Nama Sei Ashina menjadi perbincangan publik setelah ia ditemukan tak bernyawa di apartemen miliknya pada Senin (14/9) lalu. Berita kematian perempuan yang terlahir dengan nama asli Igarashi Aya ini telah dikonfirmasi oleh Horipro selaku agensi yang menaungi Ashina.

Horipro memang tidak memberikan informasi mengenai penyebab meninggalnya perempuan berusia 36 tahun tersebut. Namun, banyak media lokal Jepang yang memberitakan bahwa Ashina meninggal diduga karena bunuh diri. Sebelumnya, banyak kerabat Ashina yang mengaku tak bisa menghubungi aktris Jepang tersebut. 

Berbicara mengenai perjalanan karier Ashina, ia memulainya dengan menjadi model. Untuk lebih lengkapnya, sekaligus mengenang kepergiannya, Popbela sudah merangkum perjalanan karier salah satu pemain Kamen Raider tersebut. Berikut perjalanan karier Sei Ashina.

1. Ingin menjadi model sejak SMA

Diduga Mengakhiri Hidup, Ini Rekam Jejak Sei Ashina Kamen RiderDok.Internet

Ashina memiliki cita-cita menjadi model ternama di negeri Sakura. Berkat kegigihannya, cita-cita yang ia miliki sejak duduk di bangku SMA tersebut berhasil ia wujudkan. Ia dilirik oleh agensi pencari bakat dan keinginannya menjadi model terwujud. Wajah khas Asiannya yang menawan, terpampang di cover majalah terbitan Jepang. Dari sinilah karier Ashina mulai berkembang dan terus bersinar.

2. Melebarkan sayap ke dunia peran

Diduga Mengakhiri Hidup, Ini Rekam Jejak Sei Ashina Kamen Riderukiyaseed.weebly.com

Tak puas hanya dengan menjadi model, Ashina mencoba peruntungannya di dunia peran. Pada tahun 2003, untuk pertama kalinya, ia tampil dalam serial televisi bertajuk Stand Up!. Pada serial ini, Ashina memang tidak menjadi pemeran utama. Namun, berkat serial tersebut, nama Ashina kian melambung dan dikenal banyak orang. Tak hanya itu, berkat serial yang tayang setiap Minggu itu pula, Ashina mendapat banyak tawaran pekerjaan lainnya di dunia peran. Beberapa di antaranya adalah Kamen Rider Hibiki (2005), Untouchable (2009), The Emperor's Cook (2015) dan Specialist (2016).

3. Kariernya makin melejit hingga membintangi beberapa film dan serial televisi

Diduga Mengakhiri Hidup, Ini Rekam Jejak Sei Ashina Kamen RiderDok.Internet

Empat tahun setelah debut pertamanya di industri peran, pada tahun 2007 Ashina memetik buah popularitasnya dengan membintangi film Silk sebagai pemeran utama. Pada film yang berkisah mengenai perjalanan pedagang Prancis yang berkelana ke Jepang ini, Ashina beradu akting dengan Keira Knightley dan Michael Pitt. 

Meski menjadi pemeran utama, tetapi nama Ashina lebih dikenal saat ia berperan sebagai Hime pada film dan serial Kamen Rider Hibiki. Karakter yang ia perankan pada tahun 2005 tersebut berhasil membawanya pada ketenaran, di mana ia sangat dikenal publik sebagai Hime "Kamen Rider". Sebelum meninggal, pada Januari 2020, Ashina sempat membintangi film AI Hokai. Ia juga sempat mengisi serial televisi Ship of Theseus.

Selamat jalan, Ashina...

Baca Juga: Diduga Mencoba Bunuh Diri, Ini Kronologi Oh In Hye Meninggal Dunia

Baca Juga: Tulis Pesan Terakhir ke Suga, Seorang Penggemar BTS Mengakhiri Hidup 

Baca Juga: Menyayat Hati, Terungkap Isi Jurnal Goo Hara Sebelum Mengakhiri Hidup