Mengintip 5 Hak Istimewa Orang Super Kaya di Korea Utara

Privilege memang berlaku dimana saja, termasuk Korea Utara

Mengintip 5 Hak Istimewa Orang Super Kaya di Korea Utara

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Sebagian besar penduduk dunia hanya mengetahui kehidupan masyarakat Korea Utara yang berada di garis menengah ke bawah. Mulai dari isu-isu mengenai kemiskinan, kelaparan, kesenjangan layanan kesehatan, serta pendidikan yang diperoleh.

Namun, tahukah kamu? Hal-hal tersebut tentu saja tidak dirasakan oleh kelompok penduduk 1% atau orang kaya di Korea Utara. Dengan hak istimewa atau privilege yang turut berlaku di negara tersebut, mereka pun memperoleh kemudahan tertentu.

Melansir dari The Richest, berikut adalah beberapa hak istimewa yang dimiliki oleh orang super kaya di Korea Utara. Mulai dari gaya hidup hingga aspek kehidupan lainnya.

1. Menikmati produk ilegal dari negara barat

Mengisolasi negaranya sendiri, Korea Utara mengantisipasi masuknya nilai-nilai western yang dianggap sebagai simbol musuh. Akan tetapi, batasan-batasan tersebut nyatanya tidak berlaku secara maksimal untuk kelompok orang super kaya di Korea Utara.

Selain kehidupan modern di Pyongyang yang disebut-sebut seperti Manhattan atau New Yorknya Korea Utara, para penduduk 1% di negara tersebut dapat memanfaatkan kekayaan untuk membeli tontonan film maupun musik asal negara-negara luar dari black market.

2. Memperoleh uang dan melipatgandakan uang

Berbicara mengenai kelompok orang super kaya, bagaimana mungkin kamu melupakan konteks jumlah kekayaan yang sangat tinggi? Namun, kondisi keuangan tersebut nyatanya tidak serta-merta digunakan untuk gaya hidup yang lebih baik, tetapi juga investasi.

Yup, para orang kaya di Korea Utara sangat suka melipatgandakan jumlah uang mereka untuk mengantisipasi masalah ekonomi yang bisa saja terjadi. Biasanya, mereka melakukannya dengan cara melakukan usaha tertentu di negara mereka.

Selain itu, para penduduk 1% di Korea Utara ini suka membeli properti yang sangat bernilai di luar negerti. Mulai dari mobil mewah hingga rumah mewah dan aset sejenis lainnya. Untuk memperolehnya, tidak dibutuhkan izin pemerintah karena hal tersebut dianggap turut memberi keuntungan bagi negara.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here