Di era zaman digital seperi ini, bukan hanya teknologi saja yang kamu tingkatkan, tapi juga personal branding dalam dirimu. Bersaing di dunia kerja itu memang perlu untuk saling membuktikan kualitas diri dalam bekerja. Oleh sebab itu melalui personal branding, kamu bisa bersaing secara sportif dan juga meningkatkan kualitas dirimu sendiri seperti yang dikutip dari laman Forbes. 

Popbela akan beri tahu kamu kunci sukses di dunia kerja dengan cara meningkatkan personal branding-mu. Yuk simak ulasannya.  

 Penting! Ini Kunci Sukses dalam Tingkatkan Personal Brandingmu

Menjadi sesosok pekerja yang berkarakter itu tidak mudah lho, tetapi sebenarnya kamu bisa melakukannya. Ada banyak macam karakter yang bisa kamu lakukan. Salah satu untuk tingkatkan personal branding-mu dengan seorang yang kreatif. Mungkin kelihatannya mudah ya menjadi kreatif, tapi banyak juga orang yang belum tentu dapat menjadi seorang yang kreatif. Nah, tips ini bisa kamu jadikan tantangan agar personal branding-mu semakin meningkat. 

 Penting! Ini Kunci Sukses dalam Tingkatkan Personal Brandingmu

Semakin mudahnya seseorang mengakses media sosial, terkadang personality atau kepribadian kita dapat dilihat melalui unggahan di media sosial, lho. Oleh sebab itu, kamu harus mulai berhati-hati dalam mengunggah apapun di media sosial. Jangan sesekali kamu unggah, hal-hal yang dirasa kurang bermanfaat dan hanya memicu keresahan dalam bermedia sosial. Pada kenyataannya, unggahanmu di media sosial dapat memengaruhi kariermu di masa depan. Nggak mau kan karena salah unggah di media sosial, kariermu jadi bermasalah?

 Penting! Ini Kunci Sukses dalam Tingkatkan Personal Brandingmu

Jika kamu sudah yakin karaktermu adalah kreatif, kamu juga sudah menulis menunjukkan pengakuan dirimu di media sosial. Kini saatnya kamu konsisten dalam kariermu. Hal ini sangat penting sebagai bentuk pembuktian bahwa kamu adalah orang yang konsisten bahwa kamu memang benar-benar kreatif. Jangan sampai kamu menulis kelebihan dirimu di media sosial, tapi kenyataannya justru tidak sesuai. Selain kamu nantinya mengecewakan mereka yang memilihmu berdasarkan kemampuanmu. Kamu juga dianggap tidak konsisten, lho.

 Penting! Ini Kunci Sukses dalam Tingkatkan Personal Brandingmu

Setelah menjadi berkarakter, perbaiki unggahan di media sosial dan bersikap konsisten. Kini kamu sudah siap memasarkan dirimu sendiri. Jangan salah sangka ya. Memasarkan dirimu sendiri artinya kamu memberikan kemampuanmu yang terbaik pada karier yang sedang kamu jalani. Buat bos kamu suka atas kinerjamu dan bangga mempunyai dirimu sebagai bagian dalam timnya. Dengan begini, personal branding-mu semakin meningkat, seiring dengan meningkatnya kariermu ke arah yang lebih baik.

Nah itu adalah empat kunci sukses di dunia kerja dengan cara meningkatkan personal branding-mu. Perlu kamu ketahui bahwa pentingnya personal branding itu adalah upaya agar kariermu semakin lebih baik di masa depan. Namun ada cara yang paling mudah untuk melakukan personal branding pada yaitu dengan cara menjadi dirimu sendiri. Selamat mencoba, Bela!

 

BACA JUGA: Begini Cara Membangun Personal Branding yang Menarik