8 Pekerjaan Artis Korea sebelum Terkenal, Ada yang Kerja Serabutan

Perjuangan untuk menjadi artis Korea ternyata tidak mudah.

8 Pekerjaan Artis Korea sebelum Terkenal, Ada yang Kerja Serabutan

Industri hiburan Korea Selatan telah berhasil mencapai kesuksesan baik di tingkat nasional maupun internasional. Hal ini berkat dukungan pemerintah dan kerja sama yang baik antara pelaku industri kreatif, termasuk para artis berbakat di bidangnya masing-masing.

Namun, perlu diingat bahwa menjadi seorang artis di industri hiburan Korea Selatan tidaklah mudah. Mereka harus melewati serangkaian audisi dan menghadapi kerja keras yang memakan waktu lama sebelum meraih popularitas dan kesuksesan.

Dalam perjuangan tersebut, banyak artis Korea Selatan yang harus mencari nafkah dari profesi lain saat mereka berusaha mencapai impian mereka. Ingin tahu profesi apa saja yang sempat ditekuni oleh para artis Korea Selatan sebelum meraih ketenaran?

1. Kim Go Eun

8 Pekerjaan Artis Korea sebelum Terkenal, Ada yang Kerja Serabutan

Profesi: pekerja paruh waktu

Penampilan Kim Go Eun pada film horor berjudul Exhuma (2024) kembali membuktikan kemampuannya sebagai aktris berbakat. Namun, performa akting yang spektakuler telah ia buktikan juga dalam karya-karya sebelumnya baik dalam film maupun drama Korea.

Sedikit orang mengetahui bahwa Kim Go Eun sempat menghadapi kesulitan keuangan sebelum meraih titel sebagai aktris berbakat tersohor. Diketahui ia rela melakukanya banyak pekerjaan paruh waktu untuk menghidupi dirinya sendiri.

Kim Go Eun pun pernah bekerja sebagai model untuk platform ritel daring, mengatur dokumen di suatu kantor distrik, dan bekerja di restoran mi Jepang selama 10 jam sehari.

2. Kim Tae Ri

Profesi: pekerja paruh waktu

Mengalahkan banyak peserta audisi untuk The Handmaiden (2016), Kim Tae Ri berhasil menunjukkan eksistensinya sebagai aktris berbakat. Sejak itu, ia bergabung dalam ragam film maupun drama Korea, termasuk Mr. Sunshine (2018) dan Twenty Five Twenty One (2021).

Namun, siapa sangka, Kim Tae Ri sebelumnya sempat menempuh jalan yang sulit sebagai seorang pekerja paruh waktu, termasuk penjual susu kedelai di sebuah toko. Barulah setelah lulus dari perguruan tinggi, ia mulai mengejar impiannya sebagai seorang aktris.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here