Berkemah merupakan salah kegiatan alam terbuka yang bisa dilakukan oleh anak-anak, remaja sampai dewasa. Selain beradaptasi dengan alam bebas, berkemah juga memiliki sensasi tersendiri terutama pada malam hari. Keberadaan api unggun dalam berkemah menjadi lokasi paling asyik untuk berkumpul bersama rekan-rekan sesama penggiat alam. Tidak heran, kalau disela-sela senda gurau pasti ada saja cerita-cerita hantu yang membuat suasana berkemah semakin menantang.

Ditemani suara hewan malam serta penerangan yang minim tentu semakin membuat suasana mencekam. Untuk kamu yang gemar membaca cerita hantu, Popbela rekomendasikan lima cerita hantu yang bikin bulu kuduk merinding. Dikutip dari laman bustle.com berikut lima cerita hantu yang bisa kamu baca saat berkemah!

1. Buku The Ghost Notebooks karya Ben Dolnick

Suka Berkemah? 5 Cerita Hantu Ini Bisa Bikin Kampingmu Lebih Tertantangblog.belletrist.com

Buku karya Ben Dolnick menceritakan tentang kisah asmara sepasang suami-istri muda bernama Nick Beron dan Hannah Rampe yang memutuskan untuk pindah ke sebuah kota kecil di utara Hibernia, New York. Awalnya kehidupan mereka normal pada musim dingin. Namun seiring berjalannya waktu, ketika musim panas tiba, rumah tua itu tidak memberikan kenyamanan bagi penghuninya. Hannah mulai kesulitan untuk tidur dan ia sering mendengar bisik-bisik di malam hari. Tidak hanya sampai disitu saja, suatu hari Hanna menghilang dan Nick tidak menemukannya. Nick terus menerus mencari Hannah sampai ia menemukan sebuah warisan tersembunyi dan berharap itu akan membantunya menemukan Hannah. Lalu kemanakah Hannah? Warisan apakah itu? Selengkapnya, kamu bisa membacanya di The Ghost Notebooks.

2. Buku Lincoln in the Bardo oleh George Sanders

Suka Berkemah? 5 Cerita Hantu Ini Bisa Bikin Kampingmu Lebih Tertantangnpr.org

Pada Februari 1862 terjadi sebuah perang saudara yang berlangsung selama kurang dari satu tahun. Seorang Presiden bernama Lincoln mendapatkan putera kesayangannya yang berusia 11 tahun bernama Willie tengah terbaring di lantai atas di Gedung Putih karena sakit parah. Dalam hitungan hari Willie akhirnya meninggal dan jasadnya dimakamkan di pemakaman Georgetown. Belum sampai disitu George Sanders ingin mengajak pembaca untuk melihat sejarah di masa lalu dengan mengemasnya dalam keadaan hidup dan mati seorang tokoh serta sebuah pertanyaan tentang bagaimana kita dapat hidup dan mencintai ketika kita tahu bahwa semua yang kita cintai harus berakhir? Pertanyaan itu akan terjawabkan dalam buku Lincoln in the Bardo.

3. Buku The Grownup karya Gillian Flynn

Suka Berkemah? 5 Cerita Hantu Ini Bisa Bikin Kampingmu Lebih Tertantangthebookcastle.blogspot.com

Gillian Flynn mengangkat seorang tokoh wanita muda yang cerdik dan gigih berjuang untuk tetap bertahan hidup. Wanita tersebut bernama Susan Burke. Hari-harinya begitu buruk saat ia memasuki sebuah rumah bergaya Victoria yang berhantu dan menjadi sumber teror serta kesedihan bagi Susan. Dalam buku ini, Flynn mengemas serangkaian kisah dengan bergenre thriller psikologis. Ia juga,mengajak pembaca agar merasakan bagaimana mencekamnya kisah Susan dalam buku The Grownup. Penasaran bagaimana Susan menghadapi kehidupannya yang tidak membuatnya bahagia? Temukan jawabannya di buku tersebut.

4. Buku The Afterlives karya Thomas Pierce

Suka Berkemah? 5 Cerita Hantu Ini Bisa Bikin Kampingmu Lebih Tertantangnear.st

Jim Byrd baru saja meninggal diusianya 30 tahun karena serangan jantung. Namun kematian Jim tidak berlangsung lama. Ia kemudian hidup kembali dalam keadaan tidak mengerti dan memahami apapun mengapa ia dapat melihat sosok hantu dalam hidupnya. Ia mempertanyakan bahwa akan kehidupan lain selain kehidupan di bumi. Pierce mengemas buku kisah berhantu ini dengan lucu, sehingga pembaca tidak akan merasa ketakutan meskipun sedang membaca kisah berhantu. Bagaimana, sudah siap terbahak-bahak dengan kisah berhantu nan lucu dari buku The Afterlives?

5. Buku Don’t Look Now oleh Daphne du Maurier

Suka Berkemah? 5 Cerita Hantu Ini Bisa Bikin Kampingmu Lebih Tertantangredit

Sebelum kamu membaca kisah berhantu yang satu ini, siapkan tisu kering karena kisah ini akan mengajak kamu ikut merasakan pilunya sebuah kisah kehidupan. Hal pilu itu dirasakan oleh sepasang suami istri yang baru saja kehilangan puteri mereka yang mati tenggelam. Demi melupakan rasa sedih itu, mereka akhirnya memutuskan untuk berlibur. Namun, liburan itu mengantarkan mereka untuk menemui kejadian dan hal-hal aneh yang dapat mengubah hidup mereka selamanya. Peristiwa apa yang akan Daphne du Maurier ceritakan dalam buku tersebut? Don't Look Now adalah buku dengan kisah berhantu sebagai pengantar tidur yang sempurna dan tak tertandingi. Selamat mendengarkan kisah pilu berhantu sebelum kamu tertidur.

Itu adalah 5 buku berhantu rekomendasi Popbela yang cocok buat kamu sebagai pelengkap malam api unggunmu saat berkemah. Bagaimana, sudah siap menjerit, tertawa dan menangis ketika berkemah sambil menyaksikan api unggun di depanmu? Jangan lupa perhatikan kanan-kiri mu ya, Bela. Selamat menikmati malam yang panjang.

 

BACA JUGA: Ini 10 Kisah di Balik Tempat Paling Berhantu di Dunia