Mudah Dipahami, Ini 7 Contoh Surat Penawaran Barang

Salah satu panduan untuk kamu yang mau memulai bisnis!

Mudah Dipahami, Ini 7 Contoh Surat Penawaran Barang

Menjelang pergantian tahun, banyak masyarakat yang sudah menyiapkan resolusi yang akan dijalankan di tahun 2021. Dari resolusi yang dibuat tersebut, tak sedikit yang menuliskan ingin memulai bisnis di tahun kerbau logam ini. Nah, kalau resolusi ini juga sama dengan resolusi milikmu, maka artikel ini harus kamu simak.Di sini, Popbela akan membahas soal surat penawaran barang, sebagai salah satu alat yang berguna bagi keberlangsungan bisnismu.  

Surat penawaran barang sendiri merupakan surat yang berfungsi sebagai perantara dalam menjalankan kerja sama dengan pihak lain. Surat ini dibuat ketika terdapat permintaan penawaran dari calon konsumen. Secara garis besar, isi surat ini terdiri dari penjelasan mengenai barang yang sedang ditawarkan beserta rincian harganya. 

Selain berfungsi sebagai bentuk penawaran kerja sama, surat ini juga memiliki fungsi lain yang tak kalah penting. Mulai dari meningkatkan pemasaran, menjadi medium promosi, hingga mampu membantu memperluas jaringan bisnis ialah beberapa fungsi dari surat penawaran barang

Nah, daripada bingung, berikut 7 contoh surat penawaran barang yang bisa kamu terapkan ketika menjalankan bisnis. 

1. Surat penawaran barang properti

Contoh yang pertama ini merupakan contoh dari surat penawaran rumah. Untuk membuka isi surat penawaran, kamu bisa memulainya dengan sebuah pernyataan yang mendasari mengapa surat penawaran tersebut dibuat. Lalu, sertakan juga logo, alamat dan identitas lainnya, sebagai sebuah pengenal yang memperkuat kredibilitas perusahaanmu.

Mudah Dipahami, Ini 7 Contoh Surat Penawaran Barang

2. Surat penawaran harga

Jenis surat penawaran yang satu ini berfokus kepada penawaran di bidang harga. Mungkin kamu sekilas melihat tidak ada nominal angka di surat penawaran ini, tetapi sebenarnya nominal harga yang ditawarkan tersebut terlampir pada lembar berikutnya, lho. Oleh karena itu, hal inilah yang mendasari pentingnya menuliskan kepala surat, yang salah satunya berisikan lampiran serta perihal agar sang penerima surat memahami isi suratmu. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here