Penyanyi bersuara khas, Pinkan Mambo, baru-baru ini mengejutkan publik usai lama tak terlihat lagi tampil sebagai penyanyi di layar kaca. Dalam video yang diunggah Melanie Richardo dalam akun Youtube-nya, Pinkan mengaku sempat terlilit hutang ratusan juga rupiah dan bangkrut. Ia bahkan mengaku tak memiliki uang untuk membeli makanan dan akhirnya berjualan pisang goreng keliling. 

1. Mengaku pernah merasakan saldo di ATM hanya Rp5.000

5 Cerita Pinkan Mambo yang Sempat Bangkrut Sampai Jualan Pisang GorengInstagram.com/pinkan_mambo

2. Punya hutang ratusan juta, Pinkan mengaku bingung saat dikejar debt collector

5 Cerita Pinkan Mambo yang Sempat Bangkrut Sampai Jualan Pisang GorengInstagram.com/pinkan_mambp

Menurut Pinkan, ia di masa-masa tersulitnya itu sempat memiliki hutang hingga ratusan juta rupiah. Karena hal itu juga, Pinkan harus dikejar-kejar penagih hutang yang sering kali datang ke rumahnya. Di keadaan terdesak itu, Pinkan yang diminta untuk menyicil uang puluhan juta dalam satu minggu. Ia bahkan mengaku bingung mencari uang lima ribu rupiah ke mana. 

"Sampe seratus juta lebih. And then if you name it seratus juta, i don't even have one hundred (Jangankan seratus juta, seratus ribu aja aku nggak punya)," ujar Pinkan sambil menangis.

"Debt kolektor bilang, lo mesti bayar dua puluh juta minggu ini. Gue nggak tau mesti cari lima ribu perak gimana. Dulu kan gue penyanyi," lanjutnya,. 

Saat menceritakan kisah hidupnya dengan Melanie, Pinkan mengaku bahwa ia sempat merasa dan bergaya seperti orang yang kaya. Padahal, saat itu uang di kartu ATM-nya hanya tersisa Rp5.000 saja. 

"Dulu Mel...aku berjalan seperti orang kaya. Padahal, saldo di ATM tinggal lima ribu, tinggal berapa, cicilan banyak, utang banyak," ujar Pinkan.

3. Anaknya sempat tak bisa makan

5 Cerita Pinkan Mambo yang Sempat Bangkrut Sampai Jualan Pisang GorengInstagram.com/pinkan_mambo

Sangking sulitnya kehidupan finansial Pinkan beberapa waktu lalu, Pinkan mengaku ia bahkan sempat tak mampu membelikan anaknya makanan. 

"Seribu persen bener, nggak bisa makan,"  jawab Pinkan saat ditanyai Melanie mengenai cerita tersebut. 

4. Tak ada tawaran manggung hingga 5 tahun lamanya

5 Cerita Pinkan Mambo yang Sempat Bangkrut Sampai Jualan Pisang GorengInstagram.com/pinkan_mambo

Terkenal sebagai penyanyi solo dan mantan duet Maia Estiaty di Ratu, pinkan dulu seringkali mengisi suara di berbagai acara off air maupun on air. Ia bahkan sempat menyanyi hingga ke Amerika Serikat. Sayangnya, kariernya sebagai penyanyi sempat meredup dan wajahnya sudah jarang menghiasi layar kaca. Ternyata, belakang Pinkan mengaku sempat tak mendapat tawaran manggung hingga lima tahun lamanya. 

"Gue kan dulu penyanyi, gue nggak tau puter otak orang yang nggak nyanyi gimana. Karena gue kan dari kecil dapet duit dari nyanyi, dan tiba-tiba jadi artis. Dan gue nggak tau yang harus hidup susah, jualan, gue nggak ngerti yang gitu-gitu. Gue nggak tau Tuhan, gue harus apa," aku Pinkan.

"Tuhan izinkan lima tahun nggak ada job, temen nggak ada yang bantu,"  ujarnya. 

5. Semakin terdesak, Pinkan pilih berjualan pisang goreng keliling

5 Cerita Pinkan Mambo yang Sempat Bangkrut Sampai Jualan Pisang GorengYoutube.com/Melanie Richardo

Dalam keadaan finansial yang semakin mendesak, Pinkan kemudian memutar otak bagaimana caranya dapat bertahan hidup dan mencukupi kebutuhan ia dan anak-anaknya. Pinkan kemudian memutuskan untuk berjualan pisang goreng keliling bersama sang anak dari warung ke warung. 

"Aku mesti jualan pisang goreng, untung cuma lima ribu, dua ribu, lima ribu, recehan, aku pegang gepokan. Aku jual pisang dari warung ke warung, pake helm sama anak aku, biar orang nggak tahu Pinkan Mambo,"  kenangnya. 

Beruntungnya, kini Pinkan mengaku keadaan finansial dan rumah tangganya yang sempat terpuruk, sudah jauh lebih baik. Ia bahkan mengaku kini sudah berhasil meraih omzet besar dari usaha pisang gorengnya dan memiliki beberapa showroom mobil. Hasil kerja keras memang tak pernah bohong, ya!