Bagi para penggemar Kpop, kepergiaan Jessica Jung dari SNSD memang menciptakan rasa kehilangan tersendiri. Namun, siapa yang tidak berbangga atas dirinya yang terus melakukan berbagai macam inovasi: fashion brand hingga perilisan sebuah novel.

Yup, kamu tidak salah membaca! Sekali lagi, Jessica mengejutkan penggemarnya dengan merilis karya terbaru, yaitu novel berjudul Shine yang ditulis sendiri olehnya. Kamu pasti penasaran seperti apa sih, novel pertama karangannya ini? 

Sinopsis: menyentil dunia hiburan

Jessica Jung eks SNSD Rilis Novel Shine, Intip Fakta Menariknya!amazon.com

Dunia hiburan tentu terlihat sangat memesona. Namun, tidak semua orang dapat masuk ke dalamnya untuk sekadar menikmati momen dreams come true. Selain itu, ada banyak rahasia yang sebenarnya dapat dipelajari oleh kamu yang memiliki tujuan berbeda.

Atas dasar itu, Jessica Jung menggunakan pengalamannya sebagai mantan idola Kpop untuk mengangkat kisah kehidupan di industri hiburan Korea. Tepatnya kehidupan seorang karakter fiksi yang mencoba peruntungan menjadi seorang idola Kpop.

Rachel, seorang perempuan berdarah Korea-Amerika berhasil lolos audisi dan mengikuti rangkaian program trainee di sebuah agensi ternama Korea Selatan, DB Entertainment. Dia pun bekerja keras agar dapat meraih tujuannya untuk debut sebagai bintang.

Mulai dari latihan ketat hingga menghadapi rangkaian masalah di sepanjang jalan. Belum lagi, secercah hiburan romansa terjadi kala dirinya jatuh cinta dengan seorang bintang Kpop sekaligus rekan satu agensinya yang bernama Jason Lee. 

Akankah Rachel merebut hati sang bintang? Mungkinkan Rachel berhasil berdiri di atas panggung Kpop sehingga impian pun benar-benar berubah menjadi kenyataan?

Curahan hati Jessica Jung

Jessica Jung eks SNSD Rilis Novel Shine, Intip Fakta Menariknya!Dok. Internet

Melansir dari Teen Vogue, kisah yang diangkat merupakan kepingan-kepingan memori dan perjalanan hidup seorang Jessica Jung. Namun, konsep cerita fiksi meyakinkan bahwa kisah tersebut merupakan sebuah analogi.

Hal tersebut diakui oleh Jessica sendiri dalam sebuah wawancara eksklusif. Katanya, "Shine muncul karena aku ingin menceritakan kebenaran mengenai pengalaman hidupku, dengan menggambarkannya lewat cerita fiksi."

Menurutnya, cerita fiksi dapat menciptakan sebuah konsep hiburan, yang mana hal ini sangat berhubungan dengan apa yang dilakukannya selama berkarier. Terlebih lagi, Jessica tampak menikmati proses storytelling dan pembangunan karakter fiksi.

Dia pun mengutarakan harapannya, "Aku menginginkan karakter remaja yang hebat seperti Gossip Girl, tapi tetap sesuai dengan orang-orang yang tumbuh bersama denganku. Oh, dan cerita cinta, harus ada romansa!"

Jika dikonklusikan, Jessica mengatakan bahwa cerita dibangun dengan memadukan berbagai referensi yang disukainya dan informasi nyatanya mengenai dunia Kpop. Yup, Jessica memastikan bahwa latar dunia Kpop digambarkan dengan kejujuran.

Spoiler alert: adaptasi film segera dilakukan

Jessica Jung eks SNSD Rilis Novel Shine, Intip Fakta Menariknya!Instagram.com/jessica.syj

Tidak menepis fakta bahwa nama Jessica Jung memiliki andil dari segala kesuksesannya. Pasalnya, dia telah menunjukkan kemampuan dan profesionalitas yang tinggi dalam setiap inovasi yang dilakukannya, termasuk perilisan novel berjudul Shine.

Oleh karena itulah, tidak aneh jika 2020 berpihak padanya. Tanpa terkecuali dalam karier kepenulisan Jessica. Bayangkan saja! Baru saja Jessica merilis novel Shine, tingkat penjualan di berbagai negara disebut-sebut laris manis hanya dalam hitungan hari.

Tidak berhenti dari situ, Glasstown Entertainment selaku perusahaan pengembang buku Shine diketahui telah melakukan kesepakatan bersama Matt Kaplan untuk mengadaptasi kisah pada buku tersebut ke dalam sebuah film ber-genre young adult.

Tahukah kamu? Matt Kaplan merupakan sosok yang telah sukses memproduseri film rom-com besutan Netflix berjudul To All the Boys I Loved Before. Kamu pasti semakin antusias dan ingin cepat-cepat membaca novel Shine ini, kan? 

Baca Juga: Si Introvert yang Sedang Menulis Buku, Ini 5 Fakta Seru Omar Daniel

Baca Juga: Inspiratif dan Jadi Panutan, 5 Perempuan Ini Sukses Karena Menulis 

Baca Juga: Yuk, Kembangkan Passion Menulismu dengan 5 Tips dari Nadhifa Tsana