Bagi penggemar aktor dan aktris Korea, melihat aktor dan aktris Korea melakukan adegan-adegan romansa di drama Korea pasti bikin baper, bukan? Mulai dari adegan saling naksir satu sama lain hingga akhirnya mereka pun resmi berpacaran. Alhasil, aksi para artis tersebut pun kian menggemaskan!

Tapi kamu tahu, nggak? Selain drama Korea, kamu ternyata bisa melihat aksi super cute tersebut di beberapa klip musik Kpop, lho! Bahkan, dengan alunan musik yang indah, perasaanmu akan semakin terbawa. Penasaran? Yuk, tonton bersama!

1. Kim Soo Hyun

https://www.youtube.com/embed/Rh5ok0ljrzA

Video musik: IU - "Ending Scene"

Dengan konsep nostalgia ke masa percintaan sebelumnya, Kim Soo Hyun hadir sebagai pasangan IU yang sama-sama telah memutuskan tali percintaan mereka. Keduanya pun terikat dalam setiap detil memori sebagai bagian dari kenangan terindah.

Fun fact: sebagai tanda terima kasih atas kehadiran Kim Soo Hyun pada klip "Ending Scene", IU-pun hadir sebagai cameo di sebuah film Real (2017) yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun.

2. Seo Ye Ji

https://www.youtube.com/embed/9jTo6hTZmiQ

Video musik: Big Bang - "Let's Not Fall in Love"

Dengan nada yang cukup up-beat dan lirik bernuansa cinta, Seo Yeo Ji menjadi salah satu aktris yang memerani pasangan G Dragon. Di sini, kamu akan melihat betapa menggemaskannya keduanya saat menjalin 'percintaan' yang sederhana dan indah.

Fun fact: meskipun adegan mempertontonkan kehidupan percintaan yang indah, makna yang sebenarnya ditonjolkan adalah bagaimana pria telah terlanjur jatuh cinta hingga mampu diremukkan dalam sakitnya percintaan, juga. Setuju?

3. Choi Woo Shik

https://www.youtube.com/embed/x3sFsHrUyLQ

Video musik: Day6 - "Congratulations"

Mengangkat kisah mengenai perpisahan, Choi Woo Shik awalnya menunjukkan kerapuhannya saat merindukan mantan kekasih. Namun, siapa yang menyangka bahwa ekspresinya dapat berubah bold ketika melihat hal yang tak terduga?

Fun fact: video klip berjudul "Congratulations" karya Day6 merupakan kelanjutan dari kisah romansa yang turut dimainkan oleh Choi Woo Shik pada video musik "You Were Beautiful".

4. Kim Yoo Jung

https://www.youtube.com/embed/eEl1V4UhLTo

Video musik: Kim Jae Hwan - "Begin Again"

Dengan alunan nada yang menghanyutkan, cerita cinta modern menunjukkan bagaimana sepasang kekasih telah menikmati waktu indah bersama-sama, namun memilih untuk berpisah. Melibatkan Kim Yoo Jung, nostalgia kebersamaan pun terlihat sangat indah.

Fun fact: lagu "Begin Again" karya Kim Jae Hwan merupakan bagian dari perilisan album solo bertajuk Another (2019) pada 20 Maret 2019.

5. Ji Chang Wook

https://www.youtube.com/embed/L7NeaTokyII

Video musik: SPEED - "That's My Fault"

Siapa yang menyangka bahwa video klip berdurasi nyaris 15 menit karya SPEED, tetap mampu mempertahankan viewers untuk menikmati alur cerita yang disajikan. Tepatnya kisah cinta tahun 80-an yang melibatkan Ji Chang Wook bersama aktris Park Bo Young.

Fun fact: setting waktu pada alur cerita menetapkan momen ketika gerakan nasional yang disebut Gwangju Democratization Movement berlangsung pada 18 Mei 1980.

Baca Juga: Sadar Nggak, 15 Hal Ini Mungkin Terlewat Saat Kamu Menonton MV 'ON'

Baca Juga: Sensasi Psychedelic, Klip “Rekreasi” Teza Sumendra Menggoda Pancaindra

Baca Juga: 5 Musisi Ini Memilih ‘Flashback’ Sebagai Tema Video Musiknya