Rise of a Skywalker pada 18 Desember kemarin. 

Meskipun banyak dinanti-nanti, ternyata ada pendapat yang mengatakan bahwa seri Star Wars: The Rise of a Skywalker ini ternyata jadi seri terburuk dalam sejarah Star Wars, lho! Kenapa, ya? Simak di bawah ini, yuk!

1. Pencarian Jati Diri dan Identitas Keluarga Rey Kembali Gagal

Star Wars: The Rise of a Skywalker Tayang, Jadi Seri Terburuk?Youtube.com/starwars

Dalam seri sebelumny,a para pepenggemar Star Wars pasti akan dibuat pernasaran dengan siapa sebenarnya Rey dan siapa keluarnya yang misterius itu. Dalam film Star Wars: The Rise of a Skywalker ini, para penggemar pastinya menunggu tentang jawaban atas dua teka teki diatas itu. Sayangnya, film yang digadang-gadang sebagai penutup dari saga ini justru tak memberikan jawabannya. 

2. Alur Cerita yang Padat Namun Kosong

Star Wars: The Rise of a Skywalker Tayang, Jadi Seri Terburuk?Youtube.com/starwars

Dalam film ini, kamu akan dimajkan dengan "hujan" adegan heroik antara Resistence dan First Order juga pencarian jati diri dua karakter besarnya, Kylo Ren (Adam Driver) dan Rey (Daisy Ridley). 

Sebagai penutup, film ini seharusnya menampilkan jawaban-jawaban atas beragam pernyataan yang tersisa dari 2 film seri sebelumny.a. Sayangnya, film ini justru lebih banyak melakukan flashback yang dibumbui dengan konflik-konflik baru yang akhirnya justru kehilangan tujuannya awalnya, penutup saga.

3. Kembalinya Emperor Palpatine

Star Wars: The Rise of a Skywalker Tayang, Jadi Seri Terburuk?Youtube.com/starwars

Setelah para Resistence berhasil selamat dari The First Order, mereka memutuskan untuk membangun sebuah aramada baru disebuah planet yang dipimpin oleh Leia. Sayangnya, ketenangan mereka kembali terusik saat kabar kembalinya musuk legendaris mereka, Emperor Palpatine. 

Sayangnya, kembalinya sosok legendaris dalam film ini justru terkesan disia-siakan. Tidak ada pertempuran epic seperti yang seharusnya terjadi dalam sebuah film penutup. 

4. Tidak Ada Kesan yang Kuat Antara Anggota Resistance

Star Wars: The Rise of a Skywalker Tayang, Jadi Seri Terburuk?Youtube.com/starwars

Dalam film ini, kamu akan disuguhkan dengan perjalanan antara Rey, Finn, Chewbacca, dan Poe serta robot favorit para pecinta Star Wars, BB8, C-3PO, dan robot baru D-0. Sayangnya, dalam film ini, tidak ada dialog istimewa dan berkesan dalam film. Para tokoh ini hanya berjalan lurus mengikuti tujuan awal mereka, mencari kebenaran atas kabar kembalinya Emperor Palpatine. 

Nah, itu dia alasan mengapa seri Star Wars:The Rise of a Skywalker dianggap sebagai seri terburuk dalam film Star Wars. Kamu setuju nggak nih?

Baca Juga: Aktris Icon Star Wars Princess Leia Meninggal, Inilah Kutipan yang Membuatnya Selalu Terkenang